• Home
  • Pekanbaru
  • Cagub Riau DR Firdaus Ungkapkan Tiga Poin Penting Menuju Riau Sehat
Senin, 16 April 2018 19:30:00

Cagub Riau DR Firdaus Ungkapkan Tiga Poin Penting Menuju Riau Sehat

Kampanye FIrdaus di Dumai belum lama ini.
PEKANBARU, Globalriau.com - Calon Gubernur Riau nomor urut 3 DR H Firdaus ST MT menyebutkan, ada tiga poin penting di bidang kesehatan yang perlu dibenahi provinsi ini untuk menuju Riau Sehat. Ketiga hal itu semestinya jadi terobosan baru di bidang kesehatan, terutama dalam penyediaan infrastruktur dan penyebaran tenaga medis hingga ke daerah-daerah terpencil.
 
"Itu untuk mendukung kebijakan pemerintah yang menyediakan Jaminan Sosial Kesehatan melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS)," kata Cagubri H Firdaus menjawab wartawan di sela-sela kampanye dialogis di Desa Tanjung dan Desa Siberuang, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kampar, Senin (16/4/2018) petang.
 
Menurut Firdaus, ketiga point penting itu, pertama, pembangunan infrastruktur kesehatan di Desa terpencil. Kedua, penyebaran tenaga medis dan tunjangan khusus bagi tenaga medis yang ditempatkan di daerah terpencil dan ketiga, jaminan berobat gratis bagi keluarga kurang mampu. 
 
 
Dijelaskan Firdaus, ketiga hal itu menjadi perhatiannya bersama cawagub H Rusli Effendi dan program tersebut akan diterapkannya begitu nanti terpilih memimpin Provinsi Riau periode 2019-2024 mendatang. "Insha Allah, masalah kesehatan masyarakat ini termasuk yang sangat urgen dan bagian dari program Riau Madani yang akan kita wujudkan nanti," kata Firdaus.
 
Sebelumnya secara terpisah anggota DPRD Riau, Hj Yulianti SH MH, yang diminta tanggapannya terhadap program kesehatan yang dicanangkan paslon Firdaus-Rusli, membenarkan jika hal tersebut sudah termaktub dalam rencana program yang dibawa pasangan calon dengan tagline "Jadikan!" itu.
 
"Tiga poin yang disampaikan pasangan Firdaus-Rusli itu merupakan bukti tingginya perhatian mereka terhadap Riau dalam bidang kesehatan. Kita tidak menampik selama ini, memang sudah dilaksanakan. Namun, semuanya itu perlu disempurnakan, supaya ke depan masyarakat Riau telah mendapatkan hak-nya di dalam bidang kesehatan," ujar anggota Fraksi Demokrat DPRD Riau.
 
Ke depan, mewujudkan Riau Sehat ini, dikatakan tokoh perempuan Riau ini akan dilakukan sinergitas antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten-kota. "Melalui sinergitas ini, masyarakat Riau akan semakin sehat, sebab sehat itu adalah salah satu hak dasar masyarakat. Masyarakat sehat, pemerintahannnya pastilah kuat. Mudah-mudahan di tangan pasangan Firdaus-Rusli, semuanya bisa terwujudkan," katanya berharap.(rls/tim)
Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Pembobol Rumah Ditembak Polisi Riau saat Melawan Hendak Ditangkap

    PEKANBARU, Globalriau.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau mengungkap kasus sejumlah pencurian rumah di Kota Pekan

  • 2 minggu lalu

    Wanita Muda Asal Pekanbaru ini Kepergok Letakkan Bayi Perempuannya di Rumah Warga

    PEKANBARU, Globalriau.com - Wanita muda inisial SD tepergok meletakkan bayi mungil berjenis kelamin perempuan di depan rumah wa

  • 2 minggu lalu

    Sial, Motor Dua Pelaku Jambret di Riau ini Kehabisan Bensin Saat Beraksi

    PEKANBARU, Globalriau.com - Dua pelaku jambret Iwan dan Roma ditangkap korbannya dan warga usai melakukan aksinya di LImapuluh,

  • 2 minggu lalu

    Pilgub Riau, Tiga TPS Terpaksa Coblos Ulang

    PEKANBARU, Globalriau.com - Gara-gara petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) membuka kotak suara tak bersegel,

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.