• Home
  • Pekanbaru
  • Pemkab Kuansing Didesak Lunaskan Gaji Guru dari Januari 2018
Minggu, 20 Mei 2018 00:40:00

Pemkab Kuansing Didesak Lunaskan Gaji Guru dari Januari 2018

Erwin.

PEKANBARU, Globalriau.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi didesak segera melunaskan gaji guru bantu Riau yang sudah nunggak sejak Januari 2018 lalu.

Nasib guru kian parah hal itu dikatakan Erwin Brusli rodimart Sitompul, S.Pd kepada awak media Sabtu (19/05/2018). Menurutnya pejabat pemerintah mulai tingkat kabupaten Kota hingga provinsi tidak ada yang peduli dengan nasib guru bantu.

"Setiap tahun guru harus berhutang pinjam sana-sini untuk mencukupi kehidupan mereka. Padahal guru itu katanya pahlawan tanpa jasa, tapi sejauh ini belum ada kebijakan pemerintah baik kabupaten/kota hingga provinsi yang pro terhadap guru." ujarnya.



Erwin mendesak Kadisdik Riau yang kini menjabat sebagai Plt Bupati Inhil untuk melunaskan segera tunggakan gaji guru bantu.

"Bagaimana bisa orang yang tidak peduli dengan guru bisa diangkat jadi Plt Bupati. Apa mereka tidak berfikir pakai apa guru makan sementara gajinya tidak dibayarkan sejak Januari 2018 lalu." ujarnya.

Erwin menghimbau kepada guru bantu untuk selektif memilih pemimpin, jangan dipilih pemimpin yang tidak peduli dengan nasib guru bantu." ajaknya.(egy)

Share
Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Lima Kabupaten di Riau Siaga Darurat Banjir

    PEKANBARU, Globalriau.com - Lebih kurang satu bulan musim penghujan melanda wilayah Provinsi Riau. Kondisi ini mengakibatkan se

  • 3 minggu lalu

    Perampok di Riau Bunuh Ibu dan Anak

    PEKANBARU, Globalriau.com - Kasus perampokan sadis terjadi di Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. Korba

  • satu bulan lalu

    Imunisasi Vaksin MR di Riau Terendah

    PEKANBARU, Globalriau.com - Provinsi Riau menjadi daerah terendah ketiga nasional dalam pelaksanaan program imunisasi measles r

  • satu bulan lalu

    Gaji dan Tunjangan Terancam Akibat APBD Perubahan Riau 2018 Ditiadakan

    PEKANBARU, Globalriau.com - Siap tidak siap, sejumlah persoalan akan dihadapi oleh Pemprov Riau, sebagai dampak dari ditiadakan

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.