google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Pelalawan
  • Kreatif, Mahasiswa Kukerta UNRI Buka Posko Baca di Pangkalan Kerinci
Senin, 31 Agustus 2020 20:36:00

Kreatif, Mahasiswa Kukerta UNRI Buka Posko Baca di Pangkalan Kerinci

PELALAWAN, globalriau.com - Jumat, (28/08/2020), mahasiswa Kukerta UNRI menggandeng MRI-ACT Pelalawan melakukan peresmian posko baca yang mereka buka dengan nama "Posko Anti Stres" bertempat di Jl.Arbes Pangkalan Kerinci, Pelalawan.



Peresmian diselenggarakan dengan kata sambutan dari Bapak Lamin selaku RT 03 dan pengguntingan pita bersama.

Nhelmy, Novita, Tia dan Tim MRI-ACT Pelalawan menyulap pos kamling di Jl.Arbes ini menjadi perpustakaan mini untuk masyarakat agar menjadi sarana membaca dan berbagi ilmu.

"Posko Anti Stres menjadi program kerja Kukerta terbesar kami, harapannya dengan adanya posko ini, masyarakat tidak stres dan tetap bertambah ilmu pengetahuannya dengan melakukan kegiatan positif seperti membaca." ungkap Nhelmy, selaku ketua kelompok.

Sebelum posko dibentuk, Nhelmy cs membuka donasi buku di sekitar pelalawan. Brosur online disebarkan lewat sosial media dana khirnya dalam waktu 2 minggu, tim mendapatkan sebanyak10 dus berisi buku dari para donatur.

Persiapan semaksimal mungkin dilakukan oleh Tim Kukerta dan Tim MRI-ACT Pelalawan untuk membentuk Posko Anti Stres agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah mengubah pos ini menjadi posko baca yang Insyallah akan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Kami berharap kedepannya adik-adik masih tetap memantau keadaan posko ini. Dan mudah-mudahan kebaikan selalu berada disekitar kita. Amin Ya Rabbal Alamin” ungkap Lamin, dalam sambutannya.

Selain membuka Posko Anti Stres, tim Kukerta menyalurkan bantuan buku pelajarananak-anak ke 2 panti asuhan yang ada di Pangkalan Kerinci.

Nhelmy cs berharap kegiatan Kukerta seperti ini dapat sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terutama bagi masyarakat yang belum mampu menggaet social media dengan tetap menambah wawasan lewat membaca buku.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Kabid Alkal Dinas PU Dumai Pantau Banjir Rob di Kota Dumai

    Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan raya yang ramai dilalui pengendara pun ikut digenangi air, sehingga pengguna jalan berbalik arah.
  • 21 jam lalu

    Jonathan Surbakti Nahkodai SMSI Rohil

    Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Mandat No. 04/SM/SMSI/Riau/IX/2020 tertanggal 14 September 2020 yang diterima Jonathan di Pekanbaru.
  • 21 jam lalu

    Berkesan, Puncak LKTJ dan Video SKK Migas Dilakukan Secara Virtual

    Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri mengapresiasi para pemenang lomba dan seluruh wartawan Riau yang telah ikut berkontribusi dalam kompetisi ini. Dirinya berh
  • 2 hari lalu

    Temenos Banking Software available on Alibaba Cloud to Power Banks' Digital Transformation

    More than 3,000 financial services institutions around the world leverage Temenos' modern, cloud-native and API-first technology. Banks can now run Temenos' core banking
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...