• Home
  • Nasional
  • NTT dan Mamasa Diguncang Gempa, Diprediksi Tak Berpotensi Tsunami
Senin, 07 Januari 2019 12:53:00

NTT dan Mamasa Diguncang Gempa, Diprediksi Tak Berpotensi Tsunami

GLOBALRIAU.COM - Gempa bumi mengguncang Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pukul 10.48 WIB hari ini, Senin, 7 Januari 2019. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa ini berkekuatan Magnitudo 5.

"Gempa ini tidak berpotensi tsunami," demikian tertulis dalam akun Twitter @infoBMKG.



Pusat gempa terjadi di Flores atau 66 kilometer arah barat laut Manggarai Barat, NTT pada kedalaman 10 kilometer. Adapun koordinat gempa berlokasi pada titik 8.10 Lintang Selatan dan 119.88 Bujur Timur.

Gempa berkekuatan Magnitudo 4 juga terjadi di Mamasa, Sulawesi Barat pada pagi tadi. BMKG menyatakan pusat lindu berada di darat pada 25 kilometer tenggara Mamasa.

Gempa di Mamasa terjadi pada pukul 03.20 WIB. "Tidak berpotensi tsunami," demikian keterangan BMKG dalam cuitan di akun Twitternya.***

Sumber: Nasional Tempo

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Pasca Gempa Banten, Ini Wilayah Waspada Tsunami

    BMKG melalui indonesia early warning system merilis daftar wilayah pesisir yang berpotensi tsunami, ada wilayah siaga dan waspada:
  • 2 minggu lalu

    Gempa Banten Guncang Jakarta dan Sekitarnya

    Gedung Transmedia pun bergoyang. Sejumlah orang berlari keluar gedung. Selain itu, gempa juga terasa ke Depok, dan Bekasi, Jawa Barat.
  • 7 bulan lalu

    Awal Tahun 2019, Aceh Berkali-kali Diguncang Gempa

    Gempa dilaporkan terjadi pada pukul 09.53 WIB. Gempa berada di 202 km barat laut Sabang. Titik koordinat gempa berada di 7,09 Lintang Utara dan 93,97 Bujur Timur (BT). Gempa berada
  • 7 bulan lalu

    Enam Kabupaten di Jabar Diguncang Gempa Tektonik

    Budi mengatakan, daerah di Jabar yang merasakan gempa tersebut di antaranya adalah Kabupaten Sumedang Kabupaten Sukabumi tepatnya di daerah Nyalindung, Kabupaten Bandung terasa nam
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...