google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Pelalawan
  • Kreatif, Mahasiswa Kukerta UNRI Buka Posko Baca di Pangkalan Kerinci
Senin, 31 Agustus 2020 20:36:00

Kreatif, Mahasiswa Kukerta UNRI Buka Posko Baca di Pangkalan Kerinci

PELALAWAN, globalriau.com - Jumat, (28/08/2020), mahasiswa Kukerta UNRI menggandeng MRI-ACT Pelalawan melakukan peresmian posko baca yang mereka buka dengan nama "Posko Anti Stres" bertempat di Jl.Arbes Pangkalan Kerinci, Pelalawan.



Peresmian diselenggarakan dengan kata sambutan dari Bapak Lamin selaku RT 03 dan pengguntingan pita bersama.

Nhelmy, Novita, Tia dan Tim MRI-ACT Pelalawan menyulap pos kamling di Jl.Arbes ini menjadi perpustakaan mini untuk masyarakat agar menjadi sarana membaca dan berbagi ilmu.

"Posko Anti Stres menjadi program kerja Kukerta terbesar kami, harapannya dengan adanya posko ini, masyarakat tidak stres dan tetap bertambah ilmu pengetahuannya dengan melakukan kegiatan positif seperti membaca." ungkap Nhelmy, selaku ketua kelompok.

Sebelum posko dibentuk, Nhelmy cs membuka donasi buku di sekitar pelalawan. Brosur online disebarkan lewat sosial media dana khirnya dalam waktu 2 minggu, tim mendapatkan sebanyak10 dus berisi buku dari para donatur.

Persiapan semaksimal mungkin dilakukan oleh Tim Kukerta dan Tim MRI-ACT Pelalawan untuk membentuk Posko Anti Stres agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah mengubah pos ini menjadi posko baca yang Insyallah akan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Kami berharap kedepannya adik-adik masih tetap memantau keadaan posko ini. Dan mudah-mudahan kebaikan selalu berada disekitar kita. Amin Ya Rabbal Alamin” ungkap Lamin, dalam sambutannya.

Selain membuka Posko Anti Stres, tim Kukerta menyalurkan bantuan buku pelajarananak-anak ke 2 panti asuhan yang ada di Pangkalan Kerinci.

Nhelmy cs berharap kegiatan Kukerta seperti ini dapat sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terutama bagi masyarakat yang belum mampu menggaet social media dengan tetap menambah wawasan lewat membaca buku.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 9 jam lalu

    Minyak Mentah Tumpah Akibat Pipa Bocor, PT CPI Fokus Bersihkan Dermaga di Dumai

    Tumpahan minyak bumi itu disebabkan oleh adanya kebocoran pada pipa saat proses penyulingan.
  • 2 hari lalu

    Harga Sembako di Dumai Masih Stabil

    Namun kabar buruknya para pedagang memprediksi menjelang ramadhan harga sembako diyakini bakal naik sebagaimana tahun sebelumnya.
  • 4 hari lalu

    DHL Global Forwarding Partners Longhorn Vaccines & Diagnostics to Assure Safety and Efficacy of Lab Testing in Africa and Asia

    The pandemic has caused increased challenges in the intricate deliveries of temperature controlled shipments, including stricter controls at international borders, the absence of a
  • 4 hari lalu

    Microsoft Mendirikan Pusat Data Pertama di Indonesia Sebagai Bagian dari Inisiatif Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia

    Pengumuman hari ini memegang peran penting dalam mempercepat transformasi digital Indonesia, menuju visinya menjadi negara dengan ekonomi digital terdepan di Asia Tenggara.
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...