google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
Sabtu, 05 Oktober 2019 12:57:00

Gubri Akui Peluang Investasi Besar di Dumai

PEKANBARU, globalriau.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan bahwa peluang investasi jangka panjang di Kota Dumai saat ini sangat besar.



Menurutnya, selain potensi wisata yang ada di Dumai, peluang investasi ini juga dapat dilihat dari lajunya pembangunan wilayah Kota Dumai baik dari sektor industri maupun non industri.

"Selain pariwisatanya, Dumai juga sangat berpotensi pada sektor lainnya. Apalagi jika jalan tol Dumai Pekanbaru selesai dibangun," ujarnya, Jumat (30/8).

Ia menjelaskan, kehadiran tol Dumai Pekanbaru akan membuat banyak pengusaha menanamkan sahamnya di Dumai karena akses yang mudah apalagi ditambah pembangunan lapangan udara di kota Dumai.

"Jadi yang tinggal daerah Dumai nantinya tidak menempuh Pekanbaru lagi, langsung singgah di Dumai naik jalan tol jauh lebih cepat," sebutnya.

Selain pembangunan di bidang lapangan udara, jalan tol dan infrastruktur lainnya, menurut Syamsuar yang menarik perhatian investor di Dumai adalah Pelabuhan Roro Dumai yang terus ditingkatkan baik dalam hal pelayanan maupun armada dan pelabuhan.

"Dumai kan dekat dengan negara tetangga, kalau Pelabuhan Roro Dumai terus digesa pembangunannya maka akan menarik para wisatawan luar juga untuk berkunjung, tentu saja akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," tutupnya. (MCR/mg)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 14 jam lalu

    Kapolsek dan Camat Medang Kampai Launching Program "Kampung Tangguh"

    Dijelaskan Kapolsek, program ini menitikberatkan pada beberapa sektor usaha, yaitu, usaha perikanan, pertanian, peternakan, UMKM dan Kesehatan.
  • 17 jam lalu

    Erwin Minta Verifikasi Faktual PPDB di Dumai Libatkan Polri dan Tim Independen

    Erwin Sitompul, S.Pd aktivis pendidikan kota Dumai, kepada media, Kamis (09/07/2020) menjelaskan dirinya banyak menerima laporan dugaan penyalahgunaan surat domisili sebagai dasar
  • kemarin

    Mahasiswa Kukerta Dumai Selatan Lakukan Pemasangan Leaflet di Tiga Kelurahan

    Ketua tim Kukerta UNRI Dumai Selatan, Rezky Setiawan dalam rilisnya menjelaskan bahwa penempelan leaflet pada 3 Kelurahan di Kecamatan Dumai Selatan, yakni Kelurahan Bumi Ayu, Kelu
  • 4 hari lalu

    Amrizal Sediakan Mobil Vacuum Cleaner Gratis untuk Masjid se Kota Dumai

    Direktur PT Mitra Wahyu Prakasa ini menyebutkan bahwa setiap harinya mobil vacuum cleaner akan membersihkan dua masjid.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...