• Home
  • Pekanbaru
  • Seorang Nelayan Temukan 11 Pucuk Senpi dan 325 Amunisi di Pekanbaru
Senin, 25 Juni 2018 11:12:00

Seorang Nelayan Temukan 11 Pucuk Senpi dan 325 Amunisi di Pekanbaru

Penemuan senpi di dasar sungai Pekanbaru.

PEKANBARU, Globalriau.com - Seorang nelayan menemukan senjata api jenis pistol sebanyak 11 pucuk, dan 325 amunisi aktif, di Sungai Siak, Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (24/6) sekitar pukul 16.00 WIB. Selain itu ditemukan juga selongsong 11 butir.

"Kondisi senjata ditemukan dalam bungkusan. Nanti kita kirim ke labor untuk diteliti dan diselidiki," ujar Kapolda Riau Irjen Nandang dilansir merdeka.com, Minggu (24/6).



Senjata api dan amunisi tersebut ditemukan di Muara Parit Belanda, tepatnya pertemuan dengan Sungai Siak, Kelurahan Meranti Pandak.

Awalnya seorang nelayan bernama Amin sedang mencari ikan di sungai itu. Lalu Amin didatangi nelayan lain sambil memberikan informasi adanya temuan senpi.

Temuan ini dilaporkan Amin ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Limbungan Polsek Rumbai Pesisir, Aipda Mamudi. Selanjutnya hal ini diberi tahu kepada Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol Ardinal.

Bersama anggotanya, Kompol Ardinal menuju lokasi dan mengamankan barang bukti ke Polsek Rumbai Pesisir.

Temuan itu dilaporkan ke Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, dan sekira pukul 17.00 WIB sejumlah barang temuan diperiksa dan dibersihkan oleh Unit Jibom Sat Brimob Polda Riau dipimpin oleh Ipda Maryoni.

"Masih kita selidiki itu senjata milik siapa dan kenapa berada di dasar sungai," kata Nandang.

Sumber: Merdeka.com

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Pembobol Rumah Ditembak Polisi Riau saat Melawan Hendak Ditangkap

    PEKANBARU, Globalriau.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau mengungkap kasus sejumlah pencurian rumah di Kota Pekan

  • 2 minggu lalu

    Wanita Muda Asal Pekanbaru ini Kepergok Letakkan Bayi Perempuannya di Rumah Warga

    PEKANBARU, Globalriau.com - Wanita muda inisial SD tepergok meletakkan bayi mungil berjenis kelamin perempuan di depan rumah wa

  • 2 minggu lalu

    Sial, Motor Dua Pelaku Jambret di Riau ini Kehabisan Bensin Saat Beraksi

    PEKANBARU, Globalriau.com - Dua pelaku jambret Iwan dan Roma ditangkap korbannya dan warga usai melakukan aksinya di LImapuluh,

  • 2 minggu lalu

    Pilgub Riau, Tiga TPS Terpaksa Coblos Ulang

    PEKANBARU, Globalriau.com - Gara-gara petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) membuka kotak suara tak bersegel,

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.