Minggu, 23 September 2018 13:48:00

Hong Kong Meluncurkan Layanan Kereta Berkecepatan Tinggi yang Pertama

Jaringan kereta cepat menjadikan Hong Kong mudah dijangkau di seluruh Tiongkok

HONG KONG, TIONGKOK - Media OutReach - 23 September 2018 - Kereta berkecepatan tinggi pertama di Hong Kong -- Kereta Cepat Guangzhou-Shenzhen-Hong Kong (Bagian Hong Kong) -- diluncurkan pada hari ini (23 September 2018), memberikan kesempatan kepada para pengunjung dari seluruh dunia untuk bepergian dengan cepat dan nyaman di antara Hong Kong dan kota-kota di seluruh Tiongkok Daratan. Secara khusus, jaringan kereta baru ini menjadikan Hong Kong mudah dijangkau di antara sembilan kota yang berdekatan di Provinsi Guangdong dan menjanjikan peningkatan yang utama dalam bidang pariwisata di Greater Bay Area.

(Atas perkenan MTR)

Jaringan kereta sepanjang 26 km ini menghubungkan Hong Kong untuk pertama kalinya dengan jaringan kereta cepat Tiongkok Daratan yang luas, yang merupakan jaringan terbesar di dunia. Para wisatawan bisa naik kereta dari Hong Kong menuju 44 destinasi di Tiongkok Daratan tanpa perlu berganti kereta, menjadikan kota ini sebagai titik awal yang ideal untuk perjalanan ke berbagai destinasi di Tiongkok. Dengan kereta berkecepatan tinggi reguler yang menghubungkan Hong Kong secara langsung dengan Shenzhen dan Guangzhou hanya dalam waktu 48 menit, bepergian di dalam Greater Bay Area akan menjadi lebih cepat dan lebih nyaman daripada sebelumnya.

West Kowloon: Tempat yang Sempurna untuk Memulai Petualangan Anda di Greater Bay Area

Bagian Hong Kong dari jaringan Kereta Berkecepatan Tinggi berangkat dari Stasiun West Kowloon, salah satu stasiun untuk kereta berkecepatan tinggi bawah tanah terbesar di dunia dan sebuah landmark yang wajib dikunjungi oleh para pengunjung kota ini. Rancangan stasiun ini telah menghimpun sejumlah penghargaan rancangan internasional termasuk salah satu di antaranya yaitu World Architecture Festival Awards yang dikenal sebagai "Oscar dalam arsitektur". Pengunjung bisa menikmati pemandangan dari pelabuhan Victoria yang ikonis dengan berjalan di sepanjang Sky Corridor pada bagian atap stasiun. Sementara itu, sebuah area hijau seluas tiga hektar di luar stasiun menyediakan oasis yang tenang di pusat kota bagi penduduk maupun turis.

Di luar stasiun, terdapat berbagai hiburan dan atraksi bagi pengunjung yang ingin berbelanja, bersantap, atau menikmati kota Hong Kong dalam cita rasa tradisional. Pusat pariwisata Tsim Sha Tsui dengan restoran-restoran yang terkenal di dunia dan mal perbelanjaannya, bisa dijangkau dengan jalan kaki singkat. Stasiun ini juga dihubungkan oleh transportasi publik dengan lingkungan yang memesona termasuk Sham Shui Po di Kowloon. Di sini para pengunjung bisa merasakan kehidupan Hong Kong yang otentik, atau Old Town Central di Hong Kong Island. Di kawasan ini, para pengunjung bisa menikmati sejarah, seni, makanan, dan budaya dalam salah satu distrik tertua dan paling istimewa di kota ini.

Pusat seni dan budaya terbaru Hong Kong berada tepat di luar stasiun, yaitu West Kowloon Cultural District. Distrik ini berada tepat di luar stasiun, yang dalam waktu dekat ini akan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati serangkaian pameran, pertunjukan, dan kegiatan budaya yang mewah setelah mereka melangkah keluar dari jaringan Kereta Berkecepatan Tinggi.

Inilah saat yang paling tepat untuk naik kereta dan menjelajahi Hong Kong dan kota-kota di seluruh Tiongkok Daratan. Tiket untuk jaringan Kereta Berkecepatan Tinggi tersedia secara online, dari agen penjualan tiket, dan melalui saluran telepon penjualan tiket.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi:

https://www.highspeed.mtr.com.hk/en/ticket/cross-purchase-way-hk.html

Foto/Video tersedia untuk diunduh:

ftp://HSRHZMB18-b:hgfdHJKL18@ftpsvr01.hktb.com/

Share
Berita Terkait
  • 15 jam lalu

    DHL Express named Asia Pacific's best employer for fifth consecutive year

    The award was conferred by Top Employers Institute, a global organization recognizing excellence in employee conditions, making this the fifth consecutive year that DHL Express has
  • 15 jam lalu

    Yahoo Year in Review: JJ Lin, Kim Chiu and the FIFA World Cup Are Singapore's Top Searches in 2018

    Sports was the most searched query for Yahoo users this year, with six out of the top ten about professional sports. By far the most searched item in 2018,
  • 15 jam lalu

    Citi Hong Kong Releases Results of 2018 Residential Property Ownership Survey

    The number of respondents who expected home prices in Hong Kong to fall in the next 12 months has increased drastically since the second quarter of this year.
  • 15 jam lalu

    Protecting Our Sight: ACUVUE Eye Health Centre to raise eye care standards in Malaysia

    While Malaysians become more health conscious, many often overlook eye health. The World Health Organisation reports that myopia and high myopia were estimated to
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.