google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Pekanbaru
  • Mahasiswa Diharapkan Beri Saran Dalam Penanganan Covid-19
Rabu, 28 Oktober 2020 16:59:00

Mahasiswa Diharapkan Beri Saran Dalam Penanganan Covid-19

PEKANBARU, globalriau.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengharapkan agar mahasiswa memberikan saran, solusi dan sumbangsih dari berbagai disiplin ilmu untuk menangani Covid19 di Indonesia.

Tito mengatakan, mahasiswa yang telah menjalani proses pengabdian masyarakat atau Kelompok Kerja Nyata (KKN) telah turun langsung ke masyarakat untuk melihat apa yang terjadi di masyarakat.

"ini akan sangat bermanfaat, karena pandemi Covid19 belum pernah kita alami," ucapnya, dalam acara launching buku KKN tematik Covid19 secara virtual, Rabu (28/10/20).

Ia menyebutkan, KKN tematik dalam suasana Covid19 ini adalah pengalaman langka para mahasiswa yang turun langsung melihat apa yang dilakukan oleh para pengambil kebijakan dan apa yang dilakukan oleh masyarakat dengan teori yang telah dipelajari selama kuliah.

Dimana, Tito mengungkapkan, mahasiswa bisa melihat langsung dan mempelajari apa yang terjadi dalam dimensi kesehatan ekonomi, sosial, politik, keamanan dan dimensi lainnya.

"Alhamdulillah kalau seandainya adik-adik bisa membantu masyarakat paling tidak sosialisasi bagaimana pencegahan pakai masker, jaga jarak, karena suara mahasiswa sebagai kelompok terpelajar sedikit didengar oleh publik dan oleh masyarakat," sebutnya.

Tito Karnavian mengungkapkan, di hari yang mulia momen sumpah pemuda ini, ia berharap banyak mahasiswa memberikan sumbangsih yang positif untuk membantu menyelesaikan permasalahan bangsa yang bisa dirasakan dampaknya sampai ke pelosok negeri.
 
Ia juga meminta mahasiswa untuk memproteksi diri masing-masing dengan disiplin protokol kesehatan sehingga setelah selesai mengabdi di masyarakat bisa terus sehat dan tidak terinfeksi Covid19.

"Saya harap mampu memberikan pencerahan dan sekaligus memberikan solusi kepada masyarakat baik pemerintah tingkat desa maupun kecamatan hingga pusat untuk mengatasi masalah ini," ungkapnya. (MCR)

Share
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    LAMR Apresiasi Polda Riau Dalam Berantas Narkoba dan Majukan Anak Masyarakat Adat Melayu

    Datuk Seri Al Azhar mengatakan, dengan bangganya kita membaca di sosial media bahwa terdapat dua orang anak dari suku Talang Mamak dari daerah Talang Jerinjing Enam Raja yang melak
  • satu minggu lalu

    40 Ribu UKM di Riau Kembali Diusulkan Dapat Bantuan Pusat

    Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM) Riau, Asrizal mengatakan, pihaknya mendata ada 51 ribu lebih pelaku UKM di Riau yang akan menda
  • satu minggu lalu

    Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 hari ini di Riau 1.002 Orang

    Selain itu, dilaporkan juga untuk pasien meninggal karena Covid-19 hari ini sebanyak 2 orang. Sementara jumlah keseluruhan pasien dinyatakan meninggal karena corona di negeri lanca
  • 2 minggu lalu

    1.958 Pasien Positif Covid-19 Masih Jalani Perawatan di Riau

    Lebih lanjut dikatakannya, memang saat ini pasien positif Covid-19 didominasi oleh pasien yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) atau sekitar 75 persen dari total pasien positif C
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...