• Home
  • Nasional
  • UAS Dijadwalkan Ceramah di Tangerang, Polisi Minta Tak Ada Unsur Politik Praktis
Minggu, 09 September 2018 15:15:00

UAS Dijadwalkan Ceramah di Tangerang, Polisi Minta Tak Ada Unsur Politik Praktis

Ricardo/JPNN
Ustad Abdul Somad.

TANGERANG, Globalriau.com - Kepolisian Resort Tangerang Selatan mengaku telah menerima informasi terkait rencana Ustaz Abdul Somad (UAS) mengisi ceramah di wilayah hukumnya. Polisi memberi catatan agar tidak ada unsur politik pada kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan di Masjid Raya Al Kautsar Vila Dago, Pamulang, Tangerang Selatan pada Sabtu 29 September 2018. Sampai saat ini pihak panitia belum mengirimkan surat pemberitahuan ke kepolisian setempat.



"Untuk pemberitahuan tertulis belum, tapi pemberitahuan lisan sudah ke kami," ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (9/9).

Rencana kegiatan tersebut telah menyebar di media sosial. Dalam selebaran di medsos, terpampang foto Ustaz Somad, Ferdy, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Ketua DKM Al Kautsar Juni Sukasmono.

Pengajian tersebut mengusung tema 'Dari Energi Kerumunan Menuju Energi Kekuatan Untuk Kemuliaan Ummat, Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah Warga Muslim Pamulang & Tangsel'.

AKBP Ferdy menyatakan, pihaknya telah mengantisipasi supaya penolakan tidak terjadi di wilayah Pamulang. Dia pun meminta supaya ceramah dan acara tersebut tidak berbau politik.

"Yang jelas kami sudah ingatkan panitia agar dalam ceramah jangan ada membahas politik, murni masalah keagamaan. Kalau acara keagamaan pasti kita berkenan izin dengan catatan tidak ada politik praktis," tuturnya.

Meski begitu, Ferdy belum dapat memastikan berapa banyak personel yang nantinya akan diterjunkan untuk pengamanan. Jumlah personel pengamanan akan ditetutkan sesuai dengan situasi dan perkembangan yang terjadi di lapangan.

Sumber: Merdeka.com

Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.