• Home
  • Pekanbaru
  • Pemkab Kuansing Didesak Lunaskan Gaji Guru dari Januari 2018
Minggu, 20 Mei 2018 00:40:00

Pemkab Kuansing Didesak Lunaskan Gaji Guru dari Januari 2018

Erwin.

PEKANBARU, Globalriau.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi didesak segera melunaskan gaji guru bantu Riau yang sudah nunggak sejak Januari 2018 lalu.

Nasib guru kian parah hal itu dikatakan Erwin Brusli rodimart Sitompul, S.Pd kepada awak media Sabtu (19/05/2018). Menurutnya pejabat pemerintah mulai tingkat kabupaten Kota hingga provinsi tidak ada yang peduli dengan nasib guru bantu.

"Setiap tahun guru harus berhutang pinjam sana-sini untuk mencukupi kehidupan mereka. Padahal guru itu katanya pahlawan tanpa jasa, tapi sejauh ini belum ada kebijakan pemerintah baik kabupaten/kota hingga provinsi yang pro terhadap guru." ujarnya.



Erwin mendesak Kadisdik Riau yang kini menjabat sebagai Plt Bupati Inhil untuk melunaskan segera tunggakan gaji guru bantu.

"Bagaimana bisa orang yang tidak peduli dengan guru bisa diangkat jadi Plt Bupati. Apa mereka tidak berfikir pakai apa guru makan sementara gajinya tidak dibayarkan sejak Januari 2018 lalu." ujarnya.

Erwin menghimbau kepada guru bantu untuk selektif memilih pemimpin, jangan dipilih pemimpin yang tidak peduli dengan nasib guru bantu." ajaknya.(egy)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Desak Nahkoda Baru, Puluhan Pengurus PAC Segel Kantor DPD PDIP Riau

    PEKANBARU, Globalriau.com - Puluhan kader Partai PDI Perjuangan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) seprovinsi Riau mendatangi kant

  • 4 minggu lalu

    Debat Kandidat, Firdaus-Rusli Ingin Investasi Tetap Perhatikan Kearifan Lokal

    PEKANBARU, Globalriau.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR Firdaus ST, MT - Rusli Effendi mempunyai visi d

  • 2 bulan lalu

    Idul Fitri 2018, Harga Pertalite di Riau Akan Turun

    PEKANBARU, Globalriau.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Riau mendapat kabar gembira dari pemerintahan setempat
  • 2 bulan lalu

    Pelaku Penyerangan Polda Riau Tabrak Polisi dan Wartawan

    PEKANBARU, Globalriau.com - Markas Kepolisian Daerah Riau diserang pelaku terduga teroris yang berjumlah 4 orang sekitar pukul

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.