Selasa, 05 Maret 2019 20:51:00

DPRD Pekanbaru Akan Kawal Tuntutan Guru

Para guru bersertifikasi peserta aksi demo.

PEKANBARU, globalriau.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, berjanji akan mengawal tuntutan para guru bersertifikasi tingkat SD dan SMP yang menggelar aksi demo Selasa siang (5/3) di Kantor Walikota Pekanbaru di kawasan jalan Sudirman Pekanbaru.

"Kita akan kawal sampai harapan mereka dikabulkan Pemerintah Kota Pekanbaru," ujar Wakil DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal dilansir dari gatra.com, Selasa (5/3).



Politisi PAN ini mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh para guru se Pekanbaru itu. "Mestinya persoalan ini tidak perlu sampai ke Kemendagri. Bisa kok diputuskan oleh Walikota dan Sekdako. Pokoknya masalah ini akan kita selesaikan. Kita No PHP lah," Nofri meyakinkan.

Terkait pertemuan yang dijanjikan Pemko Pekanbaru pada Jumat pekan ini,"Kita akan kawal. Kita pastikan akan ada keputusan yang terbaik," pungkasnya.

Pada aksi Selasa siang, para guru tidak hanya menggelar aksi di kantor Walikota, tapi juga ke kantor DPRD KOta Pekanbaru.

Dalam aksi itu ada 4 tuntutan para guru. Pertama, meminta Pemko Pekanbaru merevisi Perwako 7 Pasal 9 ayat 8 tentang Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

Kedua, tidak ada intimidasi mutasi, dan intervensi terhadap seluruh guru yang melakukan demo. Yang ketiga adalah besaran tunjangan harus berdasarkan azas keadilan

"Dan yang keempat, para guru meminta Pejabat Pemko melakukan klarifikasi atas statementnya yang mengataan guru yang menuntut tunjangan pindah saja dari Pekanbaru," rinci Koordinator aksi, Zulfikar Rahman.(gatra)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Belum Bisa Digunakan untuk Mudik

    Kendala paling utama pada pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131,48 Km itu adalah pada penyediaan lahan karena masih ada masalah pada pembebasan lahan dan pelepasan st
  • 2 bulan lalu

    Karhutla di Riau Terus Meluas

    Kondisi Karhutla di Riau saat ini terus memburuk. Sebaran titik api terdapat di mana-mana. Bila ini tak terkendalikan Satgas, tidak tertutup kemungkinan kota Pekanbaru akan dikepun
  • 2 bulan lalu

    Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, Ibunda Ustaz Abdul Somad Meninggal Dunia

    Kabar duka diumumkan Tengku Muhammad Alfan Al-Munadzri, tim dari KUPAZ ( Kumpulan Pemuda Akhir Zaman), di akun Facebooknya.
  • 2 bulan lalu

    Perbasi Riau Gelar Kejurprov U-18 dan U-21 Sebagai Ajang Seleksi PraPON 2019

    Kejurprov sendiri diikutin oleh 64 tim putra dan putri diselenggarakan selama 2 hari tanggal 16-17 Maret 2019 di Gor Tribuana Pekanbaru.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...