• Home
  • Pekanbaru
  • Rapatkan Barisan, Kapolda Ajak Warga Riau Wujudkan Pemilu Damai
Jumat, 07 September 2018 09:36:00

Rapatkan Barisan, Kapolda Ajak Warga Riau Wujudkan Pemilu Damai

PEKANBARU, Globalriau.com - Kapolda Riau, Brigjen Widodo Eko Prihastopo menggelar acara silahturahmi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Riau dan seluruh unsur masyarakat Riau, di Hotel Premier Pekanbaru, Kamis (6/9).

Kegiatan itu diadakan, untuk menyamakan persepsi atau pendapat menjelang pesta demokrasi 2019 nanti. Karena tahun depan, ada momen nasional yang diikuti seluruh lapisan masyarakat. Yaitu, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).



"Gubernur, seluruh Forkompimda di Riau mari kita sama-sama merapatkan barisan. Seluruh warga Riau untuk melaksanakan rangkaian gawean nasional Pileg dengan kondisi yang aman, nyaman sejuk, tertib tidak perlu ada kegiatan di luar itu, karena masyarakat Riau itu cinta damai," ujar Kapolda kepada wartawan Kamis siang.

Ia pun menyatakan, jika Aparat keamanan yang terdiri dari TNI, Polri dan BIN siap mengamankan pesta demokrasi  yang dihelat sekali lima tahun itu. "Kita aparat keamanan itu solid, sinergi menjaga wilayah Riau dari gangguan keamanan," ucapnya.

Ia berharap agar masyarakat juga dapat bekerjasama dengan aparat. Tidak melakukan tindakan yang dapat mengarah terganggunya keamanan dan ketertiban masyarakat. Seperti menyeberkan hoax, memprovokasi atau bermain dengan isu SARA. "Kita akan menindak tegas itu kalau sampai ditemukan," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau, Wan Tamrin Hasyim dalam sambutannya menyebut jika Riau selama ini dalam kondisi yang aman, nyaman dan tidak terganggu keamanannya.

"Hubungan Forkompimda dengan masyarakat di Riau selama ini cukup baik, kita doakan semoga kedamaian ini tidak cepat berlalu. Riau ini InsyaAllah damai selama-lamanya di riau ini.," Sebutnya.

Wan Tamrin juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama berdoa demi kelancaran dan kedamaian perlaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang. "Pileg dan Pilpres, serentak. Harapan kita bersama. Tanggal 23 kita sudah kampanye terbuka, sama-sama berdoa kita kondusif," himbaunya.

Mengakhiri kegiatan, seluruh peserta termasuk perwakilan elemen masyarakat dari 12 Kabupaten/Kota di Riau menandatangani penyataan sikap menjaga kedamaian dan kerukunan berkehidupan di Riau.

Sumber: Jawapos

Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Warga Bergembira Sambut Peresmian Sumur Ke 17 Dari LAZnas Chevron

    PEKANBARU, Globalriau.com - Bertempat di RT 04/RW 01 kelurahan Muara Fajar Timur Kecamatan Rumbai, LAZnas Chevron Rumbai kembal

  • 5 hari lalu

    Bawaslu Riau Dapati Belasan Bacaleg Curi Start

    PEKANBARU, Globalriau.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (KPU) provinsi Riau telah mengingatkan belasan Bakal Calon Legislatif

  • 5 hari lalu

    Lolos Daftar Calon Tetap DPR RI, Gubernur Riau Resmi Mengundurkan Diri

    PEKANBARU, Globalriau.com - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman resmi mengundurkan diri dari jabatannya usai penetapannya seb

  • 7 hari lalu

    Merasa Diintimidasi, Pedagang Plaza Sukaramai Minta Bantuan DPRD Pekanbaru

    PEKANBARU, Globalriau.com - Pasca terbakar pada Desember 2015 lalu, proses renovasi gedung Plaza Sukaramai tidak kunjung selesa

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.