IKLAN
  • Home
  • Meranti
  • Kapal Pengangkut Biji Sawit Tenggelam di Selat Rengit
Kamis, 21 September 2017 16:29:00

Kapal Pengangkut Biji Sawit Tenggelam di Selat Rengit

NET
ILUSTRASI.

SELATPANJANG, Globalriau.com - Satu unit kapal kayu tenggelam di perairan Selat Rengit, Kepulauan Meranti, Rabu (20/9/2017) malam. Kabarnya kapal itu mengangkut biji sawit dari Kalimantan menuju Kota Dumai, Riau.

Informasi tenggelamnya kapal pengangkut biji sawit ini menyebar dari mulut ke mulut. Hal itu diperkuat dengan beredarnya foto dari salah seorang honorer Humas Setdakab Kepulauan Meranti, Riko.

"Iya ada kapal tenggelam di Selat Rengit," kata Riko kepada GoRiau.

Kata Riko lagi, Rabu malam ia bersama beberapa pejabat Setdakab Kepulauan Meranti menuju Semukut, Pulau Merbau. Di sana ada acara menyambut 1 Muharram 1439 H.

Setibanya di Pelabuhan Semukut, Riko disuruh mengabadikan kejadian tenggelamnya kapal kayu yang tak jauh dari pelabuhan kempang Mekong - Semukut. Sementara pejabat melanjutkan perjalanan ke lokasi acara. "Tadi saya meliput sebentar, kapalnya sudah tenggelam. Yang terlihat hanya tiang," cerita Riko.

Berdasarkan informasi yang diterima Riko dari temannya Nofrizal, sebelum tenggelam kapal pengangkut biji sawit itu bocor. Para ABK membawa motor itu ke pinggir sungai. Rupanya air laut pasang. dengan cepat air masuk ke lambung kapal sehingga menyebabkan kapal tenggelam.

"ABK minta tolong sama warga yang sedang menyeberang. Mereka dievakuasi menggunakan kempang yang kebetulan Nofrizal juga ada di sana," ujar Riko.

Syam, salah seorang pekerja kempang yang ikut menolong juga mengatakan hal sama. Kata Syam, kapal kayu itu beranggotakan 7 orang dan semuanya telah diantar ke atas pelabuhan Semukut. "ABK nya 7 orang. Tadi sudah dibawa ke tepi," ujar Syam.

Kapal kayu yang belum diketahui nama dan tonasenya itu dikabarkan berangkat dari Kalimantan menuju Kota Dumai. Belum bisa dipastikan apakah kapal tersebut mengangkut biji sawit (sebagaimana pengakuan ABK). Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi resmi dari pihak berwenang. ***(goriau)

Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Satpol PP Dumai Warning Hiburan Malam

    DUMAI, Globalriau.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai mengeluarkan pernyataan tegas terhadap adanya informa

  • 5 hari lalu

    Dewan Kehormatan PWI Susun Kode Perilaku Wartawan PWI

    PEKANBARU, Globalriau.com - Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (DK PWI) sudah menyelesaikan draf Kode Perilaku Warta

  • satu minggu lalu

    Gubri Resmi Membuka MTQ ke-36 Riau di Dumai

    DUMAI, Globalriau.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman buka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVI Riau tahun 2017 d

  • 7 hari lalu

    PKL Merasa Dibohongi Oleh Panitia MTQ Riau

    DUMAI, Globalriau.com - Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sehari-hari berdagang dilokasi taman bukit gelanggang merasa dibohongi ol

  • Komentar
    Copyright © 2017 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.