Senin, 06 November 2017 12:38:00

AHY Disambut Secara Adat Saat Kunjungan ke Riau

FOTO: GoRiau.com
Bupati Siak Syamsuar berjalan bersama Agus Harimukti Yudhoyono berjalan melihat sejumlah infrastruktur Siak nan megah melalui dokumentasi foto.

PEKANBARU, Globalriau.com - Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, disambut secara adat di gedung Lembaga Adat Melayu Riau saat mengunjungi Pekanbaru, Sabtu, 4 November 2017.

Setelah menjalani rangkaian acara sambutan tepuk tepung tawar, AHY menyampaikan salam hormat ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, untuk masyarakat Riau yang telah memberikan gelar Datuk Seri Indra Setia Amanah pada 2007.

"Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur karena diterima seperti keluarga sendiri. Sepuluh tahun lalu, ayah kami Bapak SBY dan Ibu Ani juga datang ke majelis yang sama, beliau mendapat gelar yang sangat terhormat dari Riau," katanya, di gedung LAM Riau, Sabtu, 4 November.

Menurut AHY, SBY sempat bercerita kepadanya tentang pemberian gelar dari warga Riau saat berada di Pekanbaru 2007. "Dalam kesempatan ini, izinkan saya menyampaikan salam hormat, salam kangen, dan salam sayang dari Bapak SBY dan Ibu Ani untuk seluruh masyarakat Riau," ucapnya.

Selama dua hari berada di Riau, AHY mengikuti kegiatan bersama masyarakat. AHY juga memberikan kuliah umum di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Riau, pada Sabtu, 4 November. AHY akan mengikuti gerak jalan sehat bersama masyarakat pada Minggu, 5 November 2017. Selanjutnya, ia akan berkunjung ke Kabupaten Siak untuk menghadiri kegiatan penanaman seribu pohon. "Walaupun cukup singkat, kami diterima sangat baik, semoga mendapat yang baik," ujarnya.

AHY yang disebut-sebut bakal diusung Partai Demokrat dalam pemilihan presiden 2019 itu, tidak membantah bahwa kunjungannya ini merupakan bagian dari agenda safari politik. "Kalau ada yang menyebut ini adalah safari politik, itu sah-sah saja," ujarnya, setelah menghadiri acara sambutan adat itu.

AHY mengatakan ia mendengar kunjungannya ke berbagai daerah selalu dikait-kaitkan dengan safari politik, termasuk kunjungannya ke Sulawesi Selatan dan pertemuannya dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Makassar pada pekan lalu.

Meski sadar dengan anggapan orang, kata AHY, kunjungan yang dilakukannya tidak seperti dugaan banyak orang. Menurut dia, kunjungannya ke sejumlah daerah itu dilakukan karena ingin bersilaturahmi ke seluruh elemen masyarakat.

"Tidak serta-merta demikian, saya kunjungan ke berbagai daerah semata-mata ingin bersama-sama seluruh elemen masyarakat bangsa ini, juga khususnya generasi muda untuk membangun sebuah cita-cita besar negeri ini," ucap AHY.(tempo.co)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Desak Nahkoda Baru, Puluhan Pengurus PAC Segel Kantor DPD PDIP Riau

    PEKANBARU, Globalriau.com - Puluhan kader Partai PDI Perjuangan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) seprovinsi Riau mendatangi kant

  • 4 minggu lalu

    Debat Kandidat, Firdaus-Rusli Ingin Investasi Tetap Perhatikan Kearifan Lokal

    PEKANBARU, Globalriau.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR Firdaus ST, MT - Rusli Effendi mempunyai visi d

  • 2 bulan lalu

    Idul Fitri 2018, Harga Pertalite di Riau Akan Turun

    PEKANBARU, Globalriau.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Riau mendapat kabar gembira dari pemerintahan setempat
  • 2 bulan lalu

    Pemkab Kuansing Didesak Lunaskan Gaji Guru dari Januari 2018

    PEKANBARU, Globalriau.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi didesak segera melunaskan gaji guru bantu Riau yang sudah nun

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.