• Home
  • Media Outreach
  • Avnet Menampilkan Inovasi Kolaborative untuk Mempercepat Penerapan Narrowband IoT di Mobile World Congress Shanghai 2018
Selasa, 03 Juli 2018 19:47:00

Avnet Menampilkan Inovasi Kolaborative untuk Mempercepat Penerapan Narrowband IoT di Mobile World Congress Shanghai 2018

SHANGHAI, CINA - Media OutReach - 3 JULI 2018 - Pada Mobile World Congress Shanghai 2018 yang dimulai hari ini, Avnet Asia Pacific akan menampilkan solusi inovatif Narrowband IoT (NB-IoT) bersama mitranya, untuk mempercepat komersialisasi NB-IoT.

Didorong oleh pemerintah Cina dan permintaan pasar lokal, NB-IoT semakin cepat tergabung dalam komersialisasi berskala besar sebagai salah satu industri strategis Cina yang terus berkembang. "China Mobile, China Unicom dan China Telecom telah menerapkan NB-IoT komersial, atau melakukan percobaan, di seluruh penjuru negeri. Sebagai penentu utama IoT komersial, teknologi NB-IoT akan diterapkan secara luas dalam berbagai industri, seperti prasarana publik, logistik, otomotif, pertanian, manufaktur dan pakaian," ungkap Frederick Fu, presiden Avnet Asia Pacific. "Avnet beroperasi di garis depan IoT, dan menawarkan ekosistem yang terhubung bersama dengan pemain kunci untuk menyediakan layanan IoT lengkap, termasuk integrator, penyedia layanan, pabrikan perangkat, penyedia platform cloud, operator jaringan dan supplier."

Di acara tersebut, Avnet akan menampilkan starter kit NB-IoT yang memungkinkan engineer mengembangkannya dengan mudah dan prototipe perangkat IoT yang terhubung menggunakan jaringan NB-IoT. Kit tersebut berisi semua komponen yang dibutuhkan untuk mengumpulkan data sensor, terhubung ke jaringan NB-IoT, serta menggunakan berbagai layanan cloud untuk mengatur, menyimpan dan menganalisis perangkat IoT yang terhubung. Bersama TE Connectivity, Exosite, Renesas, Molex, NXP, IDEMIA dan Trusted Objects, Avnet juga akan menampilkan solusi inovatif lain terkait keamanan pintar, pengenalan wajah, platform cloud, platform IoT yang terhubung ke AWS, dan platform sinergi yang terhubung ke Baidu.

Komunikasi merupakan fondasi IoT, dan banyak aplikasi IoT membutuhkan data lingkungan fisik yang ditransmisikan dalam bandwidth dan frekuensi yang rendah. Oleh karena itu, teknologi jaringan area luas daya-rendah (LPWAN) akan menjadi kunci dalam mengaktifkan aplikasi IoT, dengan jangkauan yang luas, kapasitas tinggi dan konsumsi dayanya yang rendah. Saat ini NB-IoT menjadi teknologi LPWAN yang paling dipromosikan secara luas di Cina.

Frederick Fu menambahkan bahwa Avnet terus berinvestasi besar di pasar IoT seluler dan berkolaborasi dengan operator jaringan utama di seluruh dunia untuk mempercepat penyebaran dan komersialisasi teknologi IoT. Sebelumnya pada tahun ini, Avnet telah berkolaborasi dengan operator terkemuka di Hong Kong dan membantu startup lokal dalam menyediakan dukungan teknis lengkap, seperti alat pengembangan, pengetesan prototipe dan penyesuaian perangkat lunak. Melalui proyek ini, Avnet bermaksud mendorong pengembangan solusi aplikasi NB-IoT, memperluas ekosistem IoT dan membangun kota pintar di Hong Kong. Ke depan, Avnet akan terus bekerja sama dengan mitra untuk mempercepat pengaplikasian IoT seluler di Cina.

Ikuti Avnet di Twitter: @Avnet

Berhubungan dengan Avnet di LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/avnet

Berhubungan dengan Avnet di Facebook: http://www.facebook.com/AvnetInc

Tentang Avnet

Dari gagasan hingga desain dan dari prototipe hingga produk jadi, Avnet memberikan dukungan penuh kepada konsumen dalam setiap tahap siklus produk. Dengan berbagai layanan desain dan rantai suplai yang lengkap, Avnet menjadi wadah bagi para inovator pencetus teknologi yang membutuhkan panduan atau bimbingan. Selama hampir seratus tahun, Avnet telah berjasa membantu para konsumen dan supplier di seluruh dunia dalam merealisasikan potensi teknologi. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang Avnet di www.avnet.com.

Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Huazhang Technology Announces 2017-18 Annual Results Net Profit Increased by 57.8%

    Optimizing role of providing all-encompassing services for paper-making

  • Komentar