• Home
  • Pekanbaru
  • Terkait Teroris, Densus 88 Geledah Fisip UNRI Pekanbaru
Sabtu, 02 Juni 2018 21:18:00

Terkait Teroris, Densus 88 Geledah Fisip UNRI Pekanbaru

Tempo
Anggota Densus 88 menjaga ketat kendaraan taktis yang membawa tiga orang terduga teroris setelah penggerebekan di Gempol, Tangerang, Banten, 16 Mei 2018.
PEKANBARU, Globalriau.com - Polda Riau menyatakan penggeledahan yang dilakukan Densus 88 Antiteror di Universitas Riau, tepatnya Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip), pada Sabtu (2/6), terkait dugaan adanya jaringan teroris. Penggeledahan dimulai sejak pukul 14.00 WIB.
 
"Iya, kalau Densus 88 pasti (terkait dugaan jaringan teroris)," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Sunarto di Pekanbaru, Sabtu.
 
 
Namun, Sunarto tidak bersedia berkomentar banyak terkait penggeledahan yang turut melibatkan Brimob dan Ditreskrimum Polda Riau serta jajaran Polresta Pekanbaru tersebut. Sementara itu, Kapolda Riau Inspektur Jenderal Polisi Nandang mengatakan, bahwa Polda Riau dalam penggeledahan itu sifatnya hanya memberikan pengamanan.
 
Kapolda tidak bersedia membeberkan proses penggeledahan tersebut, termasuk jumlah pelaku yang diperiksa serta barang bukti yang disita. Pantauan Antara, Tim Gegana Brigade Mobil Polda Riau menyita sejumlah barang dari penggeledahan yang dilakukan di salah satu gedung di kampus Fisip tersebut.
 
Sedikitnya terdapat tiga kantong plastik serta sejumlah tas yang disita petugas. Belum jelas jenis barang-barang yang disita tersebut. Namun, Personel Brimob Polda Riau langsung bergegas membawa barang-barang itu ke Mobil Gegana yang sedari tadi siaga di sekitar area penggeledahan.
 
Penggeledahan dilakukan sejak pukul 14.00 WIB Sabtu siang hingga pukul 16.30 WIB. Penggeledahan itu melibatkan penjagaan ketat personel Brimob bersenjata lengkap.
 
Turut terpantau dua unit mobil gegana Brimob Polda Riau siaga di sekitar area penggeledahan, yang salah satu diantaranya adalah Baracuda. Gedung yang digeledah tersebut merupakan kantor sekretariat bersama seluruh kelembagaan mahasiswa Fisip. Gedung dua lantai itu bernama Gelanggang Mahasiswa Fisip.
 
Sumber: Republika
Share
Berita Terkait
  • 8 menit lalu

    Seorang Nelayan Temukan 11 Pucuk Senpi dan 325 Amunisi di Pekanbaru

    PEKANBARU, Globalriau.com - Seorang nelayan menemukan senjata api jenis pistol sebanyak 11 pucuk, dan 325 amunisi aktif, di Sun

  • 2 minggu lalu

    Program 'Bedah Jalan' Demokrat, DR Firdaus Begadang Hingga Dinihari

    PEKANBARU, Globalriau.com - Calon Gubernur Riau nomor urut 3 DR H Firdaus ST MT sangat antusias menghadiri program 'bedah
  • 2 minggu lalu

    Cawagub Riau Rusli Effendi Ingatkan Perlunya Mendidik Remaja agar Cinta Al Quran

    PEKANBARU, Globalriau.com - Kasus kejahatan yang melibatkan anak di bawah umur, atau tepatnya mereka yang berstatus remaja al
  • 2 minggu lalu

    Calon Gubernur Riau DR Firdaus Janji Perhatikan Kesejahteraan Penyandang Disabilitas

    PEKANBARU, Globalriau.com - Saat ini, angka penyandang disabilitas di Provinsi Riau lebih dari 11 ribu tersebar di seluruh ka
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.