Selasa, 05 Maret 2019 20:51:00

DPRD Pekanbaru Akan Kawal Tuntutan Guru

Para guru bersertifikasi peserta aksi demo.

PEKANBARU, globalriau.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, berjanji akan mengawal tuntutan para guru bersertifikasi tingkat SD dan SMP yang menggelar aksi demo Selasa siang (5/3) di Kantor Walikota Pekanbaru di kawasan jalan Sudirman Pekanbaru.

"Kita akan kawal sampai harapan mereka dikabulkan Pemerintah Kota Pekanbaru," ujar Wakil DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal dilansir dari gatra.com, Selasa (5/3).



Politisi PAN ini mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh para guru se Pekanbaru itu. "Mestinya persoalan ini tidak perlu sampai ke Kemendagri. Bisa kok diputuskan oleh Walikota dan Sekdako. Pokoknya masalah ini akan kita selesaikan. Kita No PHP lah," Nofri meyakinkan.

Terkait pertemuan yang dijanjikan Pemko Pekanbaru pada Jumat pekan ini,"Kita akan kawal. Kita pastikan akan ada keputusan yang terbaik," pungkasnya.

Pada aksi Selasa siang, para guru tidak hanya menggelar aksi di kantor Walikota, tapi juga ke kantor DPRD KOta Pekanbaru.

Dalam aksi itu ada 4 tuntutan para guru. Pertama, meminta Pemko Pekanbaru merevisi Perwako 7 Pasal 9 ayat 8 tentang Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

Kedua, tidak ada intimidasi mutasi, dan intervensi terhadap seluruh guru yang melakukan demo. Yang ketiga adalah besaran tunjangan harus berdasarkan azas keadilan

"Dan yang keempat, para guru meminta Pejabat Pemko melakukan klarifikasi atas statementnya yang mengataan guru yang menuntut tunjangan pindah saja dari Pekanbaru," rinci Koordinator aksi, Zulfikar Rahman.(gatra)

Share
loading...
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    49 Titik Panas Terdeteksi di Riau Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan

    Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Marzuki, menyebutkan titik panas tersebut tersebar di tujuh kabupaten.
  • satu minggu lalu

    PT SSS jadi Tersangka Kebakaran Hutan Riau

    Perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit tersebut dinilai lali dan mengakibatkan lahannya sendiri terbakar hingga 150 hektare. Lahan yang terletak di Kabupaten Pelalawan pro
  • 2 minggu lalu

    Kabut Asap Makin mengkhawatirkan, BPBD Kerahkan 4 Helikopter

    Edwar menyebutkan, sebenarnya ada 8 helikopter dari BNPB yang disiapkan untuk memadamkan kebakaran lahan di Riau. Namun untuk hari ini, pihaknya hanya mengerahkan dua unit untuk me
  • 3 minggu lalu

    Gubri: Karlahut di Riau Belum Mengkhawatirkan

    Meski demikian Gubernur Riau Syamsuar menilai dampak kebakaran lahan di sana belum mengkhawatirkan, kabut asap belum merata menyebar di Riau.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...