• Home
  • Nasional
  • KPK Kembali Periksa 4 Saksi Terkait Kasus Sekda Dumai M Nasir
Selasa, 04 September 2018 12:59:00

KPK Kembali Periksa 4 Saksi Terkait Kasus Sekda Dumai M Nasir

NET.
Sekda Dumai, M Nasir saat memenuhi panggilan KPK.

JAKARTA, Globalriau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (3/9/2018) memeriksa empat saksi untuk M Nasir, tersangka dugaan korupsi proyek Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati menyampaikan, empat saksi itu antara lain pensiunan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis Syarifuddin, karyawan PT Citra Gading Asritama Mariyanto, karyawan PT Wijaya Karya Topan, dan staf PT Widya Sapta Contractor Heru Kuncoro.



"Hari ini, dijadwalkan pemeriksaan terhadap empat orang saksi untuk tersangka MNS terkait kasus korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Tahun Anggaran 2013-2015," kata Yuyuk.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan dua tersangka dalam kasus tersebut, yakni Sekretaris Daerah Kota Dumai Provinsi Riau M Nasir (MNS) dan Direktur Utama PT Mawatindo Road Construction Hobby Siregar (HOS) pada 11 Agustus 2017.

M Nasir yang saat itu menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis 2013-2015 dan Hobby Siregar diduga melakukan tindak pidana korupsi yang mengakibatkan kerugian negara sekurangnya Rp80 miliar.

Keduanya melanggar Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Pasal tersebut mengatur tentang orang yang melanggar hukum, menyalahgunakan kewenangan, kesempatan atau sarana yang ada padanya jabatan atau kedudukan sehingga dapat merugikan keuangan dan perekonomian negara dan memperkaya diri sendiri, orang lain atau korporasi dengan ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun dan denda paling banyak Rp1 miliar.

Sumber: Antara

Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Wali Kota Dumai Zulkifli AS Ditetapkan KPK Tersangka Atas Dua Perkara

    Dia menjelaskan, Zulkifli ditetapkan sebagai tersangka atas dua perkara. Pertama, tersangka diduga memberikan uang total Rp550 juta kepada Yaya Purnomo dan kawan-kawan terkait deng
  • 3 minggu lalu

    KPK Resmi Tetapkan Wali Kota Dumai Zulkifli AS Tersangka

    Dia menjelaskan, Zulkifli ditetapkan sebagai tersangka atas dua perkara. Pertama, tersangka diduga memberikan uang total Rp550 juta kepada Yaya Purnomo dan kawan-kawan terkait deng
  • 4 minggu lalu

    KPK: Kami Sita Dokumen Terkait Proyek dan Anggaran dari Rumah Dinas Walikota Dumai

    Namun, Febri belum menginformasikan lebih lanjut terkait perkara dan siapa tersangka terkait penggeledahan di Dumai tersebut.
  • 2 bulan lalu

    Politikus Ini Siapkan 400.000 Amplop Diduga Untuk Serangan Fajar

    Puluhan kardus itu diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang menjerat anggota DPR, Bowo Sidik Pangarso. Uang itu diamankan tim KPK di salah satu lokasi di kawasan Pejaten.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...