• Home
  • Nasional
  • LAZNas Chevron Serahkan 5 unit Rumah HUNTARA ke Korban Gempa Lombok
Selasa, 30 Oktober 2018 16:09:00

LAZNas Chevron Serahkan 5 unit Rumah HUNTARA ke Korban Gempa Lombok

GLOBALRIAU.COM - Pasca gempa Lombok pada juli 2018 yang menghancurkan rumah warga, LAZNas Chevron Indonesia menggalang dana untuk membantu meringankan beban keluarga yang terdampak bencana gempa berkekuatan 7SR tersebut.

“Hari ini kita  serah terima bantuan recovery dalam bentuk huntara sebanyak 5 unit di wilayah Kabupaten Lombok Barat”. kata salah satu perwakilan LAZNas Chevron yang menyerahkan langsung bantuan tersebut.



Rumah dengan luas 15 meter persegi tersebut dibangun dengan sistem Huntara ini menggunakan rangka baja yang diharapkan bisa tahan gempa dan sifatnya temporer, yang kemudian nantinya bisa dijadikan rumah permanen yang lebih luas lagi.

"Konsepnya memang dimulai sebagai huntara yang dapat dibangun cepat, relatif murah dan mudah, selanjutnya bisa tumbuh menjadi hunian tetap secara bertahap sesuai dengan kemampuan penghuni," imbuhnya.

Sementara itu Asy'ari, Salah satu penerima bantuan huntara dari LAZNas Chevron Indonesia mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah taala dan berterimakasih kepada para donatur.

“Saya bersyukur dan mengucapkan banyak–banyak terimakasih atas bantuan berupa Huntara ini. Kalau tidak ada uluran dari donatur sampai sekarang kami sekeluarga masih tinggal di tenda pengungsian.” ujar Asy'ari.

 

Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    LAZNas Chevron Rumbai Jajaki Kerjasama dan Serahkan Hibah Buku ke Fakultas Teknik UIR

    PEKANBARU, Globalriau.com - Rabu (24/10), Lembaga Amil Zakat Nasional Karyawan Muslim Chevron Indonesia (LAZNas Chevron) Distri

  • 2 bulan lalu

    LAZNas Chevron dan Dompet Dhuafa Resmikan Sarana Bersuci di Pedalaman Talang Mamak Inhu

    INHU, Globalriau.com - Rabu (5/9) Lembaga Amil Zakat Nasional Karyawan Muslim Chevron Indonesia (LAZNas Chevron) cabang Rumbai

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.