• Home
  • Pekanbaru
  • Terkait Teroris, Densus 88 Geledah Fisip UNRI Pekanbaru
Sabtu, 02 Juni 2018 21:18:00

Terkait Teroris, Densus 88 Geledah Fisip UNRI Pekanbaru

Tempo
Anggota Densus 88 menjaga ketat kendaraan taktis yang membawa tiga orang terduga teroris setelah penggerebekan di Gempol, Tangerang, Banten, 16 Mei 2018.
PEKANBARU, Globalriau.com - Polda Riau menyatakan penggeledahan yang dilakukan Densus 88 Antiteror di Universitas Riau, tepatnya Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip), pada Sabtu (2/6), terkait dugaan adanya jaringan teroris. Penggeledahan dimulai sejak pukul 14.00 WIB.
 
"Iya, kalau Densus 88 pasti (terkait dugaan jaringan teroris)," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Sunarto di Pekanbaru, Sabtu.
 
 
Namun, Sunarto tidak bersedia berkomentar banyak terkait penggeledahan yang turut melibatkan Brimob dan Ditreskrimum Polda Riau serta jajaran Polresta Pekanbaru tersebut. Sementara itu, Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Nandang mengatakan, bahwa Polda Riau dalam penggeledahan itu sifatnya hanya memberikan pengamanan.
 
Kapolda tidak bersedia membeberkan proses penggeledahan tersebut, termasuk jumlah pelaku yang diperiksa serta barang bukti yang disita. Pantauan Antara, Tim Gegana Brigade Mobil Polda Riau menyita sejumlah barang dari penggeledahan yang dilakukan di salah satu gedung di kampus Fisip tersebut.
 
Sedikitnya terdapat tiga kantong plastik serta sejumlah tas yang disita petugas. Belum jelas jenis barang-barang yang disita tersebut. Namun, Personel Brimob Polda Riau langsung bergegas membawa barang-barang itu ke Mobil Gegana yang sedari tadi siaga di sekitar area penggeledahan.
 
Penggeledahan dilakukan sejak pukul 14.00 WIB Sabtu siang hingga pukul 16.30 WIB. Penggeledahan itu melibatkan penjagaan ketat personel Brimob bersenjata lengkap.
 
Turut terpantau dua unit mobil gegana Brimob Polda Riau siaga di sekitar area penggeledahan, yang salah satu diantaranya adalah Baracuda. Gedung yang digeledah tersebut merupakan kantor sekretariat bersama seluruh kelembagaan mahasiswa Fisip. Gedung dua lantai itu bernama Gelanggang Mahasiswa Fisip.
 
Sumber: Republika
Share
Berita Terkait
  • 19 jam lalu

    Danrem Wirabima Perintahkan Pelaku Pembakar Lahan Riau Tembak di Tempat!

    PEKANBARU, Globalriau.com - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau saat ini meluas dan diduga kuat karena unsur kesenga
  • 3 minggu lalu

    5 Terduga Teroris Kembali Ditangkap di Riau

    PEKANBARU, Globalriau.com - Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap lima orang terduga teroris di Kota Pekanbaru, Riau. Para pe

  • 3 minggu lalu

    Sumur ke 17, LAZNas Chevron Hadiahkan Air Bersih untuk Warga Muara Fajar Timur

    PEKANBARU, Globalriau.com - Ketersediaan air bersih di masyarakat sangat mempengaruhi kualitas kesehatan masyarakat setempat. D

  • 4 minggu lalu

    Pleno KPU, Syamsuar Resmi jadi Gubernur Riau Terpilih

    PEKANBARU, Globalriau.com - Komisi Pemilihan Umum menetapkan Syamsuar-Edy Natar Afrizal Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gub

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.