google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Pekanbaru
  • LAMR Apresiasi Polda Riau Dalam Berantas Narkoba dan Majukan Anak Masyarakat Adat Melayu
Sabtu, 21 November 2020 16:32:00

LAMR Apresiasi Polda Riau Dalam Berantas Narkoba dan Majukan Anak Masyarakat Adat Melayu

PEKANBARU, globalriau.com - Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polisi Daerah Provinsi Riau yang telah dengan tegas melakukan upaya pemberantasan Narkoba serta memberikan kuota penerimaan anggota kepolisian kepada anak masyarakat adat Melayu.



Hal ini dsampaikannya saat memberikan sambautan pada pembukaan kegiatan Musyawarah Kerja LAMR Tahun 2020 di Balai Adat Melayu Riau, Jumat (20/11/2020) malam.

"Kepada Kapolda Riau ucapan terima kasih juga apresiasi atas kebijakannya yang memberikan kuota sebesar 35 persen kepada anak-anak kemenakan kita Melayu Riau untuk menjadi sebagai anggota kepolisian," ucapnya.

Datuk Seri Al Azhar mengatakan, dengan bangganya kita membaca di sosial media bahwa terdapat dua orang anak dari suku Talang Mamak dari daerah Talang Jerinjing Enam Raja yang melakukan kunjungan ke Polres Kabupaten Indragiri Hulu yang membawa ayam hitam sebagai tanda terima kasih tak hingga.

"Hal ini karena ada dua anak dari suku Talang Mamak yang lulus di sekolah Bintara Kepolisan. Dan kami yakin bahwa ini akan memberikan motivasi yang sangat besar atau memberikan rasa percaya diri yang lebih besar kepada masyarakat adat yang selama ini seperti terkucil," ungkapnya.

Lanjutnya, jadi dengan cara hal ini kami merasa bahwa melalui hal ini, anak-anak masyarakat adat Melayu yang dibawa ketengah dan setelah berada ditengah dapat menjadi teladan kepada lainnya.

"Kita merasa bahwa anak-anak suku Talang Mamak bisa, anak-anak suku Sakai bisa, anak-anak suku Bonai bisa, anak-anak Sungai Rawa serta Penyengat bisa dan dimanapun masyarakat adat kita yang selama ini dikonstruksi sebagai komunitas adat terpencil, mereka juga bisa untuk keluar dari keterkucilannya itu dam menjadi bagian yang sejajar dan setara dengan seimbang dengan kita saat ini," katanya.

Tambahnya, Kami mengucapkan terima kasih kepada Polda Riau karena terus gencar untuk membasmi Narkoba di Riau ini.

"Bertierima kasih dan kami yakin bahwa upaya yang seperti itu akan terus berlanjut dan kami juga yakin bahwa kepolisan didukung oleh masyarakat Riau pada ummnya dan terkhusus oleh masyarakat adat Melayu," pungkasnya.(MCR)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    40 Ribu UKM di Riau Kembali Diusulkan Dapat Bantuan Pusat

    Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM) Riau, Asrizal mengatakan, pihaknya mendata ada 51 ribu lebih pelaku UKM di Riau yang akan menda
  • 2 minggu lalu

    Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 hari ini di Riau 1.002 Orang

    Selain itu, dilaporkan juga untuk pasien meninggal karena Covid-19 hari ini sebanyak 2 orang. Sementara jumlah keseluruhan pasien dinyatakan meninggal karena corona di negeri lanca
  • 3 minggu lalu

    1.958 Pasien Positif Covid-19 Masih Jalani Perawatan di Riau

    Lebih lanjut dikatakannya, memang saat ini pasien positif Covid-19 didominasi oleh pasien yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) atau sekitar 75 persen dari total pasien positif C
  • 4 minggu lalu

    RSJ Tampan Siapkan Skema Antisipasi Kerumunan Warga Saat Urus Surat Keterangan Sehat Jasmani Rohani

    Surat tersebut dikeluarkan oleh rumah sakit milik pemerintah. Salah satunya adalah rumah sakit jiwa (RSJ) Tampan. Guna mengantisipasi agar tidak terjadi kerumunan pihaknya sudah me
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...