• Home
  • Meranti
  • Pilgub Riau, Tim Koalisi di Meranti Yakini Firdaus-Rusli Raih 40 Persen Suara
Sabtu, 02 Juni 2018 20:58:00

Pilgub Riau, Tim Koalisi di Meranti Yakini Firdaus-Rusli Raih 40 Persen Suara

SELAT PANJANG, Globalriau.com - Koalisi Partai  PPP-Demokrat mengklaim bakal meraih minimal 40 persen suara untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau DR H Firdaus ST MT - H Rusli Effendi SPd, MSi di Kabupaten Kepulauan Meranti pada pencoblosan Pilgubri, 27 Juni 2018 nanti. Klaim keunggulan Paslon nomor urut 3 tersebut berdasarkan hasil survei internal secara acak yang dilakukan tim kedua partai pengusung tersebut Mei lalu.
 
Ketua PPP Meranti Dedi Putra, SHi kepada media, Sabtu (2/6/2018) mengatakan, ketokohan dan kepemimpinan Cagubri H Firdaus sangat berkesan di hati masyarakat Meranti. Sepak terjang Firdaus selama menjadi Walikota Pekanbaru, khususnya dalam menggairahkan perekonomian masyarakat, dinilai warga Meranti patut diberikan apresiasi dengan memilih beliau pada Pilgubri nanti.
 
 
"Kita turun mensurvei ke tengah-tengah masyarakat Meranti untuk mengetahui seperti apa dukungan terhadap pasangan Firdaus-Rusli. Hasilnya, sangat menggembirakan. Ternyata beliau (Firdaus,red) sangat populer di sini dan masyarakat menginginkan Pak Firdaus menjadi Gubernur Riau periode 2019-2024 nanti," sebut Dedi Putra. 
 
Masyarakat Meranti yang saat ini hidup dalam kondisi yang masih memprihatinkan, meski sudah 9 tahun mandiri sejak pemekaran dari kabupaten induk Bengkalis, berharap sebagai Gubernur nantinya Firdaus akan mampu mengangkat taraf perekonomian Negeri Sagu tersebut. Dan sekaligus membuat Meranti, khususnya ibukota kabupaten Selatpanjang, lebih tertata rapi dan berkembang pesat. 
 
"Harapan itu ada pada calon gubernur nomor urut 3 Pak Firdaus yang memiliki pengalaman dan visioner. Karena itu masyarakat Meranti akan memilih dan mengantarkan beliau ke kursi Gubernur Riau. Insha Allah," kata Dedi Putra.
 
Sebagai basis PPP, menurut Dedi Putra, Meranti memang menginginkan adanya perubahan dalam kepemimpinan di Provinsi Riau. Apalagi selama ini perhatian Provinsi terhadap Meranti sangat minim, sehingga diharapkan dengan tampilnya Firdaus-Rusli di pucuk pimpinan Riau, akan membawa perubahan yang berarti bagi kabupaten termuda tersebut.
 
Secara terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Meranti Muzamil juga merasakan dukungan yang semakin luar biasa terhadap paslon Firdaus-Rusli di daerahnya, terutama sejak paslon nomor urut t3 tersebut beberapa kali melakukan kampanye dialogis di Meranti. Dan Muzamil berharap agar dukungan masyarakat yang diperkirakan sudah 40 persen itu akan terus meningkat hingga hari 'H' pencoblosan 27 Juni nanti.
 
"Kita partai koalisi, Demokrat dan PPP, di sini sangat solid untuk memenangkan Firdaus-Rusli. Dan itu juga didukung oleh para tokoh dan masyarakat luas, karena kami menginginkan adanya perubahan kepemimpinan di Provinsi Riau," ujar Muzamil.
 
Muzamil juga menginformasikan, berdasarkan data yang diperolehnya dari KPU setempat, jumlh pemilih di Kabupaten Meranti tercatat sebanyak 134.314 Orang, terdiri dari 69.228 orang pemilih laki-laki dan 65.086 orang pemilih perempuan. Sedangkan jumlah TPS dalam pencolosan 27 Jui nanti sebanyak 424 yang tersebar di 9 kecamatan dan 101 desa.(rls)
Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Kenduri Rakyat, Chaidir: Pilih Firdaus Rusli untuk Riau Maju Berkeadilan

    DURI, Globalriau.com - Kepercayaan masyarakat Riau terhadap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, Dr. H Firdaus MT da

  • 2 hari lalu

    Dihadiri Ribuan Warga, Nama Firdaus-Rusli Menggema di Duri

    DURI, Globalriau.com - Ribuan warga kota duri memenuhi kampanye akbar pasangan Firdaus Rusli Effendi di Lapangan Pokok Jengkol,

  • 2 hari lalu

    Debat Kandidat, Firdaus-Rusli Ingin Investasi Tetap Perhatikan Kearifan Lokal

    PEKANBARU, Globalriau.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR Firdaus ST, MT - Rusli Effendi mempunyai visi d

  • 3 hari lalu

    Malam Ini Debat Tahap II, Firdaus-Rusli Bakal Yakinkan 3,6 Juta Pemilih di Riau

    PEKANBARU, Globalriau.com - Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau DR H Firdaus ST MT dan H Rusli Effendi MSi

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.