google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Kuansing
  • Tim KKN Desa Petapahan Kuansing Buat Nugget dari Ubi Kayu
Rabu, 16 September 2020 18:21:00

Tim KKN Desa Petapahan Kuansing Buat Nugget dari Ubi Kayu

Tim Kukerta UNRI lakukan sosialisasi pembuatan makanan ringan dan cemilan kepada ibu-ibu PKK.

KUANSING, globalriau.com - Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) balek kampung di Desa Petapahan membuat nugget berbahan dasar ubi kayu dengan 3 varian rasa berbeda yakni rasa ayam, ikan dan tahu.



Nugget ini sama halnya dengan nugget yang lainnya, dapat bertahan lama jika disimpan dalam suhu yang dingin. Namun yang membedakannya adalah bahan dasar yang digunakan.

"Jika nugget yang dipasaran tidak menggunakan ubi kayu, maka kali ini, nugget yang disosialisasikan ke masyarakat adalah berbahan dasar ubi kayu." ujar salah seorang tim Kukerta, Fide Theresia kepada media, Selasa (16/09/2020).

Dia melanjutkan, Tim Kukerta Balek Kampung Desa Petapahan melakukan sosialisasi dengan ibu-ibu PKK yang mana tujuananya untuk mengajarkan mereka bagaimana cara pembuatan Nugget dengan 3 varian rasa yaitu ayam, ikan, dan tahu tersebut.

Kegiatan ini dilakukan di halaman kantor Desa, tampak ibu-ibu OKK sangat antusias mempelajari karya tangan anak bangsa tersebut.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan bagi masyarakat untuk mengolah bahan-bahan sederhana yang mudah mereka dapatkan menjadi makanan yang siap saji yang dapat dijadikan lauk ataupun camilan." lanjutnya.

Selain itu, kata Fide, masyarakat juga diedukasi oleh tim KKN BK Desa Petapahan untuk dapat menjadikan olahan ubi kayu ini menjadi sebuah peluang bisnis yang dapat menambah pemasukan bagi mereka.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Mahasiswa KKN Adiraka UNRI Kembangkan Potensi Wisata di Kelurahan Meranti Pandak

    Ia mengatakan walau digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mahasiswa yang ia bimbing tetap bersemangat dan termotivasi untuk memberdayakan masyarakat di lokasi KK
  • 3 bulan lalu

    KKN DR UIN Suska Bagikan Masker Gratis

    Kegiatan ini disambut baik oleh warga di sekitaran Marpoyan Damai tersebut. Sekitar 100 masker dibagikan oleh tim KKN DR UIN Suska Riau.
  • 3 bulan lalu

    Kukerta UNRI Desa Luai Kuansing Laksanakan Vaksinasi

    Dari pendataan tersebut terdapat beberapa masyarakat yang tidak bisa melakukan vaksin Covid-19 dikarenakan adanya riwayat penyakit dan faktor usia.
  • 11 bulan lalu

    Kuansing Terima Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah dari Menteri LHK

    Pjs Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Roni Rakhmat menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa 1 truk dan 2 sepeda motor pengangkut sampah diberikan oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f