google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Pekanbaru
  • Cegah covid-19, Tim Pengabdian Kukerta UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Delima
Rabu, 19 Agustus 2020 16:03:00

Cegah covid-19, Tim Pengabdian Kukerta UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Delima

PEKANBARU, globalriau.com - Selasa (4/8/2020) Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang tengah melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN)  di daerah kelurahan Delima yaitu melakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini dilakukan bersama M. Rizkiady Rambe, S.STP selaku lurah kelurahan delima, bhabinsa, bhabinkamtibnas  kelurahan delima dan perangkat lurah lainnya.



Penyemprotan disinfektan dilaksanakan secara bertahap ke seluruh RW di kelurahan Delima. Penyemprotan dilakukan ke semua sekolah dan tempat ibadah serta lingkungan perumahan yang ada di kelurahan Delima. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan alat sprayer yang diisi dengan cairan disinfektan.

Selaku kepala kelurahan delima, bapak Rizkiady Rambe memaparkan kekhawatirannya akan kasus positif Covid-19 yang beberapa hari belakangan ini kembali meningkat di kota Pekanbaru.

" Saya sangat khawatir dengan meningkatnya angka kasus Covid-19 belakangan ini, kota Pekanbaru kembali memasuki zona merah dan sebagian PNS sudah work from home kembali, oleh sebab itu kami dari pihak kelurahan berkerjasama dengan mahasiswa KKN di kelurahahan ini melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kelurahan ini" ungkap bapak Rizkiady Rambe.

Ia juga  mengungkapkan penyemprotan ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah penularan virus covid-19 di kelurahan Delima.

"Kami berharap dengan adanya penyemprotan ini dapat menekan angka penyebaran kasus Covid-19 di kelurahan kita ini" ucapnya kembali.

Apa yang harus kita lakukan sebagai masyarakat? Intinya tetap menjaga protokol kesehatan diri sendiri, jaga jarak, selalu mencuci tangan, memakai masker, dan ikuti anjuran menteri kesehatan maupun WHO. Sehingga kita dapat meminimalisir penularan wabah Covid-19 ini.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Kabid Alkal Dinas PU Dumai Pantau Banjir Rob di Kota Dumai

    Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan raya yang ramai dilalui pengendara pun ikut digenangi air, sehingga pengguna jalan berbalik arah.
  • 22 jam lalu

    Jonathan Surbakti Nahkodai SMSI Rohil

    Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Mandat No. 04/SM/SMSI/Riau/IX/2020 tertanggal 14 September 2020 yang diterima Jonathan di Pekanbaru.
  • 22 jam lalu

    Berkesan, Puncak LKTJ dan Video SKK Migas Dilakukan Secara Virtual

    Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri mengapresiasi para pemenang lomba dan seluruh wartawan Riau yang telah ikut berkontribusi dalam kompetisi ini. Dirinya berh
  • 2 hari lalu

    Temenos Banking Software available on Alibaba Cloud to Power Banks' Digital Transformation

    More than 3,000 financial services institutions around the world leverage Temenos' modern, cloud-native and API-first technology. Banks can now run Temenos' core banking
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...