google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Pekanbaru
  • Tim Pengabdian UNRI Lakukan Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring di Kelurahan Umban Sari
Jumat, 07 Agustus 2020 21:55:00

Tim Pengabdian UNRI Lakukan Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring di Kelurahan Umban Sari

RUMBAI, globalriau.com - "3M: Mudah, Meriah, Melimpah" merupakan slogan yang digunakan dalam pelatihan pembuatan sabun cuci piring yang dilaksanakan di kantor kelurahan Umban Sari.

Dengan modal sedikit dapat mengahsilkan produk sabun cuci piring dengan jumlah yang melimpah.



Tim Pengabdian UNRI di bawah bimbingan Bapak Nanda Fito Mela, S.E.,M.BA., Ak., CA selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang terdiri dari 10 orang anggota, yakni Rian Stevanus Surbakti (FISIP), Arif Fadhil Aksa (FK), Dinda Putri Maisyaroh (FMIPA), Khaleeda Zia (FMIPA), Finny Farahiyah (FMIPA), Fakhriyah Hanifa Mazaya Nasution (FT), Ummi Nazhirah Syathiri (FT), Miftahul Jannah (FT), Meydiansyah Rahmasari (FT) dan Maura
Salsabilla (FISIP) melakukan pelatihan bersama dengan Ibu Lurah, Hj. Asparida. S. Sos., M.Si dan pegawai kantor lurah lainnya.

Pelatihan sabun cuci piring ini disambut antusias oleh staf kantor kelurahan. Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari, yakni pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 4 dan 5 Agustus 2020.

Kegiatan ini diawali dengan pengenalan bahan dan alat yang digunakan, cara pembuatan dan dilanjutkan dengan kegiatan pengemasan. Tidak lupa dengan menyertakan brosur langkah pembuatan agar dapat dilakukan oleh masyarakat di rumah masing-masing.

Pelatihan sabun cuci piring merupakan pengetahuan baru bagi masyarakat. Pelatihan ini bertujuan sebagai program pemberdayaan ekonomi yang efisien bagi masyarakat. Selain digunakan untuk kepentingan pribadi, pelatihan sabun ini dapat menjadi ide dalam membangun usaha di kelurahan Umban Sari.

Pembuatan sabun secara homemade juga dapat meminimalisir penggunaan plastik dan merupakan langkah awal dalam melakukan penghematan selama pandemi ini. Tim Pengabdian UNRI juga melakukan pembagian sabun cuci piring kepada masyarakat kelurahan Umban Sari.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 13 jam lalu

    Wujudkan UMKM Handal, Hendri Sandra Targetkan 1 Kelurahan 1 Rumah Krearif

    Wacana itu tidak sekedar wacana, namun sudah beliau wujudkan kepada beberapa UKM yang kini ada di masyarakat. Namun, pasangan yang menggunakan slogan HANDAL tersebut menemukan pers
  • 2 hari lalu

    Kabid Alkal Dinas PU Dumai Pantau Banjir Rob di Kota Dumai

    Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan raya yang ramai dilalui pengendara pun ikut digenangi air, sehingga pengguna jalan berbalik arah.
  • 2 hari lalu

    Jonathan Surbakti Nahkodai SMSI Rohil

    Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Mandat No. 04/SM/SMSI/Riau/IX/2020 tertanggal 14 September 2020 yang diterima Jonathan di Pekanbaru.
  • 2 hari lalu

    Berkesan, Puncak LKTJ dan Video SKK Migas Dilakukan Secara Virtual

    Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri mengapresiasi para pemenang lomba dan seluruh wartawan Riau yang telah ikut berkontribusi dalam kompetisi ini. Dirinya berh
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...