IKLAN
  • Home
  • Politik
  • Beredar, PDI-P Rekomendasikan Harris-Yopi Cagubri 2018
Rabu, 18 Oktober 2017 13:55:00

Beredar, PDI-P Rekomendasikan Harris-Yopi Cagubri 2018

Surat yang beredar di publik.

PEKANBARU, Globalriau.com - Politisi Golkar, Adi Sukemi Timses Pasangan Harris-Yopi Ariyanto membenarkan telah mendapatkan dukungan dari dari PDIP pada Pilgubri 2018 .

"Ya (surat dukungan,red) benar kami sudah memperoleh dukungan PDIP," kata Adi Sukemi kepada radarpekanbaru.com , Rabu (18/10) Pagi.

Harris-Yopi masing-masing merupakan Politisi Golkar, Bupati Aktif dari Pelalawan dan Indragiri Hulu.
Beredar Surat DPP PDIP, Usung Harris-Yopi di Pilgubri 2018.

Sebagaimana diketahui sejumlah pengguna media sosial di Riau pagi ini dikejutkan dengan beredarnya foto surat DPP PDIP tertanggal 12 Oktober 2017.

Isinya sangat penting, berupa keputusan partai tersebut dalam menghadapi Pilkada Riau pada 2018 mendatang.



Dalam surat yang ditanda-tangani Ketua DPP Bambang DH dan Sekretaris Jendral DPP PDIP Hasto Kristiyanto tersebut berisi lima butir dan semuanya merupakan keputusan yang wajib ditindak-lanjuti jajaran partai di Riau.

Butir pertama berupa keputusan DPP PDIP mengusung M Harris sebagai bakal calon Gubernur Riau dan Yopi Ariyanto sebagai bakal calon Wakil Gubernur Riau. Kedua. Memerintahkan kepada DPD PDIP Riau untuk mendaftarkan pasangan tersebut sebagai peserta Pilakda Riau kepada KPU Riau.

Ketiga, diinstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan PDIP di Riau untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya M Harris dan Yopi Ariyanto menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Terhadap pengurus dan kader yang tidak mengindahkan keputusan DPP tersebut, pada butir empat diancam akan dijatuhi sanksi organisasi. Sementara poin lima, berisi kemungkinan refisi jika ada kekeliruan pada surat rekomendasi tersebut.

Sayangnya, sampai saat ini kebenaran surat DPP PDIP tersebut belum bisa dikonfirmasi. Ketua DPD PDIP Riau Kordias Pasaribu telephon genggamnya tidak aktif. Demikian juga telephon genggam M Harris dan Yopi Ariyanto, kompak tidak dihidupkan.

Satu-satu konfirmasi didapat dari Ketua Tim Penjaringan DPD PDIP Riau Zukri. Ia mengakui juga menerima kiriman foto surat DPP tersebut melalui WA dari seorang teman di Jakarta, namun secara fisik, surat tersebut belum diterima, bahkan belum dilihatnya.

“Saya juga menerima foto surat tersebut dari WA teman. Secara administrasi surat itu benar, tapi sampai sekarang saya melihat pun belum, apa lagi menerimannya. Kita tunggu sajalah nanti,” ujar Zukri.
(radarpku/rtc)

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Suyatno: Saya Maju, Perahu Kami PDI-P, Golkar, PPP dan Nasdem

    ROHIL, Globalriau.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno menyampaikan dirinya memang akan mendampingi Gubernur Riau (Gubri

  • 3 bulan lalu

    Maju dengan Partai Lain, Kader Golkar Bakal Diberi Sanksi

    PEKANBARU, Globalriau.com - Pengurus DPP yang juga menjabat sebagai Wasekjen Bidang Organisasi dan Daerah Hakim Komarudin meneg

  • 3 bulan lalu

    Firdaus Gelar Pertemuan Dengan Pejuang Pembentukan Kota Dumai

    DUMAI, Globalriau.com - Walikota Pekanbaru Firdaus MT menjalin komunikasi dan bersilaturahmi bersama pejuang pembentukan Kota D

  • 3 bulan lalu

    Firdaus MT Silaturahmi Bersama Forum Pemred Pesisir di Kota Dumai

    DUMAI, Globalriau.com - Walikota Pekanbaru Firdaus MT bersilaturahmi bersama Forum Pemimpin Redaksi Pesisir di Kota Dumai, Seni

  • Komentar
    Copyright © 2017 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.