• Home
  • Pekanbaru
  • Tanggap Bencana, LAZNas Chevron Bantu Korban Kebakaran 13 Bangunan
Minggu, 01 Juli 2018 18:00:00

Tanggap Bencana, LAZNas Chevron Bantu Korban Kebakaran 13 Bangunan

RUMBAI, Globalriau.com - Sekitar pukul 02.00 dini hari salah satu warga Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir yang berprofesi sebagai tukang lontog memasak lontong menggunakan tungku kayu. Namun naas tak dapat dihindari, bara api lupa dimatikan kemudian merambat ke dinding dapur yang terbuat dari kayu.
 
Tetangganya yang tukang jahit sempat melihat api yang mulai merambat ke rumahnya yang terbuat dari kayu juga dan mencoba memadamkan sendiri apinya namun tidak berhasil. Tukang jahit pun pergi meminta bantuan warga, sesampai di rumahnya lagi api sudah makin besar dan tidak bisa di kendalikan.
 
loading...
 
Tercatat sebanyak 5 unit rumah , 5 kedai dan 3 kedai kosong habis hangus terbakar. Adapun jumlah korban terdampak bencana sebanyak 13 KK yang terdiri dari 50 Jiwa 
 
Hangusnya seluruh isi rumah membuat warga terdampak bencana membutuhkan uluran tangan kita. Bantuan yang dibutuhkan berupa pakaian, peralatan rumah tangga, makanan dan lain sebagainya.
 
LAZNas Chevron Rumbai pada tahap pertama baru menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus untuk makan siang warga  terdampak bencana kebakaran dan juga membantu mendirikan pos pengungsian dan pos logistik. Baru kemudian pada sore hari LAZNas Chevron kembali menyalurkan 13 paket sembako untuk 13 KK terdampak bencana kebakaran.
 
Rekening donasi LAZNas Chevron Tanggap Bencana:
Bank Mandiri Syariah : 7089 719 668 an. LAZNas Chevron Rumbai
Konfirmasi transfer 0821 7461 7394
(rls)
 
Share
loading...
Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Status Siaga Darurat Karhutla Riau Hingga Oktober 2019

    Dia mengatakan, penetapan status tersebut dilakukan menyusul dua daerah yang sudah menetapkan status siaga darurat karhutla terlebih dahulu. Yakni Kota Dumai dan Kabupaten Bengkali
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...