google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
Rabu, 22 April 2020 11:46:00

Sambut Ramadhan, Danlanud RSN Bagikan Sembako

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Irenne Ronny Moningka, membagikan ratusan sembako.

PEKANBARU, globalriau.com - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Irenne Ronny Moningka, membagikan ratusan sembako kepada personel Lanud Roesmin Nurjadin, Insub, Karyawan dan Karyawati serta warga sipil lainya dalam rangka peduli covid-19 dan menghadapi bulan suci Ramadhan, bertempat di apel Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (20/4/2020).



Dalam sambutannya, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan, menyingkapi perkembangan virus corona yang bisa menginfeksi sistem pernapasan, diharapkan untuk lebih banyak steril di rumah, pihaknya yakin dengan mengikuti kebijakan pemerintah dan pimpinan TNI maka akan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, dan kita berharap agar virus corona ini segera akan berakhir.

"Dalam pencegahan dan meminimalisir penyebaran serta mengurangi resiko Covid-19 yang disebabkan mobilitas penduduk dari satu wilayah lainya di Indonesia, agar seluruh prajurit Lanud Roesmin Nurjadin beserta keluarga, agar tidak melakukan kegiatan berpergian ke luar daerah atau kegiatan mudik  selama masa berlaku darurat bencana wabah  Covid-19," jelas Ronny.

Selanjutnya Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan, selain dari pada itu, untuk pencegahannya dapat dilakukan dengan berbagai cara diantara adalah, gunakan masker saat beraktivitas di luar atau di dalam ruangan terutama bila beraktivitas di tempat umum, rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol setelah beraktivitas di luar ruangan, menutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin serta jika sakit (demam, batuk, pilek) segera berobat.

"Hindari keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, jaga kesehatan, kebersihan lingkungan kerja dan rumah serta manfaatkan kesempatan  untuk melaksanakan olah raga  guna tetap terjaga stamina tubuh, kemudian jaga jarak antar personel (pshysical distancing)  guna memutus mata rantai penyebaran virus corona," ujar Ronny.

Ronny Moningka mengutarakan, dimasa covid-19 ini, saya sangat apresiasi kepada seluruh Warga  yang telah berperan aktif menjalankan himbauan pemerintah pusat maupun daerah, apalagi sekarang Kota Pekanbaru sudah ditetapkan sebagai Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tentunya harus dipedomani dalam memutus mata rantai covid-19, dan kita bermohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar warga Lanud Rsn,Insub, Karyawan-Karyawati serta masyarakat Indonesia terjauh dari wabah virus corona.

"Oleh karena itu sebagai wujud kepedulian Lanud Roesmin Nurjadin,  dengan bantuan sembako dalam rangka memutus mata rantai covid-19 dan menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi,  ini akan dapat membantu ketahanan pangan bagi warga Lanud Rsn, Insub, karyawan dan karyawati serta warga yang telah berkontribusi bagi Lanud Rsn, sehingga Lanud Rsn dapat dijadikan contoh dalam pencegahan covid-19, paling tidak sembako ini dapat mengurangi  warga keluar rumah untuk mecari kebutuhan pangan,"ungkap Ronny.

Nampak Hadir, Komandan Wing 6 Kolonel PNB Setiawan, Kadispers Kolonel PNB Dedy Supriyanto,S.M, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto dan pejabat lainya, dan juga turut hadir pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin.(MCR)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 22 jam lalu

    Dua Hari Riau Nihil Penambahan Kasus Positif Virus Corona, 10 Pasien Sembuh

    Justru kabar baiknya kata Yovi, ada 10 pasien Covid-19 yang sembuh. Saat ini 10 pasien itu telah dipulangkan ke rumahnya.
  • 2 hari lalu

    3.727 Warga Binaan di Riau Peroleh Remisi Lebaran

    Penyerahan surat keputusan remisi dilakukan secara simbolis kepada perwakilan warga binaan di seluruh Riau. Remisi diserahkan Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Lucky Agung Binarto, y
  • 3 minggu lalu

    PSBB Kedua Pekanbaru, Bantuan Bermasalah

    DKI Jakarta menjadi daerah pertama yang menerapkan PSBB, disusul daerah-daerah lainnya di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Pekanbaru PSBB mulai berlaku pada Jumat, 17 Maret 2020 be
  • 4 minggu lalu

    15 Pasien Positif Corona di Riau Sembuh

    Dengan adanya tambahan satu pasien sembuh, jumlah pasien covid-19 yang masih dirawat tersisa 22 orang. Sementara jumlah pasien meninggal tercatat empat orang, dari total 41 pasien
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...