google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Nasional
  • Heboh Gadis 12 Tahun Hidup Lagi Saat Jenazahnya Dimandikan
Selasa, 18 Agustus 2020 20:30:00

Heboh Gadis 12 Tahun Hidup Lagi Saat Jenazahnya Dimandikan

Detik.com
Siti Masfufah Wardah saat dirawat di RSUD dr Mochammad Saleh.

GLOBALRIAU.COM - Seorang gadis 12 tahun membuat heboh warga Desa Lambangkuning, Lumbang, Probolinggo. Gadis tersebut hidup lagi setelah sempat meninggal. Sempat hidup 1 jam, gadis tersebut kembali meninggal.



Gadis itu adalah Siti Masfufah Wardah. Siti dinyatakan meninggal pukul 06.00 WIB di RSUD dr Mochammad Saleh Kota Probolinggo. Anak pasangan Ngasiyo (40) dan Mufidah (30) itu meninggal dengan diagnosa diabetes dan komplikasi.

Namun saat dimandikan sekitar pukul 07.00 WIB, tiba-tiba tubuh dan detak jantung Siti bergerak. Itu membuat keluarga yang memandikan kaget.

"Saat dimandikan jenazahnya, tiba-tiba suhu tubuhnya hangat. Dan matanya yang terpejam tiba-tiba terbuka kembali. Dan dilihat detak jantungnya kembali berdebar dan tubuh bergerak," ujar Ngasiyo, ayah Siti kepada wartawan di lokasi, Senin (17/8/2020).

Siti lalu dimasukkan ke rumah sembari orang tuanya memanggil tim medis dari Puskesmas Lumbang. Tim medis yang datang segera memberi Siti oksigen untuk membantu pernapasan. Namun Siti kembali meninggal setelah satu jam mendapatkan perawatan.

"Namun kurang lebih 1 jam, anak saya kembali ke pangkuan Allah SWT," kata Ngasiyo.

Jenazah Siti akhirnya dimandikan kembali dan dimakamkan di TPU Desa Lambangkuning. Kapolsek Lumbang AKP Muhammad Dugel membenarkan peristiwa tersebut. Dirinya juga sudah mendatangi lokasi.

"Benar tadi sekitar pukul 07.00 WIB ada peristiwa gadis meninggal hidup kembali, setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD Dr Mochamad Saleh. Namun saat dimandikan jasadnya kembali hidup. Sekitar 1 jam hidup lalu meninggal kembali," kata Dugel.

Sumber: Detik.com

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Kabid Alkal Dinas PU Dumai Pantau Banjir Rob di Kota Dumai

    Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan raya yang ramai dilalui pengendara pun ikut digenangi air, sehingga pengguna jalan berbalik arah.
  • 21 jam lalu

    Jonathan Surbakti Nahkodai SMSI Rohil

    Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Mandat No. 04/SM/SMSI/Riau/IX/2020 tertanggal 14 September 2020 yang diterima Jonathan di Pekanbaru.
  • 21 jam lalu

    Berkesan, Puncak LKTJ dan Video SKK Migas Dilakukan Secara Virtual

    Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri mengapresiasi para pemenang lomba dan seluruh wartawan Riau yang telah ikut berkontribusi dalam kompetisi ini. Dirinya berh
  • 2 hari lalu

    Temenos Banking Software available on Alibaba Cloud to Power Banks' Digital Transformation

    More than 3,000 financial services institutions around the world leverage Temenos' modern, cloud-native and API-first technology. Banks can now run Temenos' core banking
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...