google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Pekanbaru
  • Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Ratusan Masker di Pekanbaru
Sabtu, 18 Juli 2020 18:34:00

Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Ratusan Masker di Pekanbaru

PEKANBARU, globalriau.com - Sejak diberlakukannya new normal, masyarakat sudah mulai melakukan aktivitasnya seperti biasa, tentu hal tersebut membuat sarana tempat umum kembali dipadati masyarakat. Meski demikian masyarakat harus tetap memperhatikan batasan protokol kesehatan dari pemerintah.



Penggunaan masker merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya penularan. Oleh karenanya relawan covid-19 UNRI berpartisipasi dalam pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Kepada media, Humairatun Zakiyah salah seorang relawan covid-19 menjelaskan pembagian masker kali ini menyisir di beberapa titik di tengah kota Pekanbaru.

"Kegiatan kami dari relawan covid-19 Universitas Riau yang bekerjasama dengan IPKKI (Ikatan Perawat Kesehatan Komunitas Indonesia) kali ini diantaranya pembagian masker gratis serta leaflet dan juga edukasi cara penggunaan masker yang benar." jelasnya.

Pada kegiatan ini relawan covid-19 UNRI membagikan sebanyak 377 masker di beberapa pasar yang ada di Pekanbaru, seperti Pasar Arengka, Pasar Kodim, Pasar Dupa Kencana, Pasar Pusat dan dibeberapa titik lampu merah.

"Kegiatan tersebut dilakukan karena pasar merupakan salah satu tempat dengan aktivitas yang padat dan juga masih banyaknya pedagang maupun pembeli yang tidak memakai masker serta belum paham bagaimana cara memakai masker yang benar." jelasnya.

Selain kegiatan membagikan masker, relawan juga melakukan edukasi pemakaian masker serta cara mencuci tangan yang benar. Selama kegiatan berlangsung masyarakat sangat antusias mendengarkan serta mempraktikan kembali pemakaian masker serta cuci tangan yang benar.
"Harapan kami semoga dengan kegiatan pembagian masker serta edukasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di masa new normal ini yaitu memakai masker ketika beraktivitas diluar serta mencuci tangan sebelum ataupun setelah menyentuh barang-barang." ungkapnya.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Bersama Kampung KB Meranti Jaya, Tim Kukerta UNRI Buat Jamu untuk Masyarakat

    Bahan yang diperlukan dalam pembuatan jamu Immune Booster, yaitu kunyit 1 kg, kencur 500 gram, jahe 500 gram, gula merah 1 kg, asam jawa 100 gram, air mineral 10 liter dan garam se
  • 4 minggu lalu

    Mahasiswa Kukerta Dumai Selatan Lakukan Pemasangan Leaflet di Tiga Kelurahan

    Ketua tim Kukerta UNRI Dumai Selatan, Rezky Setiawan dalam rilisnya menjelaskan bahwa penempelan leaflet pada 3 Kelurahan di Kecamatan Dumai Selatan, yakni Kelurahan Bumi Ayu, Kelu
  • 4 minggu lalu

    Mahasiswa UNRI Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan pada Jemaah Masjid

    Melalui kegiatan edukasi ini diharapkan dapat bermanfaat dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan kepada pemerintah sehingga beker
  • 4 minggu lalu

    Kukerta UNRI di Dumai Salurkan Face Shield Buatan Sendiri ke Dua Puskesmas

    Rezky Setiawan mahasiswa fakultas hukum (FH) UNRI selaku ketua tim relawan menjelaskan bahwa dengan menggunakan face shield dapat melindungi wajah (mata, hidung, dan mulut) dari pe
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...