• Home
  • Pekanbaru
  • Pemkab Kuansing Didesak Lunaskan Gaji Guru dari Januari 2018
Minggu, 20 Mei 2018 00:40:00

Pemkab Kuansing Didesak Lunaskan Gaji Guru dari Januari 2018

Erwin.

PEKANBARU, Globalriau.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi didesak segera melunaskan gaji guru bantu Riau yang sudah nunggak sejak Januari 2018 lalu.

Nasib guru kian parah hal itu dikatakan Erwin Brusli rodimart Sitompul, S.Pd kepada awak media Sabtu (19/05/2018). Menurutnya pejabat pemerintah mulai tingkat kabupaten Kota hingga provinsi tidak ada yang peduli dengan nasib guru bantu.

"Setiap tahun guru harus berhutang pinjam sana-sini untuk mencukupi kehidupan mereka. Padahal guru itu katanya pahlawan tanpa jasa, tapi sejauh ini belum ada kebijakan pemerintah baik kabupaten/kota hingga provinsi yang pro terhadap guru." ujarnya.

loading...


Erwin mendesak Kadisdik Riau yang kini menjabat sebagai Plt Bupati Inhil untuk melunaskan segera tunggakan gaji guru bantu.

"Bagaimana bisa orang yang tidak peduli dengan guru bisa diangkat jadi Plt Bupati. Apa mereka tidak berfikir pakai apa guru makan sementara gajinya tidak dibayarkan sejak Januari 2018 lalu." ujarnya.

Erwin menghimbau kepada guru bantu untuk selektif memilih pemimpin, jangan dipilih pemimpin yang tidak peduli dengan nasib guru bantu." ajaknya.(egy)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Tuah Akustik Lestarikan Musik Melayu Riau Lewat Cover Lagu Ana Uhibbuka Fillah

    Dari keinginan untuk melestarikan seni tradisi yang dimiliki daerah mereka, para generasimuda dari Sorek, Pelalawan, Provinsi Riau yang tergabung dalam grup musik Tuah Akustik, mer
  • 3 bulan lalu

    Lima Kabupaten di Riau Siaga Darurat Banjir

    Untuk itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Riau menetapkan status darurat banjir bagi 5 kabupaten di Provinsi Riau.
  • 4 bulan lalu

    Perampok di Riau Bunuh Ibu dan Anak

    Fajri menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada Kamis (25/10) sekitar pukul 02.00 dini hari. Pelaku diperkirakan masuk lewat pintu belakang rumah korban.
  • 5 bulan lalu

    Imunisasi Vaksin MR di Riau Terendah

    Mimi menerangkan pihaknya juga sudah melakukan perincian per kabupaten/kota dalam pelaksanaan program imunisasi MR. Pencapaian tertinggi diraih Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...