Sabtu, 05 Oktober 2019 12:57:00

Gubri Akui Peluang Investasi Besar di Dumai

PEKANBARU, globalriau.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan bahwa peluang investasi jangka panjang di Kota Dumai saat ini sangat besar.



Menurutnya, selain potensi wisata yang ada di Dumai, peluang investasi ini juga dapat dilihat dari lajunya pembangunan wilayah Kota Dumai baik dari sektor industri maupun non industri.

"Selain pariwisatanya, Dumai juga sangat berpotensi pada sektor lainnya. Apalagi jika jalan tol Dumai Pekanbaru selesai dibangun," ujarnya, Jumat (30/8).

Ia menjelaskan, kehadiran tol Dumai Pekanbaru akan membuat banyak pengusaha menanamkan sahamnya di Dumai karena akses yang mudah apalagi ditambah pembangunan lapangan udara di kota Dumai.

"Jadi yang tinggal daerah Dumai nantinya tidak menempuh Pekanbaru lagi, langsung singgah di Dumai naik jalan tol jauh lebih cepat," sebutnya.

Selain pembangunan di bidang lapangan udara, jalan tol dan infrastruktur lainnya, menurut Syamsuar yang menarik perhatian investor di Dumai adalah Pelabuhan Roro Dumai yang terus ditingkatkan baik dalam hal pelayanan maupun armada dan pelabuhan.

"Dumai kan dekat dengan negara tetangga, kalau Pelabuhan Roro Dumai terus digesa pembangunannya maka akan menarik para wisatawan luar juga untuk berkunjung, tentu saja akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," tutupnya. (MCR/mg)

Share
loading...
Berita Terkait
  • kemarin

    Buangan PT EDI yang Mengalir ke Laut Dumai

    Namun disisi lain, busa berwarna kecolatan tersebut memang mengalir dari perusahaannya. Dikatakannya, itu merupkan busa dari kegiatan awak sopir dan pekerja yang membersihkan badan
  • 2 hari lalu

    Eko-Syarifah Disebut-sebut Duet Terkuat Pilkada Dumai

    Dari sejumlah nama bakal calon walikota dan calon wakil-walikota dua nama yakni Syarifah dan Eko Suharjo disebut-sebut pasangan terkuat jika keduanya berkoalisi.
  • 4 hari lalu

    Pejabat Pemerintah Dumai Dipusaran Korupsi

    Mulai dari ruangan dan rumah dinas walikota hingga ke sejumlah kantor perangkat daerah yang disinyalir turut terlibat dalam aksi dugaan korupsi yang kini tengah ditangani oleh lemb
  • 4 hari lalu

    Kasus Amoral Hilang Kabar, Bos PT KLK Bungkam

    Alhasil, konfirmasi menyangkut dugaan pengkondisian ke berbagai pihak untuk meredam dan menyelesaikan kasus ini pun tanpa mendapat jawaban dari Nagen.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0