• Home
  • Pekanbaru
  • Pemkab Kuansing Didesak Lunaskan Gaji Guru dari Januari 2018
Minggu, 20 Mei 2018 00:40:00

Pemkab Kuansing Didesak Lunaskan Gaji Guru dari Januari 2018

Erwin.

PEKANBARU, Globalriau.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi didesak segera melunaskan gaji guru bantu Riau yang sudah nunggak sejak Januari 2018 lalu.

Nasib guru kian parah hal itu dikatakan Erwin Brusli rodimart Sitompul, S.Pd kepada awak media Sabtu (19/05/2018). Menurutnya pejabat pemerintah mulai tingkat kabupaten Kota hingga provinsi tidak ada yang peduli dengan nasib guru bantu.

"Setiap tahun guru harus berhutang pinjam sana-sini untuk mencukupi kehidupan mereka. Padahal guru itu katanya pahlawan tanpa jasa, tapi sejauh ini belum ada kebijakan pemerintah baik kabupaten/kota hingga provinsi yang pro terhadap guru." ujarnya.



Erwin mendesak Kadisdik Riau yang kini menjabat sebagai Plt Bupati Inhil untuk melunaskan segera tunggakan gaji guru bantu.

"Bagaimana bisa orang yang tidak peduli dengan guru bisa diangkat jadi Plt Bupati. Apa mereka tidak berfikir pakai apa guru makan sementara gajinya tidak dibayarkan sejak Januari 2018 lalu." ujarnya.

Erwin menghimbau kepada guru bantu untuk selektif memilih pemimpin, jangan dipilih pemimpin yang tidak peduli dengan nasib guru bantu." ajaknya.(egy)

Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Bawaslu Riau Dapati Belasan Bacaleg Curi Start

    PEKANBARU, Globalriau.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (KPU) provinsi Riau telah mengingatkan belasan Bakal Calon Legislatif

  • 3 hari lalu

    Lolos Daftar Calon Tetap DPR RI, Gubernur Riau Resmi Mengundurkan Diri

    PEKANBARU, Globalriau.com - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman resmi mengundurkan diri dari jabatannya usai penetapannya seb

  • 4 hari lalu

    Ketua Banser NU Riau : Saya Tidak Diusir Lembaga Adat Melayu

    PEKANBARU, Globalriau.com - Penolakan yang disampaikan warga Riau atas acara Kirab Kebangsaan ditanggapi Ketua Barisan Anshor S

  • 5 hari lalu

    Usai Pertemuan, Ketua GP Ansor Riau Tinggalkan Gedung LAM Riau

    PEKANBARU, Globalriau.com - Berbeda dari biasanya, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) mendadak ramai dan riuh meskipun sedang tida

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.