google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Pekanbaru
  • Bersama Kampung KB Meranti Jaya, Tim Kukerta UNRI Buat Jamu untuk Masyarakat
Jumat, 31 Juli 2020 17:29:00

Bersama Kampung KB Meranti Jaya, Tim Kukerta UNRI Buat Jamu untuk Masyarakat

PEKANBARU, globalriau.com - Tim pengabdian masyarakat Universitas Riau bersama Pengelola Kampung KB Meranti Jaya melakukan kegiatan pembuatan jamu Immune Booster yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19 seperti saat ini.



 Izza Ahyani salah seorang tim Kukerta UNRI menjelaskan dalam rilis bahwa, kegiatan pembuatan jamu dilaksanakan di posyandu RW 03 dan rumah salah seorang kader posyandu RW 03 selama 2 hari.

Bahan yang diperlukan dalam pembuatan jamu Immune Booster, yaitu kunyit 1 kg, kencur 500 gram, jahe 500 gram, gula merah 1 kg, asam jawa 100 gram, air mineral 10 liter dan garam secukupnya.

Langkah pembuatan jamu adalah pertama bahan kunyit, kencur dan jahe dibersihkan dari kulitnya, dicuci bersih, ditumbuh halus dan diblender dengan air. Kemudian, bahan yang sudah diblender diperas menggunakan saringan dan direbus dengan dicampur perasan air asam, gula dan garam secukupnya.

Air rebusan diaduk-aduk hingga mendidih. Jamu siap dikemas untuk didistribusikan kepada masyarakat RW 03 Kelurahan Sri Meranti.

Kegiatan pendistribusian jamu Immune Booster dilakukan dari jam 13.30 WIB sampai jam 15.00 WIB dengan berkeliling di sekitar RW 03.

"Respon dari masyarakat dengan adanya kegiatan pendistribusian jamu Immune Booster ini adalah positif dan menerima jamu kami dengan baik. Harapan kami ialah semoga jamu yang kami distribusikan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang mengonsumsinya." harapnya.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 15 jam lalu

    Wujudkan UMKM Handal, Hendri Sandra Targetkan 1 Kelurahan 1 Rumah Krearif

    Wacana itu tidak sekedar wacana, namun sudah beliau wujudkan kepada beberapa UKM yang kini ada di masyarakat. Namun, pasangan yang menggunakan slogan HANDAL tersebut menemukan pers
  • 2 hari lalu

    Kabid Alkal Dinas PU Dumai Pantau Banjir Rob di Kota Dumai

    Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan raya yang ramai dilalui pengendara pun ikut digenangi air, sehingga pengguna jalan berbalik arah.
  • 3 hari lalu

    Jonathan Surbakti Nahkodai SMSI Rohil

    Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Mandat No. 04/SM/SMSI/Riau/IX/2020 tertanggal 14 September 2020 yang diterima Jonathan di Pekanbaru.
  • 3 hari lalu

    Berkesan, Puncak LKTJ dan Video SKK Migas Dilakukan Secara Virtual

    Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri mengapresiasi para pemenang lomba dan seluruh wartawan Riau yang telah ikut berkontribusi dalam kompetisi ini. Dirinya berh
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...