google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
Sabtu, 18 Juni 2016 07:42:00

Jalur Mudik Dikawal Penembak Jitu

PEKANBARU- Demi keamanan pemudik, Kepala Kepolisian Daerah Riau, Brigjen Supriyanto, mempertimbangkan untuk menempatkan sniper atau penembak jitu di sepanjang jalur mudik di wilayah pengawasannya.

Namun, Supriyanto mengatakan angka kejahatan di jalur mudik Riau-Sumatera Barat tidak terlalu signifikan. Menurutnya, penempatan sniper akan dilakukan tergantung kondisi.

"Kalau ada jalur yang dianggap rawan kejahatan, kami akan siapkan," kata Kapolda Riau, seperti yang dikutip dari CNN Indonesia, Rabu, 15 Juni 2016.

Selain itu, Supriyanto juga mempertimbangkan untuk mengamankan jalur mudik lainnya dengan sniper.

Guna menjamin keamanan publik, menurutnya perlu dilakukan penambahan pos polisi di jalur mudik. Kemudian, ia juga meminta agar dipersiapkan petugas medis untuk melakukan pertolongan pertama jika terjadi sesuatu.

"Pos akan dilengkapi dengan pelayanan masyarakat seperti tempat salat dan istirahat, informasi jalur mudik, serta tenaga kesehatan," ujar Supriyanto.

Sementara itu selama mudik lebaran, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi mengatakan pihaknya akan mengerahkan personel secara maksimal dan menempatkan delapan posko mudik di pinggir jalan menuju Sumatera Barat.

"Kami akan merangkul masyarakat agar bersama-sama mengamankan dan menjaga kenyamanan selama mudik," kata Edy.

Polda Riau mempunyai dua tim pemantau kesiapan jalur mudik. Tim pimpinan Kapolda Riau melakukan pantauan kesiapan mudik ke perbatasan Riau-Sumatra Barat, sedangkan tim pimpinan Wakapolda Riau meninjau ke jalur mudik perbatasan Riau-Sumatra Utara.

Kapolda juga meminta jajarannya untuk menyiapkan personel di sejumlah titik untuk siaga melakukan rekayasan lalu lintas, terutama terkait keberadaan pedagang di pinggir jalan.(roc)

Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    PEWARNA Indonesia Kecam Kekerasan terhadap Wartawan di Dumai

    Menurut Raya, kejadian beruntun kekerasan terhadap pekerja media di Dumai terjadi 3 kali dalam kurun waktu terakhir. Hal tersebut menunjukkan rentannya perlindungan terhadap profes
  • 7 hari lalu

    30 Personel Brimob Kawal Atlet dari Riau ke Papua

    Dia mengungkapkan, pengawalan terbanyak dilakukan di wilayah Jayapura Kabupaten dan Jayapura Kota. Alasannya karena di dua wilayah ini cabang olahraga terbanyak, sisanya baru dibag
  • 7 hari lalu

    Siap-siap, Polisi Riau Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 14 Hari

    Sasaran operasi ini yaitu pengendara yang tidak tertib berlalu lintas seperti tidak menggunakan helm SNI, pengendara yang melawan arus, anak di bawah umur yang berkendara, pengenda
  • satu bulan lalu

    Dua Perampok Toke Sawit Berhasil Dibekuk Poda Riau

    Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kedua tersangka lantaran berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat akan ditangkap.
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f