• Home
  • Pekanbaru
  • Pelaku Penyerangan Polda Riau Tabrak Polisi dan Wartawan
Rabu, 16 Mei 2018 10:49:00

Pelaku Penyerangan Polda Riau Tabrak Polisi dan Wartawan

PEKANBARU, Globalriau.com - Markas Kepolisian Daerah Riau diserang pelaku terduga teroris yang berjumlah 4 orang sekitar pukul 09.00 Wib. Saat itu Kapolda Riau Irjen Pol Nandang hendak melakukan pers rilis pengungkapan narkoba jenis sabu sebanyak 20 kilogram.

Namun tiba-tiba pelaku penyerangan yang menggunakan mobil berwarna putih memaksa masuk dengan cara menabrak pagar.

Saat bersamaan empat orang dengan membawa senjata tajam dari dalam mobil keluar lalu menyerang petugas kepolisian yang berada disekitar halaman Mapolda Riau.



Tidak cukup sampai disitu, pelaku juga menabrak salah seorang petugas kepolisian hingga tewas. Akibar penyerangan yang dilakukan sedikitnya dua wartawan televisi dan dua petugas polisi mengalami luka serius.

Menurut Irjen Pol Nandang dari pantauan CCTV terdapat 5 orang yang dicurigai. Satu orang terduga pelaku yang berusaha kabur diperkirakan masih berada disekitar perumahan pejabat kepolisian yang berlokasi dibelakang kantor Mapolda Riau.

"Dari CCTV ada lima orang yang kita curigai dan satu diantaranya masih dilakukan pengejaran," kata Kapolda.

Ditambahkan Kapolda, personil kepolisian yang menjadi korban sebanyak tiga orang dan satu diantaranya meninggal dunia akibat ditabrak pelaku.

"Anggota ada tiga orang yang jadi korban, satu berakibat meninggal dunia. Serta ada dua wartawan yang luka-luka yang berdekatan dengan pagar yang ditabrak." ujarnya.

Hingga kini lokasi kejadian masih mencekam. Tampak personil mapolda menggunakan rompi anti peluru menyisiri sekitar lokasi Mapolda.

Akibat peristiwa tersebut ruas jalan yang berada dilokasi dilakukan sterilasi dan pengendara diminta untuk berputar arah guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.(red/ptc/l6c)

Share
Berita Terkait
  • 24 jam lalu

    Lewat Konsep Riau Madani, Firdaus Optimis Riau jadi Provinsi Paling Maju

    PEKANBARU, Globalriau.com - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke- 110 pada tahun 2018 ini merupakan momentum penting bagi ke

  • 2 hari lalu

    Proses Lancar, Pak Ngah Terduga Teroris Mapolda Riau Dimakamkan di Bengkalis

    BENGKALIS, Globalriau.com - Tiga jenazah terduga teroris yang menyerang Mapolda Riau tiba di rumah masing-masing dan disambut k

  • 2 hari lalu

    Proses Pemakaman Jenazah Terduga Teroris Mapolda Riau Lancar dan Kondusif

    DUMAI, Globalriau.com - Tiga jenazah terduga teroris yang menyerang Mapolda Riau tiba di rumah masing-masing dan disambut kelua

  • 2 hari lalu

    Jenazah Terduga Teroris Penyerang Mapolda Riau Dijemput Tengah Malam

    PEKANBARU, Globalriau.com - Empat jenazah terduga teroris sudah dijemput pihak keluarga, Sabtu (19/5) sekitar pukul 00.05 WIB.

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.