• Home
  • Nasional
  • Kapal Terbalik, Seorang Warga Riau Dikabarkan Tewas
Senin, 25 Juni 2018 11:00:00

Kapal Terbalik, Seorang Warga Riau Dikabarkan Tewas

KEPRI, Globalriau.com - Kapal Motor (KM) Berkat Anugrah yang berlayar dari Nipah Panjang, Jambi menuju Kota Batam Kepulauan Riau, tenggelam di Perairan Mentuda Kabupaten Lingga, Minggu (24/6). Dilansir Antara, saat ditemukan, kapal nahas itu dalam posisi terbalik dan terapung.

Sejumlah penumpang dan awak kapal berhasil diselamatkan awak kapal MV Oceana rute Dabo Singkep-Batam yang kebetulan tengah melintasi perairan tersebut.



"Saat ini para penumpang dan awak kapal yang selamat dibawa ke Desa Tanjung Kelit Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga," Kata seorang warga Tanjungkelit Abu kepada Antara.

Saat diselamatkan, penumpang dan awak kapal sudah terapung-apung selama beberapa jam di sana. Berdasarkan informasi dihimpun, kapal tersebut ditumpangi tiga belas orang termasuk awak kapal.

Awalnya kapal MV Oceanna berhasil menyelamatkan 11 orang awak dan penumpang kapal. Satu orang dinyatakan meninggal dunia dan seorang lagi sempat hilang.

Setelah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Perairan Polres Lingga, penumpang yang dinyatakan hilang akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Kapal nahas itu rencananya berlayar menuju Batam mengangkut bahan-bahan pertanian seperti pisang dan sayuran lainnya.

Kapal berangkat dari Nipah Panjang, Sabtu (23/6) sekitar pukul 21.00 WIB, dan karena cuaca buruk dan gelombang tinggi, kapal sempat karam. Namun karena pompa untuk mengeluarkan air tidak mampu menahan air yang masuk, kapal tenggelam.

"Satu orang meninggal perempuan atas nama Eri (45) yang merupakan warga Bengkong Nusantara kota Batam," sebutnya.

Saat ini penumpang kapal yang meninggal dan yang selamat dievakuasi ke Desa Tanjungkelit. Kebanyakan penumpang adalah warga Nipah Panjang Jambi dan Batam yang terdiri dari 11 orang laki-laki, 2 orang perempuan dan satu anak laki-laki masih berusia lima tahun.

Sumber: Merdeka.com

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    448 JCH Kloter 08 Embarkasi Batam Tinggalkan Tanah Air

    BATAM, Globalriau.com - Sebanyak 448 Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 08 Embarkasi Batam

  • 4 bulan lalu

    Sekda Kepri Diperiksa KPK Terkait Gratifikasi saat Pernikahan Anak

    BATAM, Globalriau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau TS Arif Fadilah.

  • 5 bulan lalu

    Kehabisan Minyak, Kapal Pembawa 107 TKI Hanyut ke Singapura

    KEPULAUAN RIAU, Globalriau.com - Sebuah kapal feri penyeberangan dari Pulau Bintan menuju Batam Provinsi kepulauan Riau hanyut

  • 9 bulan lalu

    Didemo Mahasiswa, Kabid Disdik Syok Hingga Meninggal Dunia

    KEPRI, Globalriau.com - Terkait demo tuntutan Mahasiswa tentang tranparansi soal nama-nama  penerima Beasiswa Doble.

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.