google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Pekanbaru
  • Pemprov Riau Matangkan Wacana RS Petala Bumi Jadi RS Otak
Rabu, 23 Juni 2021 21:30:00

Pemprov Riau Matangkan Wacana RS Petala Bumi Jadi RS Otak

PEKANBARU, globalriau.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mematangkan wacana Rumah Sakit Petala Bumi jadi RS Otak dengan layanan unggulan stroke.

Hal tersebut dibuktikan dengan diadakannya rapat lanjutan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Masrul Kasmy bersama Direktur RSUD Petala Bumi Sumiati, terkait persiapan RS Petala Bumi dengan layanan unggulan stroke menuju Rumah Sakit Otak di Ruang Rapat Sekdaprov Riau Lantai 7 Gedung Menara Lancang Kuning, Rabu (23/6/2021).



Kegiatan Rapat ini dibuka langsung oleh Direktur RS Petala Bumi Sumiati. Dalam sambutannya, Sumiati menjelaskan bahwa sebelum menetapkan unggulan layanan stroke menuju rumah sakit khusus otak di RSUD Petala Bumi, pihaknya telah melakukan beberapa kajian mengenai pembangunan dan perubahan gedung C.

"Kami telah membahas dan mengkaji segala hal yang bersangkutan dalam rapat sebelumnya dan kami mengambil langkah untuk melakukan perubahan pembangunan beberapa tempat dalam Gedung C seperti ruangan ICU, OK, Radiologi, Visiotheraphy, CT Scan dan ruangan untuk Laboraturium," ujarnya dalam rapat.

Dalam kesempatan itu, Sumiati juga menyampaikan beberapa tahapan rencana pengembangan RSUD Petala Bumi yakni tahap I tentang bagaimana pengembangan pelayanan unggulan stroke di Rumah Sakit Petala Bumi ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam melaksanakan perubahan untuk unggulan stroke di mana harus mempunyai tempat radiologi letakkan di kantor manajemen yang dulu. Di mana di sini, bisa meletakkan radiologi, CT Scan, dan ruangan laboraturium yang akan dijadikan sebagai tempat excellent lokasi unggulan strokenya.

“Untuk pengembangannya di mana tempat radiologi berpindah tempat dan itu harus diperluas, dikarenakan tempat yang radiologi yang dulu tidak cukup dan kurang memadai untuk melakukan CT Scan,” ujarnya.

Sementara itu Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy bertanya mengenai pengembangan pelayanan unggulan stroke ini.

“Rancangan bangunan Gedung C dan manfaatnya dalam aspek-aspek, apakah ini sudah melalui proses konsultan?,” tanyanya.

Masrul kemudian mengimbau kepada mereka untuk mengkaji setiap tahapannya secara matang dan jelas sehingga proses dalam melakukan pengembangan ini bisa terlaksana sesuai dengan keinginan.

Menanggapi hal itu, Sumiarti mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan pengembangan dari unggulan stroke, bahkan sudah berkonsultasi.

"Yang kita butuhkan dari ruangan radiologi, center excellentnya, untuk pasien rehat medis dan juga Struktur ini sudah berbasis konsultan untuk sisi strukturnya ini sudah siap dan dari aspek-aspeknya juga sudah diperhitungkan secara matang,” ujarnya.(MCR)

Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    PEWARNA Indonesia Kecam Kekerasan terhadap Wartawan di Dumai

    Menurut Raya, kejadian beruntun kekerasan terhadap pekerja media di Dumai terjadi 3 kali dalam kurun waktu terakhir. Hal tersebut menunjukkan rentannya perlindungan terhadap profes
  • satu bulan lalu

    Dua Perampok Toke Sawit Berhasil Dibekuk Poda Riau

    Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kedua tersangka lantaran berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat akan ditangkap.
  • satu bulan lalu

    Mahasiswa KKN Adiraka UNRI Kembangkan Potensi Wisata di Kelurahan Meranti Pandak

    Ia mengatakan walau digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mahasiswa yang ia bimbing tetap bersemangat dan termotivasi untuk memberdayakan masyarakat di lokasi KK
  • 2 bulan lalu

    Alhamdulillah, Perekonomian Riau Tumbuh 5,13 Persen pada Triwulan II-2021

    Gubernur Riau, H Syamsuar, di Pekanbaru Kamis (5/8/2021) menyebutkan, Riau termasuk penyumbang kontribusi perekonomian besar di Sumatera. Kabar ini merupakan salah satu kado Hari J
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f