google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Meranti
  • HUT ke 8, Pemerintah Meranti Gelar Berbagai Kegiatan
Minggu, 18 Desember 2016 22:52:00

HUT ke 8, Pemerintah Meranti Gelar Berbagai Kegiatan

Ribuan Warga Ikut Jalan Santai HUT Meranti ke-8 di Selatpanjang.

SELATPANJANG - Sempena peringatan hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke 8 yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2016 mendatang, Pemerintah Daerah sudah mempersiapkan berbagai kegiatan.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Kenduri sekampung yang akan dipusatkan di Halaman Gedung LAM Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang, Minggu (18/11/2016) malam.

Hal itu terungkap dalam hasil rapat peringatan HUT Meranti Ke-8 yang digelar di Aula Kantor Bupati yang dipimpin oleh Wakil Bupati H Said Hasyim, didampingi Wakil Ketua DPRD Meranti Muzamil, Plt. Sekdakab. Meranti Julian Norwis, Selasa (6/11/2016).

Dijelaskan Wakil Bupati, seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah daerah tetap akan menyelenggarakan Kenduri sekampung meski dengan kondisi keterbatasan anggaran seperti saat ini.

Namun meskipun digelar lebih sederhana, diharapkan tidak mengurangi kehikmatan dan kemeriahan puncak acara hiburan HUT Kabupaten Meranti Ke 8 itu.

Untuk memeriahkan HUT Kabupaten Meranti, kegiatan Kenduri Sekampung akan dikemas dengan berbagai kegiatan yang ditujukan agar masyarakat mulai dari kota hingga ke desa dapat merasakan kegembiraan hari bersejarah itu. Diantaranya, makan bersama dengan berbagai menu yang telah disiapkan oleh SKPD dan pihak swasta ditiap stand yang akan disiapkan.

"Setiap masyarakat dapat menikmati berbagai makanan secara gratis, sambil menikmati acara hiburan," ujar Wakil Bupati.

Untuk acara hiburan, sejauh ini panitia belum dapat memutuskan, apakah akan menggelar acara musik yang dikemas dengan penampilan seni kreasi dari tiap kebudayaan yang ada. Atau cukup dengan mendengarkan Tausiah dari Ustadz yang didatangkan dari Ibu Kota.

"Tausiah direncanakan akan dihadiri oleh Rusli Efendi Ketua Pengurus Masjid Istiqlal Jakarta, jika tidak jadi dilaksanakan,  maka tausiah akan digantikan dengan acara musik," jelas Wakil Bupati.

Selanjutnya pemerintah daerah akan menggelar  jalan santai yang akan diikuti oleh seluruh komponen masyarakat pada minggu, (18/12) mendatang. Gerak jalan santai akan dikemas dengan senam massal dan pengundian doorprize yang akan dibagikan kepada masyarakat. Agar kegiatan ini lebih meriah, Wakil Bupati berharap adanya partisisi pihak swasta untuk mendukungnya.

"Kita harap partisipasi perusahaan dan swasta yang ada di Meranti untuk memberikan kontribusinya memeriahkan acara ini," ajak Wabup.

Untuk mendukung kegiatan dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Meranti Ke-8 tersebut, Pemda Meranti bersama para sponsor juga akan menggelar kegiatan penunjang, seperti bakti sosial oleh Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan dengan menghadirkan para Dokter spesialis bedah dari Rumah Sakit Santa Maria dan Awal Bross Pekanbaru.

Kegiatan lainnya yang diminta partisipasi dari berbagai pihak berupa Tournament Bulu Tangkis, kegiatan kesenian, lomba tarik suara, puisi, pidato, lomba masak dan lainnya. Khusus lomba memasak akan di sponsor oleh PKK, BKMT, berkoordinasi dengan dinas terkait, Penanaman modal, Pertanian, Pemberdayaan Perempuan, serta Hotel.(hrc)

Share
Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Sempat Buang BB, Seorang Pengedar Sabu di Selatpanjang Ditangkap Polisi

    Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, tersangka berhasil ditangkap sekitar pukul 22.05 WIB, setelah polisi melakukan pengintaian.
  • 8 bulan lalu

    Bupati Meranti Lounching Program Ketuk Pintu Layani dengan Hati dan Pencanangan Pendataan Keluarga Tahun 2021

    Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol MM, Staf Ahli Bupati H. Askandar, Staf Ahli M. Arif, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Asisten II Sekdakab. Meranti Dr
  • 8 bulan lalu

    Polres Meranti Gelar Operasi Bina Kusuma Cegah Kenakalan Remaja Hingga Penerapan Prokes Covid-19

    Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kasat Binmas, AKP Jufri SH mengatakan, operasi ini dimulai dari 29 Maret hingga 29 April 2021.
  • 8 bulan lalu

    Pemerintah Desa Sokop Salurkan BLT DD Tahap 1 Tahun 2021

    Turut Hadir pada pelaksanaan pembagian BLT tahap 1 tahun 2020, Babinsa , Babinkamtibmas, Perangkat Desa, Staf Desa , RT, RW, serta masyarakat Penerima BLT DD tahun 2021.
  • Komentar
    Copyright © 2021 . All Rights Reserved.
      google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f