• Home
  • Pekanbaru
  • Wanita Muda Asal Pekanbaru ini Kepergok Letakkan Bayi Perempuannya di Rumah Warga
Sabtu, 07 Juli 2018 19:57:00

Wanita Muda Asal Pekanbaru ini Kepergok Letakkan Bayi Perempuannya di Rumah Warga

PEKANBARU, Globalriau.com - Wanita muda inisial SD tepergok meletakkan bayi mungil berjenis kelamin perempuan di depan rumah warga pada Selasa (3/7). Bayi itu diletakkan di depan rumah warga Jalan Kaswari Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau.

Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi mengatakan, pihaknya sudah memanggil keluarga SD serta pihak P2TP2 (Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak).



"Kasus ini sedang kita dalami, orang tua bayi sudah kita mintai keterangannya," ujarnya, Rabu (4/7).

Saat pertama ditemukan, warga tidak mengetahui orangtua dari bayi itu. Karena penasaran, warga setempat kemudian melakukan pencarian. Warga melakukan pencarian di kos-kosan sekitar pemukiman. Upaya warga tak sia-sia, perempuan berinisial SD ditemukan sedang berada di kos-kosan yang lokasinya tak jauh dari tempat bayi ditemukan.

Di dalam kamar itu juga masih ada bercak darah. SD mengakui jika itu memang bayi yang baru dilahirkannya. Warga langsung menyerahkan SD ke Polsek Bukit Raya. Wanita muda ini pun dimintai keterangannya.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda, mengatakan SD melahirkan bayinya sendirian di kosnya.

"SD mengaku tidak ada yang membantu proses persalinan, alasannya melahirkan sendirian karena tidak punya biaya," tuturnya.

Usai melahirkan, SD membawa bayi ini ke rumah warga. Dia berdalih melakukan itu untuk minta tolong membersihkan anaknya. Namun saat pintu diketuk, tak ada yang menyahut sehingga dia memilih kembali ke kos-kosan.

"Karena kondisinya masih pendarahan, dia kemudian meninggalkan bayinya di depan rumah warga lalu kembali pulang ke kos untuk membersihkan diri (darah)," katanya.

SD mengaku bayi itu hasil hubungannya dengan pria berinisial Bd, yang tak lain pacarnya. Pasangan tersebut telah menjalin hubungan selama setahun, namun kini keberadaan Bd tak diketahui lagi.

Sumber: Merdeka.com

Share
Berita Terkait
  • kemarin

    PWI Riau Kembali Menggelar Uji Kompetensi Wartawan Angkatan XI

    PEKANBARU, Globalriau.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau terus berupaya meningkatkan kompetensi anggotanya. Salah sa

  • 5 hari lalu

    Lima Kabupaten di Riau Siaga Darurat Banjir

    PEKANBARU, Globalriau.com - Lebih kurang satu bulan musim penghujan melanda wilayah Provinsi Riau. Kondisi ini mengakibatkan se

  • satu minggu lalu

    Tim Kemanusiaan FPR, APSI dan KPJ Nyaris Terjebak Pasang Laut di Donggala

    PEKANBARU, Globalriau.com - Tim Bakti Kemanusiaan Forum Pemred Riau (FPR), Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Riau dan

  • satu minggu lalu

    APSI Riau dan FPR Boyong Vokalis Band Internasional 'Debu' ke Palu, Asep Ruhiat: Nanti Nyanyi Baren KPJ

    PEKANBARU, Globalriau.com - Asosiasi Pengacara Syariah (APSI) Riau dan Forum Pemred Riau (FPR) memboyong Muhammad Saleem, vokal

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.