• Home
  • Pekanbaru
  • Sumur ke 17, LAZNas Chevron Hadiahkan Air Bersih untuk Warga Muara Fajar Timur
Jumat, 27 Juli 2018 12:17:00

Sumur ke 17, LAZNas Chevron Hadiahkan Air Bersih untuk Warga Muara Fajar Timur

PEKANBARU, Globalriau.com - Ketersediaan air bersih di masyarakat sangat mempengaruhi kualitas kesehatan masyarakat setempat. Di wilayah Rumbai khususnya daerah Muara Fajar masih banyak ditemukan titik-titik rawan yang sering mengalami kerisis air bersih. Meskipun hingga kini sudah 5 sumber air bersih yang telah di bangun oleh LAZNas Chevron untuk warga wilayah Muara Fajar barat dan timur namun belum sepenuhnya bisa mengatasi krisis air di wilayah Muara Fajar barat dan timur.

Kamis pagi (07/26), Tim LAZNas Chevron meninjau lokasi yang mengalami krisis air atas permohonan dari warga RW 01 RT 04 Kelurahan Muara Timur. Terdapat 29 KK yang terdiri dari 112 jiwa mengeluhkan kondisi air diwilayah pemukiman mereka. Selama ini warga harus mengeluarkan uang senilai Rp. 900.000 per bulannya hanya untuk membeli air bersih.



Warga juga bisa mendapatkan air gratis hanya saja  harus rela menunggu selama 4 hari untuk mendapat giliran mengambil air di sumur cincin warga yang masih terdapat airnya di musim penghujan. Pernah juga salah satu warga mencoba membuat sumur bor dengan kedalaman 80-100 meter namun tidak bertahan lama.

Menyambut moment 17 Agustus ini, LAZNas Chevron Rumbai mengajak kepada para donatur untuk berpartisipasi memerdekan warga dari krisis air bersih di wilayah Muara Fajar Barat.

Kebutuhan Dana Rp. 59.364.900
Penerima Manfaat 29 KK terdiri dari 112 Jiwa
Kedalaman sumur 200 Meter

Rekening donasi LAZNas Chevron :
Bank Mandiri Syariah : 7089 719 668 an. LAZNas Chevron Rumbai
Konfirmasi transfer 0821 7461 7394.

(rls)
 

Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    ASN di Riau Wajib Hadir dan Kerahkan Massa saat Kedatangan Presiden Jokowi

    Pasalnya, tersiar kabar bahwa seluruh kepala daerah yang sudah mendukung wajib memngajak ASN dari daerah kepemimpinan masing-masing untuk hadir dan mengerahkan massa saat kedatang
  • 2 hari lalu

    Tanaman Ini Bisa Gantikan Komoditi Kelapa Sawit di Riau

    Sarannya itu buntut dari anjloknya harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit yang kini berada di angka Rp 1.222,52 per kg, naik tipis Rp 63,09 dari harga pekan lalu sebesar Rp1.15
  • satu minggu lalu

    3 dari 9 Mayat Terapung di Selat Malaka Teridentifikasi

    Sunarto menyebutkan, jenazah itu sebagian besar ditemukan nelayan Desa Pambang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. Sebagian lainnya ditemukan Kepolisian yang melakukan penyisir
  • 2 minggu lalu

    Pertanyakan Dugaan Korupsi, Aktivis GAMARI Datangi Kejari Pekanbaru

    Terakhir, dalam kunjungan tersebut rombongan Aktivis GAMARI Dengan tegas menyesalkan Sikap dan Tindakan yang sangat Lamban dari Penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Pekanbaru.
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.