google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Maritim
  • Pertamina Internasional EP Lestarikan Budaya Nusantara Melalui Festival Tunjukkan Indonesiamu
Rabu, 07 Agustus 2019 13:25:00

Pertamina Internasional EP Lestarikan Budaya Nusantara Melalui Festival Tunjukkan Indonesiamu

JAKARTA, 3 Agustus 2019 - Sebagai perusahaan energi terbesar di Indonesia, Pertamina tidak hanya fokus menjalankan inti bisnis dan aktivitas operasional perusahaan semata, namun juga berupaya untuk menyeimbangkan kegiatan operasional dengan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat termasuk salah satunya mendukung upaya pemerintah dalam pelestarian budaya tradisional di Indonesia, terutama kepada kalangan muda.



Salah satu Anak Perusahaan Hulu Pertamina yang beroperasi di luar negeri, Pertamina Internasional EP (PIEP), memiliki misi untuk melestarikan kebudayaan nasional, khususnya tarian-tarian tradisional dan keraton-keraton di Indonesia, serta memperkenalkan kekayaan nusantara hingga ke mancanegara. Oleh karena itu, program Corporate Social Responsibility (CSR) PIEP berfokus pada aspek budaya, salah satunya adalah “Pertamina Budaya”. Pelaksanaan program CSR “Pertamina Budaya” diwujudkan dengan mendirikan sekolah tari tradisional gratis di Keraton Kasepuhan Cirebon, yang bekerja sama dengan Yayasan Belantara Budaya Indonesia, pada September 2018.

Sehubungan dengan kelanjutan program tersebut dan membangun semangat kampanye budaya, PIEP kembali berkolaborasi dengan Yayasan Belantara Budaya Indonesia menggelar kegiatan ”Festival Tunjukkan Indonesiamu” selama tiga hari mulai tanggal 2 hingga 4 Agustus 2019 di kawasan FX Sudirman, Jakarta.

“Saya berharap kelangsungan acara ini dapat memperluas wawasan tentang kebudayaan Indonesia dan memberi manfaat yang nyata bagi kita semua,”ucap VP Commercial, SCM & ICT PIEP, Maria Rohana Nellia, mewakili Dewan Direksi PIEP. Tak hanya itu, Corporate Affairs Manager, Khairul Saleh, menambahkan bahwa budaya merupakan identitas bangsa Indonesia yang utama. “Mengapa budaya? Karena budaya merupakan daya tarik utama masyarakat internasional dalam mengenal serta belajar tentang Indonesia,”ujarnya.

Tunjukkan Indonesiamu diselenggarakanuntuk menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai wujud pelestarian budaya serta tradisi Indonesia, khususnya dalam seni tari dan musik tradisional. Selain dimeriahkan dengan berbagai penampilan tari dan musik tradisional, acara ini juga menyuguhkan beberapa UKM produk lokal, salah satunya adalah Kreasi Masyarakat Baduy yang merupakaan hasil binaan dari program CSR PT Pertamina Internasional EP.Acara puncak dilaksanakan pada Minggu (4/8) pagi di area Car Free Day (CFD) depan Gedung FX Sudirman yang menampilkan flashmob tari tradisional dan diikuti oleh lebih dari 2000 peserta.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Serikat Pekerja Kilang Putri Tujuh Tolak Pembentukan Holding dan Subholding PT Pertamina

    Pembentukan Holding dan Subholding dinilai dilakukan dengan tergesa-gesa di tengah triple shock yang sedang melanda PT Pertamina (Persero) yaitu melemahnya harga minyak dunia, ting
  • 3 bulan lalu

    Hari Kartini, Pertamina RU II Dumai Apresiasi 1.000 Tenaga Medis

    Lebih lanjut Brasto menjelaskan, seribu paket apresiasi ini secara detail dibagikan kepada 500 tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai sebagai salah
  • 3 bulan lalu

    Peduli Warga Terdampak COVID-19, Pertamina RU II Dumai Melalui LAMR Salurkan 200 Paket Beras

    Kepala Humas Pertamina RU II Dumai Brasto Galih Nugroho mengatakan, kerjasama dengan LAMR Dumai ini diharap bisa membantu masyarakat rentan terdampak COVID-19 dalam dalam memenuhi
  • 3 bulan lalu

    Pertamina RU II Dumai Bantu Vitamin dan Masker untuk Wartawan

    Dijelaskan Brasto, untuk penyaluran bantuan dilakukan melalui organisasi profesi wartawan yang ada di Kota Dumai.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...