• Home
  • Meranti
  • Kadisparora Akui IPSI Meranti Mengalami Kemajuan Luar biasa
Jumat, 24 Mei 2019 12:00:00

Kadisparora Akui IPSI Meranti Mengalami Kemajuan Luar biasa

Ketua IPSI kabupaten Kepulkauan Meranti Rony Samudra SH dan wakil ketua KONI kepulauan Meranti Sudarto memberikan santuan ke Anak Yatim pada aca Buaka Puasa bersama Anak Yatim di sekretariat IPSI Meranti Minggu.

MERANTI, globalriau.com - Kepala Dinas Pemudan dan Oahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti  akui Cabang Olahrga (Cabor) Pencak Silat  saat ini  mengalami perkembangan luar biasa  sejak ditunjukanya  Rony Samudra  SH. Sebagai ketua PLT  IPSI (Ikatan Pencaksilat Indonesia ) kabupaten Kepulauan Meranti .miski baru beberapa bulan lalu. Namun sudah mampu membawa perubahan yang signifikan  terhadap perkembangan  Olahraga Pencak Silat di Kepulauan Meranti.



“Saya apreiasi  keberhasilan  Cabor IPSI yang begitu semangat mau bekerja keras untuk kemajuan IPSI di Kabupaten Meranti  kedepan.Ini sebuah keberhasilan yang harus kita dukung dan kita apresiasi”ungkap Risky Hidayat kepada awak media saat dikonfirmasikan  melalui via selulernya selasa (21/5/2109)  

Menurut Risky untuk kegiatan  di luar sudah terkafir dengan baik,dimana saat ini IPSI kabupoaten Kepulauan Meranti sudah meliki Sekretariat baru, dimana disekretaria tersebut juga tersedia ruangan latihan untuk Atlet didukung dengan serana prasarana yang baik meskipun belum maksimal.

Diruangan tempat latihan Atlet  sudah dilengkapi dengan Matras dan peralatan lainnya  fasilitas yang sudah tersedia tersebut  diharapkan bisa bisa mendorong semangat para atlet  untuk lebih giat lagi latihan .Memang untuk mendapatkan prestasi tentunya tidak mudah perlu kerja keras”ujar Risky.

Dikatakan Risky,Pencak Silat merupakan salah Cabor unggulan mengingat Cabor pencak Silat merupakan gudang mendali ,apa lagi saat ini perkembangan Pencak silat saat ini cukup pesat berbagai prestasipun sudah  berhasil di raih di beberapa kejuaraan Pencak Silat,baik didalam maupun di luar Kabupoaten.

Menurut Risky,selain Pencak silat menjadi Cabor unggulan juga ada cabor lain seperti  Gulat,tinju,sepak takraw,Vollyball,Tenis meja ,badminton,bahkan kedepnnya kita  akan cabor atletik karena cabor atlet ini  paling banyak mendali yang bisa diraih sehinga kita juga harus pokus untuk melakukan pembina terhadap cabor ini,begitu juga dengan cabor-cabor lainnya termasuk panjat tebing”sebutnyam

Kita menghimbau kepada seluruh  atlet  masing-masing cabor yang ada di kepulauan Meranti,untuk terus giat berlatih karena dalam waktu dekat ini kita juga akan melakukan seleksi atlet untuk dipersiapan mengikuti pekan Olahraga Provisi (Porprov) yang akan dilaksankan di kabupaten Kuansing pada  2012i mendatang”imbuhnya.

Sementara itu Ketua PLT IPSI Kabupaten kepulaun Meranti Rony Samdra SH,saat dikonfirmasikan selasa (21/502019), mengatakan  Kedepanya Pengkab IPSI akan terus bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal,namun hasil maksimal Namun Cabor tentunya tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan dari Pemkab dan dinas terkait. Untuk itu kedepannya kita mengharapkan kepada Pemkab maupun dinas terkait untuk bisa memberikan porsi yang lebih terhadapi IPSI”harapnya.

Menurut Rony ada beberapa Item yang wajib dimiliki oleh seorang atlet Pencaksilat,diantanyanya seorang atlet Silat itu harus memiliki mental juara.meguasa teknik,memliki pist yang prima,dan bisa menjaga dan meengontrol tingkat emosionalnya.jika satu saja tidak dimiliki dari beberapa Item tersebut bisa dikatakan peluang untuk mejadi yang terbaik akan terhambat.”ujarnya.

Dikatakan Rony,Untuk bisa meraih prestasi itu tidak mudah, tidak cukup hanya dengan latihan extra keras saja akan tetapi perlu  dukungan dana  yang cukup besar. Apalgi silat ini merupakan olahraga body conteck tentunya segala sesuatunya  perlu kita perhitungan  mualai kesehatan sampai jam terbang para atlet dan tentunya membutuhkan biaya yg cukup besar.”ujarnya (hms/20)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Atlet Sepakbola Asal Kabupaten Meranti Meninggal di RSUD Arifin Ahmad

    Sebagaimana diberitakan sebelumnya Riyan Aldini (18) atlet sepak bola Kabupaten Kepulauan Meranti jatuh sakit.sempat mengikuti event sepakbola di Kecamatan Rangsang Pesisir kabupat
  • 5 bulan lalu

    200 Hektare Hutan dan Lahan di Meranti Masih Terbakar

    Menurut Yunan, semua lahan terbakar berada di luar konsesi PT SRL. Namun pihak perusahaan mengklaim tetap membantu pemadaman tersebut bersama BPBD, TNI, Polri dan masyarakat peduli
  • 5 bulan lalu

    25 Hektare Kebun Sagu Milik Warga Meranti Terbakar

    Dampaknya, desa hingga satu kecamatan tersebut diselimuti asap tebal. Di titik lain, kebakaran lahan juga terjadi sekitar 200 hektare. Kebanyakan lahan itu merupakan tanaman sagu d
  • 6 bulan lalu

    200 Hektare Hutan dan Lahan di Meranti Terbakar Hebat

    Menurut Yunan, semua lahan terbakar berada di luar konsesi PT SRL. Namun pihak perusahaan mengklaim tetap membantu pemadaman tersebut bersama BPBD, TNI, Polri dan masyarakat peduli
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...