Jumat, 26 Oktober 2018 20:21:00

Berikut 5 Lokasi Tes CPNS 2018 di Riau

PEKANBARU, Globalriau.com - Hasil seleksi administrasi pendaftaran CPNS 2018 sudah diumumkan, tahapan selanjutnya masuk pada seleksi kompetensi dasar (SKD). Tahapan ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) digelar selama 22 hari.

Dikutip dari Tribunpekanbaru.com satu hari pelaksaan tes dengan sistem CAT ini ada lima sesi."Kalau untuk tes nanti itu dalam sehari akan dibagi lima sesi, mulai dibuka pukul 8.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, "ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, Rabu (24/10/2018).



Menurut Ikhwan untuk seluruh Riau tes ini diperkirakan seharinya ada sebanyak 4000 an orang yang akan mengikuti CAT di lima lokasi yang disediakan Badan Kepegawaian Negara di Riau.

"Kalau jumlahnya dalam sehari itu sekitar 4000 an orang karena pelaksanaan selama 22 Hari dan diperkirakan bisa tuntas dengan 4000 peserta setiap harinya, "ujar Ikhwan.

Ikhwan juga menambahkan pihak panitia di seluruh daerah akan mengumumkan nama jadwal ujian CAT masing-masing di situs resmi Badan Kepegawaian Daerah masing-masing daerah. Kemudian akan diumumkan juga secara resmi di situs resmi sscn.bkn.go.id.

"Nanti akan diumumkan melalui situs BKD bagi yang Provinsi begitu juga dengan seluruh daerah di BKD masing-masing ditambah lagi situs sscn.bkn.go.id akan diumumkan, "ujarnya.

Ikhwan juga menghimbau kepada peserta untuk memantau informasi karena ketika jadwal tes tiba yang bersangkutan tidak hadir, maka langsung dinyatakan gugur.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah menetapkan lokasi pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2018 di Riau.

Untuk melaksanakan ujian tersebut BKN siapkan 1.435 unit PC yang tersebar di empat daerah di Riau.

Dari empat daerah itu namun ada lima titik lokasi yakni di Hotel Labersa dan Kantor Regional (Kanreg) XII BKN  Pekanbaru, Kampar, Siak, Rohul, Pelalawan.

Kemudian lokasi kedua di Indragiri Hulu (Inhu) meliputi Inhu, Kuansing dan Indragiri Hilir.

Lokasi ketiga Dumai meliputi Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis. Lokasi empat kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan tes CPNS sendiri. Sedangkan tes CPNS Pemprov Riau dilaksanakan di UPT Assessment Riau.

"Kami mengusahakan sebanyak 1.435 unit PC, yang terdiri dari 200 unit di Inhu, 250 unit di Dumai, 600 unit di Labersa, 100 unit di Meranti, 100 unit di Kanreg BKN, dan 85 di Pemprov Riau," ujar Kepala BKN Regional XII Andrayati kepada Tribun sebelumnya.

Sebagaimana jadwalnya untuk pelaksanaan ujian CAT CPNS ini sendiri akan dilakukan dari tanggal 26 Oktober sampai 17 November 2018.

"Teknisnya dalam satu hari ada lima gelombang pelaksanan tes, dengan waktu tes 1,5 jam setiap gelombangnya. Perkiraannya cukup untuk waktu 22 hari dengan jumlah,"ujarnya. (rdk/tpc)

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    357 Lowongan CPNS di Riau Cek Formasinya Disini

    PEKANBARU, Globalriau.com - Pemerintah Provinsi Riau mengumumkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Sej

  • 2 bulan lalu

    Formasi CPNS 2018 untuk Riau Telah Disetujui Menpan RB, Berikut Rinciannya

    PEKANBARU, Globalriau.com - Pemerintah Provinsi Riau sudah menerima formasi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara

  • 10 bulan lalu

    CPNS Riau 2018 Tunggu Kuota dari Menpan RB

    PEKANBARU, Globalriau.com - Menpan RB segera membuka pendaftaran CPNS untuk Provinsi dan Kabupaten/Kota setelah sebelumnya sele

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.