google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Kuansing
  • Tim KKN Desa Petapahan Kuansing Buat Nugget dari Ubi Kayu
Rabu, 16 September 2020 18:21:00

Tim KKN Desa Petapahan Kuansing Buat Nugget dari Ubi Kayu

Tim Kukerta UNRI lakukan sosialisasi pembuatan makanan ringan dan cemilan kepada ibu-ibu PKK.

KUANSING, globalriau.com - Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) balek kampung di Desa Petapahan membuat nugget berbahan dasar ubi kayu dengan 3 varian rasa berbeda yakni rasa ayam, ikan dan tahu.



Nugget ini sama halnya dengan nugget yang lainnya, dapat bertahan lama jika disimpan dalam suhu yang dingin. Namun yang membedakannya adalah bahan dasar yang digunakan.

"Jika nugget yang dipasaran tidak menggunakan ubi kayu, maka kali ini, nugget yang disosialisasikan ke masyarakat adalah berbahan dasar ubi kayu." ujar salah seorang tim Kukerta, Fide Theresia kepada media, Selasa (16/09/2020).

Dia melanjutkan, Tim Kukerta Balek Kampung Desa Petapahan melakukan sosialisasi dengan ibu-ibu PKK yang mana tujuananya untuk mengajarkan mereka bagaimana cara pembuatan Nugget dengan 3 varian rasa yaitu ayam, ikan, dan tahu tersebut.

Kegiatan ini dilakukan di halaman kantor Desa, tampak ibu-ibu OKK sangat antusias mempelajari karya tangan anak bangsa tersebut.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan bagi masyarakat untuk mengolah bahan-bahan sederhana yang mudah mereka dapatkan menjadi makanan yang siap saji yang dapat dijadikan lauk ataupun camilan." lanjutnya.

Selain itu, kata Fide, masyarakat juga diedukasi oleh tim KKN BK Desa Petapahan untuk dapat menjadikan olahan ubi kayu ini menjadi sebuah peluang bisnis yang dapat menambah pemasukan bagi mereka.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Kukerta UNRI Desa Petapahan Kuansing Sosialisasikan Pembuatan Jamu

    Fide Theresia kepada media Selasa, (16/09/2020) menjelaskan ditengah pandemi saat ini, yang mengharuskan semua orang untuk memiliki imun yang baik, supaya tidak midah terserang pen
  • 3 bulan lalu

    Kukerta UNRI di Dumai Salurkan Face Shield Buatan Sendiri ke Dua Puskesmas

    Rezky Setiawan mahasiswa fakultas hukum (FH) UNRI selaku ketua tim relawan menjelaskan bahwa dengan menggunakan face shield dapat melindungi wajah (mata, hidung, dan mulut) dari pe
  • 5 bulan lalu

    Miris Lalui Pandemi dan Ramadhan, 500 Lebih Guru Bantu di Kuansing Belum Gajian Sejak Januari

    Dijelaskan Erwin, disejumlah daerah lain di Riau baru saja membayarkan gaji guru bantu jenjang Dikdas beberapa hari lalu.
  • 2 tahun lalu

    Sakit Hati, Pria di Riau Bakar Tetangganya

    Mustofa menjelaskan, kasus pembunuhan ini terjadi akhir Desember 2018 lalu. Namun saat itu, istri korban Delima kehilangan suaminya sejak bekerja di perkebunan karet.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...