google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Meranti
  • Pj Bupati Meranti Himbau Mahasiswa Sumbangkan Ilmu Bangun Desa
Senin, 14 Desember 2015 22:08:00

Pj Bupati Meranti Himbau Mahasiswa Sumbangkan Ilmu Bangun Desa

Pj Bupati Edy Kusdarwanto didampingi Sekda Iqaruddin dan Kadis P dan K, M Arif MN menyerahkan ijazah S1 anak Meranti yang kuliah di IPB dan UR .

MERANTI- Penjabat Bupati Kepulauan Meranti  H Edy Kusdarwanto menyebutkan, saatnya bagi anak-anak Meranti yang telah berhasil lulus dari perguruan tinggi untuk mengabdikan ilmunya membangun desa.

Biaya selama perkuliahan mulai dari awal hingga mencapai ijazah, semuanya dilakukan lewat anggaran pemerintah. Semua itu adalah dana masyarakat yang diberikan kepada anak-anak kami.

Untuk itu tidak berkeberatan rasanya untuk mengembalikan kebaikan yang telah anak-anak terima dengan jalan mengambdikan ilmu yang didapatkan dari bangku kuliah.

Bulatkan tekad dan dengan sepenuh hati mari kita mulai mempraktekkan ilmu yang kita dapatkan itu untuk membantu masyarakat, membantu desa menuju masyarakat yang semakin baik.

Demikian disampaikan Penjabat Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Edy Kusdarwanto di hadapan puluhan sarjana lulusan IPB sebanyak 25 orang dan Universitas Riau sebanyak 24 orang, bertempat di ruang rapat kantor bupati.
   
Edy mengatakan di tangan generasi mudalah masa depan daerah ini. Untuk itu kepada generasi muda agar senantiasa memiliki ilmu untuk bisa berkarier di masa datang. Mustahil desa akan maju dan masyarakat sejahtera, jika SDM masyarakat itu masih rendah.

"Adek-adek kami yang telah menamatkan pekuliahan dari berbagai latar belakang dispilin ilmu, hendaknya semua yang dipelajari itu menjadi berkah dan bisa membawa Meranti menggapai masa depan yang jauh lebih baik," katanya.

Pihaknya sangat berharap agar anak-anak kami nantinya benar-benar dan dengan sesungguhnya mengaplikasikan ilmunya serta mentransfromasikan kepada seluruh masyarakat desa.

"Program peningkatan SDM Meranti tersebut akan terus digulirkan, sebab salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat proses pembangunan tersebut adalah melalui pembangunan SDM,”terang Edy.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti Arif MN, kepada sejumlah awak media mengaku sangat bahagia, atas kesuksesan anak didik Meranti  yang telah berhasil menyandang sarjana.

Kesarjanaan mereka memang sengaja direncanakan oleh pemerintahan sebelumnya. Dengan tujuan  agar nantinya para sarjana tersebut bisa diandalkan menjadi terdepan dalam program membangun Meranti.

Seperti sarjana yang lulusaan IPB akan diprioritaskan untuk menjadi tenaga-tenaga terampil bidang Pertanian. Demikian juga yang kuliah jurusan Akutasi dari UR, mereka akan dipersiapkan untuk membantu pengelolaan pembukuan atau bidang perpajakan dan lainnya yang berhubungan dengan urusan keuangan itu.(hms)

Share
Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Sudah Enam Bulan Guru Madrasah di Meranti Tak Gajian

    Puluhan guru madrasah Meranti curhat lantaran belum ada menerima bantuan dari awal hingga pertengahan 2017. Sementara, guna menutupi kebutuhan sehari-hari, tak jarang mereka mencar
  • 4 tahun lalu

    Kesbangpol Pemkab Meranti Taja Dialog Wawasan Nusantara

    Kasat Binmas Polres Kepulauan Meranti, AKP Yudi Setiawan, Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintahan, Drs Askandar dan perwakilan Koramil 02/Tebingtinggi, Peltu Lakattang diu
  • 5 tahun lalu

    HUT ke 8, Pemerintah Meranti Gelar Berbagai Kegiatan

    Sempena peringatan hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke 8 yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2016 mendatang, Pemerintah Daerah sudah mempersiapkan berbagai kegiatan.
  • 6 tahun lalu

    DAK Rp145 Miliar, Dinas PU Meranti Prioritaskan Bangun Wilayah Perbatasan

    Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepulauan Meranti tahun anggaran 2016 ini mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi dari Pemerintah Pusat senilai Rp 145 Milyar.
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f