Minggu, 03 Februari 2019 19:23:00

Sakit Hati, Pria di Riau Bakar Tetangganya

Merdeka.com
Ilustrasi.

KUANSING, globalriau.com - Baja Tule Laila (33) dengan sadis membunuh tetangganya Iwan Halawa warga Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, Riau. Secara sadis korban dibunuh dengan pukulan kayu lantas jasadnya dibakar.

"Pelaku sekarang sudah kita amankan untuk diproses lebih lanjut. Barang bukti yang kita amankan HP dan sepeda motor," kata Kapolres Kuansing, AKBP Muhammad Mustofa melansir dari detik.com, Jumat (1/2/2019).

loading...


Mustofa menjelaskan, kasus pembunuhan ini terjadi akhir Desember 2018 lalu. Namun saat itu, istri korban Delima kehilangan suaminya sejak bekerja di perkebunan karet.

Belakangan, kata Mustofa, Delima merasa curiga karena HP milik suaminya dipakai pelaku yang sama-sama berasal dari Nias, Sumut.

"Merasa curiga, akhirnya kemarin istri korban membuat laporan. Dalam laporannya suaminya hilang sejak Desember 2018. Namun HP-nya dilihat dipakai pelaku Baja Tule," kata Mustofa.

Atas laporan tersebut, lanjut Mustofa, tim Polres mengamankan pelaku Baja Tule Lai'a. Dari hasil keterangan pelaku, dia mengakui telah membunuh korban.

"Tersangka mengaku, memukul korban dengan kayu saat lagi bekerja menyadap karet. Korban dipukuli hingga tak berdaya. Selanjutnya pelaku membakar jasad korban," kata Mustofa.

Usai jasad korban dibakar dengan ranting kayu, lanjutnya, tulang belulang korban dikumpulkan dalam kantong beras. Selanjutnya tulang belulang tadi dikubur pelaku di perkebunan karet tersebut.

"Korban sudah dievakuasi dan sudah dibawa ke RS Polda Riau untuk dilakukan autopsi," kata Mustofa.

Tersangka mengaku, kata Mustofa, perbuatan itu dia lakukan karena unsur sakit hati. Pelaku mengaku merasa gerah karena anak perempuannya akan dijual korban ke pria hidung belang."Tersangka mengaku sakit hati terhadap korban," tutup Mustofa.(red)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Berhasil Bobol Transaksi Bank, Pria di Riau Mendadak Kaya Dalam Tiga Hari

    Hanya saja, kekayaan itu didapat secara ilegal setelah membobol bank. Tak perlu komputer atau perangkat khusus, bekalnya hanya mesin EDC yang dipercayakan untuk transaksi di toko e
  • 4 bulan lalu

    Bos Sawit di Riau Dirampok, Polisi Menduga Ada Keterlibatan Orang Dalam

    Masih menurut pengakuan korban, lanjut Fibri, besi jeruji jendela dilepas para pelaku. Mereka masuk dalam rumah sebanyak 4 orang melalui jendela yang telah mereka bongkar.
  • 4 bulan lalu

    Dirampok, Uang dan Emas Senilai Rp 500 Juta Milik Bos Sawit di Riau Raib

    Fibri menjelaskan, peristiwa perampokan ini terjadi Minggu (20/10/2018), sekitar pukul 02. 15 WIB dini hari. Korbannya adalah, Yan Kartin alias Ujang (63). Dini hari itu, korban te
  • 6 bulan lalu

    Kemenag Kabupaten Kuansing Belum Perbolehkan Penggunaan Vaksin MR

    Ia mengatakan, itu terkait MUI mengeluarkan fatwa setelah diperiksa dan diteliti ternyata vaksin MR yang diproduksi oleh Serum Institute of India dinyatakan haram karena ternyata m
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...