• Home
  • Pekanbaru
  • Dekat Ramadhan, Pemprov Riau Didesak Segera Lunaskan Gaji Guru Bantu
Sabtu, 28 April 2018 18:30:00

Dekat Ramadhan, Pemprov Riau Didesak Segera Lunaskan Gaji Guru Bantu

Erwin pejuang guru saat mengunjungi kantor Forum pemred di Kota Dumai.

RIAU, Globalriau.com - Pemerintah Provinsi Riau dinilai tidak memiliki solusi untuk mengatasi persoalan gaji guru yang setiap bulan menjadi polemik. Tidak lancarnya penyaluran serta terjadinya keterlambatan merupakan permasalahan yang sudah berakar dan terjadi setiap jatuh tempo.

Menyoroti hal ini, pejuang guru Bantu Riau, Erwin Brusli Rodimart Sitompul, S.Pd mendesak pemerintah segera membayarkan gaji guru bantu untuk jenjang Dikdas khususnya.



"Jenjang Dikdas yakni tingkat pengajar TK, SD dan SMP sampai saat ini belum menerima gaji mereka. baru tiga kabupaten yang sudah menyalurkan yakni Pelalawan kemudian diikuti Dumai dan Meranti." ujarnya kepada awak media Sabtu, (28/04/2018).

Erwin mengapresiasi pemerintah yang cepat tanggap terhadap nasib guru. Erwin menilai mendekati bulan ramadhan ini para guru membutuhkan biaya untuk menghadapi puasa ramadhan selama satu bulan. Oleh karenanya diminta kepada pemerintah jangan ada keterlambatan gaji seharusnya.

"Ini sudah mendekati ramadhan, belum lagi nanti lebaran Idup Fitri, oleh karenanya kita meminta kepada Plt Gubri agar memperhatikan hal ini." harap Erwin.

Sejauh ini masih ada 9 kabupaten/kota di Riau yang belum membayarkan gaji guru bantu Riau.(egy)

Share
Berita Terkait
  • 14 jam lalu

    BPBD: 2.152 Hektare Hutan dan Lahan Riau Terbakar

    JAKARTA, Globalriau.com - Kebakaran lahan dan hutan kembali melanda Riau. Selama 3 hari, kebakaran lahan mencapai 150 hektare.

  • 2 minggu lalu

    Desak Nahkoda Baru, Puluhan Pengurus PAC Segel Kantor DPD PDIP Riau

    PEKANBARU, Globalriau.com - Puluhan kader Partai PDI Perjuangan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) seprovinsi Riau mendatangi kant

  • 4 minggu lalu

    Debat Kandidat, Firdaus-Rusli Ingin Investasi Tetap Perhatikan Kearifan Lokal

    PEKANBARU, Globalriau.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR Firdaus ST, MT - Rusli Effendi mempunyai visi d

  • 2 bulan lalu

    Idul Fitri 2018, Harga Pertalite di Riau Akan Turun

    PEKANBARU, Globalriau.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Riau mendapat kabar gembira dari pemerintahan setempat
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.