google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Pekanbaru
  • Perusahaan di Riau Wajib Lakukan Rapid Test untuk Karyawan
Sabtu, 13 Juni 2020 07:02:00

Perusahaan di Riau Wajib Lakukan Rapid Test untuk Karyawan

Gubernur Riau Syamsuar.

PEKANBARU, globalriau.com - Pemerintah Provinsi Riau terus melakukan upaya percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Riau. Karena itu, Gubernur Riau Syamsuar meminta perusahaan untuk melakukan pemeriksaan rapid test karyawan secara mandiri.



"Saya juga sudah menandatangani surat kepada perusahaan agar melakukan rapid tes secara mandiri, sebgai upaya percepatan penanganan Covid-19 di Riau," kata Syamsuar, kepada merdeka.com Kamis (11/6).

Menurut Syamsuar, semua pimpinan perusahaan yang beroperasi di Riau memiliki kewajiban untuk melakukan rapid test karyawannya. Selain itu, Pemprov Riau juga akan melakukan pemeriksaan secara masif terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan dilakukan swab.

Kemudian, pemerintah juga sedang mempersiapkan program lainnya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Kita juga siapkan program lain, mudah-mudahan disepakati oleh semua gugus tugas. Kemungkinan kita akan melakukan pengecekan secara ketat terhadap oramg yang datang ke Riau. Terutama yang tidak memiliki surat keterangan sehat sesuai dengan yang telah ditetapkan pemerintah," jelasnya.

Di samping itu, Syamsuar mengatakan setiap hari perkembangan kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau cukup tinggi. Hal ini menurutnya juga berkat kerja sama semua pihak baik tim medis maupun non medis.

"Hal tersebut terjadi tentunya berdasarkan kerjasama semua pihak, terutama tim medis yang sudah merawat para pasien positif Covid-19," kata Syamsuar.

Untuk itu, Syamsuar juga berharap agar kesembuhan pasien positif Covid-19 di Riau bisa mencapai 100 persen sehingga tidak ada lagi pasien positif Covid-19 di Riau yang dirawat.

"Usaha kita bagaimana pasien positif Covid-19 di Riau bisa nol atau tidak ada lagi," harapnya.

Syamsuar menyebutkan, dengan 48 rumah sakit rujukan untuk pasien positif Covid-19 di Riau, maka ketika ada pasien positif Covid-19 bisa langsung ditangani dengan cepat dan baik.

Selain itu, meskipun jumlah pasien menurun, kapasitas ruang perawatan pasien positif Covid-19 tidak dikurangi.

"Hal tersebut dimaksudkan, jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu lonjakan pasien yang luar biasa yang tidak kita harapkan, rumah sakit kita tetap siap," tandasnya.


Sumber: Merdeka.com

Share
loading...
Berita Terkait
  • 21 menit lalu

    Nippon Paint Reveals the Winners of the Asia Young Designer Awards 2019/20

    This year's competition marks the Asia Young Designer Awards' first virtual event in light of COVID-19 restrictions, establishing Nippon Paint's steadfast passion in
  • 24 menit lalu

    Vingroup to give 2,400 ventilators to Russia, Ukraine and Singapore

    Thanks to the countries' embassies to Vietnam, Vingroup initially gave 500 VFS-510 ventilators to Russia and 300 VFS-510 devices to Ukraine.
  • 5 hari lalu

    75 KK Warga Dusun Pusako Terima Dana BLT-DD Tahap III

    Dalam penyerahan itu Kata Nurlianasah, turut hadir Sekcam Kecamatan Pusako, Syapruddin, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Pendamping Desa.
  • 5 hari lalu

    Aparat TNI, Polri, Satpol PP dan Disperindag Siak Laksanakan Protokol Kesehatan

    Babinsa Siak Serda Arianto menyampaikan hingga saat ini Babinsa bersama Babinkamtibmas, Satpol PP dan Anggota Disperindag terus melakukan imbauan dan sosialisasi di Pasar Raya Bela
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...