• Home
  • Pekanbaru
  • PNS Riau Diminta Sisihkan Gajinya untuk THR Honorer
Sabtu, 25 Mei 2019 19:57:00

PNS Riau Diminta Sisihkan Gajinya untuk THR Honorer

PEKANBARU, globalriau.com - Tenaga harian lepas (THL) atau pegawai honorer di lingkungan Pemprov Riau dipastikan tidak akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR) pada Idul Fitri tahun ini.



Kabar kurang mengenakan bagi pegawai honorer tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Rabu (22/5/2019).

"Sampai saat ini kami belum bisa memberikan THR kepada pegawai Honorer. Karena sejauh ini tidak ada dasar hukum atau kebijakan pemerintah terkait pembayaran THR kepada pegawai honorer," katanya.

Untuk mengurangi beban para pegawai honorer karena tidak mendapatkan THR, Ahmad Hijazi berharap kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar bisa menyisihkan sedikit rezekinya untuk para pegawai honorer.

Sehingga para pegawai honorer juga bisa mendapatkan THR yang dikumpulkan dari para ASN. Sebab selain akan menerima THR, para ASN juga mendapatkan gaji 13 dan tambahan penghasilan pegawai (TPP).

Sehingga tidak ada salahnya jika sebagian rezekinya tersebut dibagikan kepada para pegawai honorer. "Iya, kita berharap ASN bisa berbagi dengan THL. Nantikan PNS dapat THR, jadi kalau ada rezeki berlebih, kalau bisa berbagilah dengan tenaga honorer," imbuhnya.

Ahmad mengatakan, untuk pembayaran THR ASN Pemprov Riau akan dilakukan sebelum cuti bersama atau paling lambat sebelum tanggal 30 Mei 2019. Untuk itu pihaknya meminta kepada para ASN untuk bersabar.

"Secepatnya kita bayar THR ASN. Kan paling cepat tanggal 24, Insya Allah sebelum tanggal 30 atau sebelum cuti bersama," katanya.

Ia meminta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau untuk menyiapkan dan memproses pencairan THR ASN tersebut. Sehingga pembayaran THR bisa dilakukan tepat waktu dan bisa digunakan oleh para ASN untuk membeli kebutuhan lebaran nanti.
"Saya sudah perintahkan kepala BPKAD untuk memproses, kemudian kita minta kepada masing-masing OPD untuk menyampaikan permintaan pencairannya segera," ujarnya.(kompas)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Riau Nomor Satu Jalur Masuk Narkoba Asal Malaysia

    Menurut Kepala BNN Riau Brigjen Drs Untung Subagyo, jalur perlintasan narkoba paling banyak terdapat di daerah pesisir, seperti Kota Dumai, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti. Di dae
  • 4 bulan lalu

    Mencapai 1.409 Hektare, Kebakaran Lahan di Riau Makin Parah

    Ahmad menyebutkan, jumlah luas lahan terbakar di Rokan Hilir mencapai 218 Ha, Kota Dumai 86 Ha, Bengkalis 888.5 Ha, Kepulauan Meranti 63.4 Ha, Siak 65.5 Ha, Pekanbaru 21.51 Ha, Kam
  • 6 bulan lalu

    Tuah Akustik Lestarikan Musik Melayu Riau Lewat Cover Lagu Ana Uhibbuka Fillah

    Dari keinginan untuk melestarikan seni tradisi yang dimiliki daerah mereka, para generasimuda dari Sorek, Pelalawan, Provinsi Riau yang tergabung dalam grup musik Tuah Akustik, mer
  • 8 bulan lalu

    Lima Kabupaten di Riau Siaga Darurat Banjir

    Untuk itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Riau menetapkan status darurat banjir bagi 5 kabupaten di Provinsi Riau.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...