google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Nasional
  • Heboh Gadis 12 Tahun Hidup Lagi Saat Jenazahnya Dimandikan
Selasa, 18 Agustus 2020 20:30:00

Heboh Gadis 12 Tahun Hidup Lagi Saat Jenazahnya Dimandikan

Detik.com
Siti Masfufah Wardah saat dirawat di RSUD dr Mochammad Saleh.

GLOBALRIAU.COM - Seorang gadis 12 tahun membuat heboh warga Desa Lambangkuning, Lumbang, Probolinggo. Gadis tersebut hidup lagi setelah sempat meninggal. Sempat hidup 1 jam, gadis tersebut kembali meninggal.



Gadis itu adalah Siti Masfufah Wardah. Siti dinyatakan meninggal pukul 06.00 WIB di RSUD dr Mochammad Saleh Kota Probolinggo. Anak pasangan Ngasiyo (40) dan Mufidah (30) itu meninggal dengan diagnosa diabetes dan komplikasi.

Namun saat dimandikan sekitar pukul 07.00 WIB, tiba-tiba tubuh dan detak jantung Siti bergerak. Itu membuat keluarga yang memandikan kaget.

"Saat dimandikan jenazahnya, tiba-tiba suhu tubuhnya hangat. Dan matanya yang terpejam tiba-tiba terbuka kembali. Dan dilihat detak jantungnya kembali berdebar dan tubuh bergerak," ujar Ngasiyo, ayah Siti kepada wartawan di lokasi, Senin (17/8/2020).

Siti lalu dimasukkan ke rumah sembari orang tuanya memanggil tim medis dari Puskesmas Lumbang. Tim medis yang datang segera memberi Siti oksigen untuk membantu pernapasan. Namun Siti kembali meninggal setelah satu jam mendapatkan perawatan.

"Namun kurang lebih 1 jam, anak saya kembali ke pangkuan Allah SWT," kata Ngasiyo.

Jenazah Siti akhirnya dimandikan kembali dan dimakamkan di TPU Desa Lambangkuning. Kapolsek Lumbang AKP Muhammad Dugel membenarkan peristiwa tersebut. Dirinya juga sudah mendatangi lokasi.

"Benar tadi sekitar pukul 07.00 WIB ada peristiwa gadis meninggal hidup kembali, setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD Dr Mochamad Saleh. Namun saat dimandikan jasadnya kembali hidup. Sekitar 1 jam hidup lalu meninggal kembali," kata Dugel.

Sumber: Detik.com

Share
Berita Terkait
  • 13 jam lalu

    DPRD Dumai Minta Volume Lalin di Sei Sembilan Berhenti Disaat Aktivitas Ibadah Masyarakat

    Menanggapi hal tersebut, Bujang, anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) kota Dumai mengaku sudah sering mendapat laporan dari masyarakat. Oleh karena itu dia meminta agar d
  • 3 hari lalu

    DHL invests JPY 9.9 billion into largest distribution center in Japan

    The ODC relocated from the grounds of Kansai International Airport (KIX) and brings greater convenience to customers in the Kansai region due to its proximity to downtown Osaka cit
  • 3 hari lalu

    GBG Announces New APAC Managing Director

    Dhiman joins GBG after 12 years at Experian, where he held various senior positions including most recently being Managing Director of South East Asia.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...