• Home
  • Nasional
  • Kecam Kepala Daerah se Riau, Guru Bantu Provinsi Jenjang Dikdas Butuh SK 2018
Selasa, 10 April 2018 23:02:00

Kecam Kepala Daerah se Riau, Guru Bantu Provinsi Jenjang Dikdas Butuh SK 2018

DUMAI, Globalriau.com - Guru bantu Provinsi se Riau jenjang Dikdas sangat membutuhkan SK tahun 2018, hal itu guna melakukan validasi data untuk sertifikasi pada situs kementrian pendidikan. Tanpa SK tersebut data para guru dianggap tidak valid khususnya untuk guru yang sudah sertifikasi.

Pentingnya SK tersebut sehingga menjadi salah satu persyaratan untuk validasi sertifikasi dikementrian guna pencairan dana sertifikasi. Namun hingga saat ini seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau justru belum menyalurkan SK guru bantu untuk tahun 2018 sehingga para guru yang sudah sertifikasi tidak bisa melakukan validasi data mereka di kementrian.



Menanggapi hal ini, aktivis pendidikan, Erwin Brusli Rodimart Sitompul, S.Pd mengecam kepala daerah se provinsi Riau yang tidak peka terhadap nasib tenaga pengajar. Khususnya guru bantu.

"Kenapa saya mengecam kepala daerah se Riau, karena dalam SK tersebut diketahui kepala daerah dimasing-masing kabupaten/kota meskipun dikeluarkan oleh kepala dinas pendidikan." ujarnya.

Pendidiri Forum Silaturahmi Guru Bantu Riau ini melihat perhatian pemerintah kabupaten/kota se Riau maupun Provinsi terhadap guru bantu masih sangat minim. Tidak hanya persoalan SK, sebelumnya masalah gaji juga tidak beraturan padahal anggaran pendidikan di provinsi sudah dialokasikan sesuai nominal yang diminta dan tertuang dalam pergub.

"Kalau diungkapkan sangat banyak masalah guru bantu di Riau yang belum terselesaikan, soal gaji saja belum pernah provinsi menyalurkan sesuai waktu yang seharusnya. Ditambah uang transport masing-masing daerah yang sudah dihapuskan kini muncul lagi persoalan SK yang seolah-olah tidak berharga." katanya.

SK guru bantu tersebut sangat penting menurut Erwin, karena jika tidak melakukan validasi data, guru yang sudah sertifikasi terancam tidak menerima dana sertifikasi akibat data tidak valid.

"Kita minta seluruh kepala daerah peduli terhadap persoalan ini untuk segera menyalurkan SK guru bantu terutama yang sudah sertifikasi." desaknya.(egi)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Desak Nahkoda Baru, Puluhan Pengurus PAC Segel Kantor DPD PDIP Riau

    PEKANBARU, Globalriau.com - Puluhan kader Partai PDI Perjuangan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) seprovinsi Riau mendatangi kant

  • 4 minggu lalu

    Debat Kandidat, Firdaus-Rusli Ingin Investasi Tetap Perhatikan Kearifan Lokal

    PEKANBARU, Globalriau.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR Firdaus ST, MT - Rusli Effendi mempunyai visi d

  • 2 bulan lalu

    Idul Fitri 2018, Harga Pertalite di Riau Akan Turun

    PEKANBARU, Globalriau.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Riau mendapat kabar gembira dari pemerintahan setempat
  • 2 bulan lalu

    Pemkab Kuansing Didesak Lunaskan Gaji Guru dari Januari 2018

    PEKANBARU, Globalriau.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi didesak segera melunaskan gaji guru bantu Riau yang sudah nun

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.