• Home
  • Pekanbaru
  • Seorang Nelayan Temukan 11 Pucuk Senpi dan 325 Amunisi di Pekanbaru
Senin, 25 Juni 2018 11:12:00

Seorang Nelayan Temukan 11 Pucuk Senpi dan 325 Amunisi di Pekanbaru

Penemuan senpi di dasar sungai Pekanbaru.

PEKANBARU, Globalriau.com - Seorang nelayan menemukan senjata api jenis pistol sebanyak 11 pucuk, dan 325 amunisi aktif, di Sungai Siak, Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (24/6) sekitar pukul 16.00 WIB. Selain itu ditemukan juga selongsong 11 butir.

"Kondisi senjata ditemukan dalam bungkusan. Nanti kita kirim ke labor untuk diteliti dan diselidiki," ujar Kapolda Riau Irjen Nandang dilansir merdeka.com, Minggu (24/6).



Senjata api dan amunisi tersebut ditemukan di Muara Parit Belanda, tepatnya pertemuan dengan Sungai Siak, Kelurahan Meranti Pandak.

Awalnya seorang nelayan bernama Amin sedang mencari ikan di sungai itu. Lalu Amin didatangi nelayan lain sambil memberikan informasi adanya temuan senpi.

Temuan ini dilaporkan Amin ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Limbungan Polsek Rumbai Pesisir, Aipda Mamudi. Selanjutnya hal ini diberi tahu kepada Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Ardinal.

Bersama anggotanya, Kompol Ardinal menuju lokasi dan mengamankan barang bukti ke Polsek Rumbai Pesisir.

Temuan itu dilaporkan ke Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, dan sekira pukul 17.00 WIB sejumlah barang temuan diperiksa dan dibersihkan oleh Unit Jibom Sat Brimob Polda Riau dipimpin oleh Ipda Maryoni.

"Masih kita selidiki itu senjata milik siapa dan kenapa berada di dasar sungai," kata Nandang.

Sumber: Merdeka.com

Share
Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Bawaslu Riau Dapati Belasan Bacaleg Curi Start

    PEKANBARU, Globalriau.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (KPU) provinsi Riau telah mengingatkan belasan Bakal Calon Legislatif

  • 10 jam lalu

    Lolos Daftar Calon Tetap DPR RI, Gubernur Riau Resmi Mengundurkan Diri

    PEKANBARU, Globalriau.com - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman resmi mengundurkan diri dari jabatannya usai penetapannya seb

  • 2 hari lalu

    Merasa Diintimidasi, Pedagang Plaza Sukaramai Minta Bantuan DPRD Pekanbaru

    PEKANBARU, Globalriau.com - Pasca terbakar pada Desember 2015 lalu, proses renovasi gedung Plaza Sukaramai tidak kunjung selesa

  • 2 hari lalu

    Soal Pemotongan Insentif Pendidik, Komisi III Hearing Bersama Guru dan Disdik Pekanbaru

    PEKANBARU, Globalriau.com - Adanya kabar yang menyebutkan dipotongnya intensif para guru honor kota Pekanbaru yang membuat mere

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.