• Home
  • Pekanbaru
  • Ini Program yang Disiapkan Firdaus-Rusli Wujudkan Seribu Pengusaha Muda Baru
Senin, 04 Juni 2018 19:56:00

Ini Program yang Disiapkan Firdaus-Rusli Wujudkan Seribu Pengusaha Muda Baru

PEKANBARU, Globalriau.com - Calon Gubernur Riau nomor urut 3, DR Firdaus MT menyampaikan komitmennya untuk mendorong anak-anak muda Riau agar kreatif, terampil dan beradaptasi dengan kemajuan zaman.
 
Menurutnya, pemerintah harus mendukung pengembangan segala potensi kreativitas anak muda, karena masa depan bangsa berada di pundak mereka. "Anak muda sering kali dipandang sebelah mata dan jarang dilibatkan dalam aktivitas pembangunan. Padahal kalau kita lihat sejarah perjalanan bangsa, justru di tangan kaum mudalah kemerdekaan ini direbut,” ujarnya kepada wartawan, Senin (4/6/2018).
 
 
Firdaus berjanji akan memerhatikan persoalan pemberdayaan kaum muda dan peningkatan peran mereka dalam pembangunan. “Dinas Pemuda dan Olahraga nantinya akan saya minta untuk lebih serius menggarap program-program yang dapat meningkatkan skill dan kreativitas anak-anak muda di Riau sehingga akan tercipta peluang-peluang ekonomi yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.
 
Firdaus mencontohkan, salah satu program yang sudah dirancangnya adalah Riau Young Enterpreuner Squad atau RiauYES. Nantinya para calon pengusaha baru ini akan diberikan pelatihan usaha dan penampingan oleh para mentor bisnis yang kredibel dan berpengalaman.
 
Ia juga mengaku akan memberikan akses permodalan usaha, perluasan network dan mendukung pemasaran produk/ jasa usaha para pengusaha muda.“Seluruh rangkaian pelatihan usaha dan bantuan akses permodalan usaha kita lakukan untuk meningkatkan nilai tambah serta aktivitas- aktivitas lainnya yang bisa mengasah kemampuan kewirasuahaan mereka,” tegasnya seraya menargetkan akan muncul seribu enterpreuner muda selama masa kepemimpinannya.
 
Firdaus juga berencana mendirikan semacam pusat inkubasi bisnis digital bagi kaum muda. Pusat inkubasi ini nantinya akan melakuan pendampingan dan pelatihan bagi anak muda kreatif yang ingin menggeluti bisnis digital.
 
"Kami akan siapkan program tersegmentasi. Bagaimana pendampingan untuk startup digital, bagaimana menguatkan market industri kreatif yang nantinya akan disinergikan dengan industri lain seperti pariwisata," jelas Firdaus. 
 
Dengan program-program tersebut, Firdaus meyakini ekonomi Riau, khususnya di sektor ekonomi kreatif akan mengalami mengalami percepatan. Apalagi secara geografis Riau sangat diuntungkan karena berada dekat dengan sejumlah negara tetangga.(rls)
Share
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    FPR, APSI dan KPJ 'Ngamen' Bersama di Panggung Musik Demi Palu

    PEKANBARU, Globalriau.com - Sebagai salah satu pilar demokrasi yang menjadi kontrol sosial dalam kehidupan masyarakat berbangsa

  • 2 minggu lalu

    Terkait Dugaan Dinas Fiktif, Anggota DPRD Rohil Diperiksa Polda

    PEKANBARU, Globalriau.com - Polda Riau menindaklanjuti dugaan surat perintah perjalanan dinas (SPPD) fiktif di lingkungan DPRD

  • 4 minggu lalu

    APBD-P Kota Pekanbaru Tahun 2018 Disahkan Rp2,659 Triliun

    PEKANBARU, Globalriau.com - DPRD Kota Pekanbaru melaksanakan sidang paripurna Laporan Badan Anggaran terhadap Ranperda APBD Per

  • 3 minggu lalu

    Bisa Bermanfaat Bagi Pelaku Usaha, Pansus DPRD Pekanbaru Sahkan Ranperda soal UMKM

    PEKANBARU, Globalriau.com - Setelah melakukan pembahasan yang sangat panjang dengan tujuan untuk melindungi, membantu dan menga

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.