google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Meranti
  • Meranti Antisipasi Wabah Virus Corona, Bupati Keluarkan Edaran
Kamis, 19 Maret 2020 12:06:00

Meranti Antisipasi Wabah Virus Corona, Bupati Keluarkan Edaran

Bupati Akan Keluarkan Surat Edaran terkait penyebaran virus corona.

MERANTI, globalriau.com - Antispasi penularan Virus Corona di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti,pemerintah kabupatren (Pemkab) kepaulauan Meranti telah meliburkan seluruh sekolah yang ada di kabupaten kepulauan Meranti, selama 14 hari,hal ini dilakukan sesuai dengan himbauan Gubernur Riau Syasmuar, agar seluruh sekolah di diprovinsi Riau liburkan mulai senin (16/3/2020).



Dikabupaten Kepulauan Meranti senin (16/3/2020)pagi siswa masih datangan kesekolah namun setelah mendapatakan hibauan tersebut seluruh siswa/siswi  diperbolehkan pulang kerumah masing-masing,dan pada  ke esokan harinya selasa (17/3/2020) seluruh sekolah di kepulauan Meranti Negeri maupun swasta diliburkan selama 14 hari.

Adapun rincian sekolah yang diliburkan, mulai TK, SD, SMP, SMA, SMK,  Sedereajad dan Pondok Pesantren yang ada diwilayah kabupaten kepulauan Meranti seluruhnya di liburkan.hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap rmerebak virus Corona atau Covi 19 di kabupaten Kepulauan Meranti.

Bupari Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H.Irwan Msi,saat dikofirmasikan awak media rabu (18/3/2020) ,mengatakan bahwa seluruh sekolah yang ada di kabupaten kepulauan Meranti,negeri mapun swstawa sudah kita liburkan selama 14 hari “ucapnya.

 “Dikatakan Bupati Sekolah bukan libur tapi diliburkan artinya seluruh sisw/i tetap melaksankan Proses belajaran dirumah masing –masing,selama 14 hari tersebut siswa tidak boleh bermain diluar rumah ,apa lagi main-main di internet’tegas Irwan.

Besok (Kamis-red) kita akan keluar surat edaran kepada para orang tua wali  melalui  ke luarahan/Desa RT/RW,,  surat edaran tersebut meminta agar masing-masing orang tua untuk dapat mengawasi dan menjaga anak-anak mereka agar tidak bermain di luar rumah di warnet maupun ketempat-tempat keramain lainnya.

Untuk memastikan semua berjalan dengan kita akan menugaskan  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk melakukan razia  selama masa libur untuk memastikan tidak siswa yang bermain dan beraktifitas diwarung Internet (Warnet) maupun tempat Keramain lainya.”ungkap Bupati.

Sementara itu Camat Tebingtinggi Rayan Pribadi SH,saat di temu awak media usai menghadiri rapat di kantor bupati rabu (18/3/2020) ,menghimbau kepada orang tua agar tidak membenarkan anak-anaknya  keluar rumah,Orang tua bertanggung jawab atas keselamatan anak-anak mereka ,pemerintah sipatnya menghimau dan mengajak,namun yang bertanggung jwab sepenuhnya terhadap keselamatan anak-anak mereka adalah orang tuanya.

Nanti akan ada Razia Satpol-PP kalau ditemukan anak-anak mereka bermain dinternet atau ditempat keramaian selama berlangsungnya masa libur ini akan  berikan peringtan keras,jika  masih ditemukan maka akan bawa ke kantor Satpol-PP untuk dilakukan Pembinaan”ungkap Rayan (swl)

Share
Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Sempat Buang BB, Seorang Pengedar Sabu di Selatpanjang Ditangkap Polisi

    Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, tersangka berhasil ditangkap sekitar pukul 22.05 WIB, setelah polisi melakukan pengintaian.
  • 6 bulan lalu

    Bupati Meranti Lounching Program Ketuk Pintu Layani dengan Hati dan Pencanangan Pendataan Keluarga Tahun 2021

    Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol MM, Staf Ahli Bupati H. Askandar, Staf Ahli M. Arif, Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH, Asisten II Sekdakab. Meranti Dr
  • 6 bulan lalu

    Polres Meranti Gelar Operasi Bina Kusuma Cegah Kenakalan Remaja Hingga Penerapan Prokes Covid-19

    Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kasat Binmas, AKP Jufri SH mengatakan, operasi ini dimulai dari 29 Maret hingga 29 April 2021.
  • 6 bulan lalu

    Pemerintah Desa Sokop Salurkan BLT DD Tahap 1 Tahun 2021

    Turut Hadir pada pelaksanaan pembagian BLT tahap 1 tahun 2020, Babinsa , Babinkamtibmas, Perangkat Desa, Staf Desa , RT, RW, serta masyarakat Penerima BLT DD tahun 2021.
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f