google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Pekanbaru
  • Tim Kukerta UNRI Lakukan Pengajaran Metode Pemasaran Online Produk UMKM
Sabtu, 15 Agustus 2020 15:33:00

Tim Kukerta UNRI Lakukan Pengajaran Metode Pemasaran Online Produk UMKM

Pengabdian tim Kukerta UNRI ke UMKM di Pekanbaru milik Ibu Desi.

PEKANBARU, globalriau.com - Mahasiswa Kukerta Balik Kampung Universitas Riau (UNRI) melakukan pelatihan dan pengajaran mengenai metode pemasaran secara online terhadap produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Tuah Madani, Kota Pekanbaru.



Kegiatan ini dilakukan untuk membantu usaha-usaha kecil masyarakat dengan harapan dapat meningkatkan kualitas UMKM seiring dengan perkembangan teknologi.

Pada Rabu, (29/07/2020) Tim Kukerta mengunjungi salah satu rumah warga yang memiliki UMKM yaitu produksi makanan ringan (Peyek) dengan maksud untuk mendiskusikan serta meminta izin kepada Ibu Desi selaku pemilik usaha agar Tim Kukerta dapat membantu memperbaiki cara pengemasan dan mengajarkan pemasaran secara online.

"Kita memberikan rekomendasi untuk kemasan agar bisa dijadikan oleh-oleh, hingga pemasaran yang dilakukan dengan berbagai platform media daring seperti Whatsapp, Facebook dan Instagram," ujar Zuzu, salah seorang mahasiswa Kukerta.

Selain itu lanjutnya, Tim Kukerta juga melakukan pemasangan spanduk didepan rumah produksi yang bertujuan agar lebih mudah ditemui oleh pelanggan yang ingin memesan dan membeli secara langsung.

"Kami juga membantu produksi serta mengubah ukuran menjadi lebih besar hingga pemasangan stiker pada kemasan dengan brand khusus "Peyek Bu Desi" agar tampak lebih menarik." sebutnya.

Selain itu juga, para mahasiswa tersebut melakukan pengambilan dokumentasi untuk kepentingan promosi seperti foto dan video produk agar dapat dipasarkan secara online melalui sosial media.

"Kami mulai mengajarkan cara penggunaan instagram, lalu promosi melalui status Whatsapp dan Facebook kepada Ibu Desi serta membuatkannya akun sosial media seperti Instagram dengan username @peyek_budesi sebagai sarana pemasaran online (Digital Merketing)." jelasnya.

Tim Kukerta berharap pelaku UMKM ini nantinya dapat menerapkan digital merketing serta meningkatkan omset penjualan.

"Kami juga berharap hal ini dapat memotivasi UMKM lainnya untuk meningkatkan kualitas produk dan pemasarannya dengan memanfaatkan teknologi saat ini." harapnya.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Kabid Alkal Dinas PU Dumai Pantau Banjir Rob di Kota Dumai

    Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan raya yang ramai dilalui pengendara pun ikut digenangi air, sehingga pengguna jalan berbalik arah.
  • 21 jam lalu

    Jonathan Surbakti Nahkodai SMSI Rohil

    Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Mandat No. 04/SM/SMSI/Riau/IX/2020 tertanggal 14 September 2020 yang diterima Jonathan di Pekanbaru.
  • 21 jam lalu

    Berkesan, Puncak LKTJ dan Video SKK Migas Dilakukan Secara Virtual

    Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri mengapresiasi para pemenang lomba dan seluruh wartawan Riau yang telah ikut berkontribusi dalam kompetisi ini. Dirinya berh
  • 2 hari lalu

    Temenos Banking Software available on Alibaba Cloud to Power Banks' Digital Transformation

    More than 3,000 financial services institutions around the world leverage Temenos' modern, cloud-native and API-first technology. Banks can now run Temenos' core banking
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...