• Home
  • Nasional
  • Kecam Kepala Daerah se Riau, Guru Bantu Provinsi Jenjang Dikdas Butuh SK 2018
Selasa, 10 April 2018 23:02:00

Kecam Kepala Daerah se Riau, Guru Bantu Provinsi Jenjang Dikdas Butuh SK 2018

DUMAI, Globalriau.com - Guru bantu Provinsi se Riau jenjang Dikdas sangat membutuhkan SK tahun 2018, hal itu guna melakukan validasi data untuk sertifikasi pada situs kementrian pendidikan. Tanpa SK tersebut data para guru dianggap tidak valid khususnya untuk guru yang sudah sertifikasi.

Pentingnya SK tersebut sehingga menjadi salah satu persyaratan untuk validasi sertifikasi dikementrian guna pencairan dana sertifikasi. Namun hingga saat ini seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau justru belum menyalurkan SK guru bantu untuk tahun 2018 sehingga para guru yang sudah sertifikasi tidak bisa melakukan validasi data mereka di kementrian.



Menanggapi hal ini, aktivis pendidikan, Erwin Brusli Rodimart Sitompul, S.Pd mengecam kepala daerah se provinsi Riau yang tidak peka terhadap nasib tenaga pengajar. Khususnya guru bantu.

"Kenapa saya mengecam kepala daerah se Riau, karena dalam SK tersebut diketahui kepala daerah dimasing-masing kabupaten/kota meskipun dikeluarkan oleh kepala dinas pendidikan." ujarnya.

Pendidiri Forum Silaturahmi Guru Bantu Riau ini melihat perhatian pemerintah kabupaten/kota se Riau maupun Provinsi terhadap guru bantu masih sangat minim. Tidak hanya persoalan SK, sebelumnya masalah gaji juga tidak beraturan padahal anggaran pendidikan di provinsi sudah dialokasikan sesuai nominal yang diminta dan tertuang dalam pergub.

"Kalau diungkapkan sangat banyak masalah guru bantu di Riau yang belum terselesaikan, soal gaji saja belum pernah provinsi menyalurkan sesuai waktu yang seharusnya. Ditambah uang transport masing-masing daerah yang sudah dihapuskan kini muncul lagi persoalan SK yang seolah-olah tidak berharga." katanya.

SK guru bantu tersebut sangat penting menurut Erwin, karena jika tidak melakukan validasi data, guru yang sudah sertifikasi terancam tidak menerima dana sertifikasi akibat data tidak valid.

"Kita minta seluruh kepala daerah peduli terhadap persoalan ini untuk segera menyalurkan SK guru bantu terutama yang sudah sertifikasi." desaknya.(egi)

Share
Berita Terkait
  • 9 jam lalu

    Bawaslu Riau Dapati Belasan Bacaleg Curi Start

    PEKANBARU, Globalriau.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (KPU) provinsi Riau telah mengingatkan belasan Bakal Calon Legislatif

  • 9 jam lalu

    Lolos Daftar Calon Tetap DPR RI, Gubernur Riau Resmi Mengundurkan Diri

    PEKANBARU, Globalriau.com - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman resmi mengundurkan diri dari jabatannya usai penetapannya seb

  • kemarin

    Ketua Banser NU Riau : Saya Tidak Diusir Lembaga Adat Melayu

    PEKANBARU, Globalriau.com - Penolakan yang disampaikan warga Riau atas acara Kirab Kebangsaan ditanggapi Ketua Barisan Anshor S

  • 2 hari lalu

    Usai Pertemuan, Ketua GP Ansor Riau Tinggalkan Gedung LAM Riau

    PEKANBARU, Globalriau.com - Berbeda dari biasanya, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) mendadak ramai dan riuh meskipun sedang tida

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.