google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
HUT RI WILMAR
Rabu, 08 April 2020 15:23:00

Perpindahan Orang Dominasi ODP di Pelalawan

Conferensi pers yang dipimpin Bupati Pelalawan, HM Harris.

PELALAWAN, globalriau.com - Penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Pelalawan dominan disebabkan oleh pelaku perjalanan atau perpindahan orang ke daerah-daerah zona merah Covid 19. Diantaranya, kepulangan mahasiswa dari pulau Jawa, dan kepulangan Warga negara Indonesia (WNI) dari negeri jiran.



"Paling dominan, hingga 50 persen, itu ODP kita berasal dari warga yang melakukan perjalanan kedaerah zona merah covid 19,"kata Bupati Pelalawan HM Harris, saat konferensi pers di Posko Layanan Informasi Covid 19, Senin 6 April 2020.

Karenanya Harris menghimbau, kepada warga yang baru pulang bepergian untuk menghubungi RT RW setempat. Biar petugas atau tenaga medis yang akan memantau dan mendatangi warga tersebut.

"Kita juga menghimbau, bagi warga yang pulang dari perjalanan ke daerah zona merah, atau TKI atau juga mahasiswa yang baru pulang, agar tidak keluyuran atau isolasi mandiri dulu,"pesannya.

Sementara terkait Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, Bupati Harris memastikan Pemkab Pelalawan sudah memesannya. Namun karena tingginya permintaan, maka terpaksa harus inden.

"Kalau untuk APD, untuk tenaga medis cukup hingga datangnya APD pesanan kita. APD saat ini, itu masih bantuan dari Pemprov Riau,"kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes.

Asril juga menyebutkan, sudah ada 656 ODP di Kabupaten Pelalawan. Bertambah 55 orang, dari hari sebelumnya, Ahad 5 April kemarin.

Sementara untuk PDP masih sama, ada 11 orang. Dan 2 pasitif, yang dirawat di Pekanbaru.(ardi)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Tim Pengabdian Relawan Covid-19 UNRI Bersama Tagana Pelalawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk dapat memutuskan rantai penularan covid-19 yang ada di kelurahan barat. Penyemprotan ini dikoordinator langsung oleh ketua korlap Tagan
  • 11 bulan lalu

    YBM PLN Unit Induk WIlayah Riau dan Kepri Berikan Layanan Kesehatan gratis dan Berbagi Masker di Wilayah terdampak Kabut Asap

    Salah satu nya Adalah Desa Pematang Tinggi, Desa Banjar Panjang dan Desa Mak Teduh, wilayah ini merupakan wilayah yang ikut terdampak bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) d
  • 2 tahun lalu

    Sepasang Pelajar SMA di Pelalawan Tertangkap Mesum

    Tak terima anaknya dicabuli, orang tua SN langsung membuat laporan ke Polres Pelalawan atas perbuatan persetubuhan anak di bawah umur. Polisi lantas menangkap terlapor, RP.
  • 2 tahun lalu

    Ayah Kandung di Pelalawan Setubuhi Anaknya Hingga Hamil 8 Bulan

    Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan mengatakan, laporan persetubuhan anak di bawah umur ini dilaporkan ke Polsek Pangkalan Kuras, Senin (2/7) lalu. Namun peristiwa itu terjadi p
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...