• Home
  • Politik
  • Dampingi Syamsuar, Brigjen Edy Natar Mundur dari TNI
Minggu, 07 Januari 2018 15:00:00

Dampingi Syamsuar, Brigjen Edy Natar Mundur dari TNI

PEKANBARU, Globalriau.com - Komandan Korem 031 Wirabima Provinsi riau, Brigjen TNI Edy Natar Afrizal Nasution mengaku sudah mengundurkan diri dari TNI AD. Hal itu dilakukannya pasca penetapan dirinya sebagai bakal calon Wakil Gubernur Riau mendampingi Syamsuar di Pilkada serentak 2018.
 
"Iya, saya sudah mengajukan surat pengunduran diri. Sudah saya tandatangani surat itu," ujar Brigjen Edy, Jumat (5/1).
 
Edy tak ingin ada polemik netralitas prajurit terkait dirinya terjun ke politik praktis. Pasangan Bupati Siak Syamsuar dan Brigjen TNI Edy Natar Nasution diusung koalisi PAN, PKS dan NasDem.
 
Menurut Edy, lebih baik mengundurkan diri sejak dini agar tidak muncul polemik dan perdebatan yang mempertanyakan netralitas prajurit TNI pada masa pesta demokrasi serentak itu.
 
"Karena untuk menghindari ini, saya sudah ajukan surat pengunduran. Semoga sebelum penetapan pasangan calon, SK itu sudah keluar, sehingga saya betul-betul plong," katanya.
 
Brigjen Edy mengaku bersyukur kepada Allah SWT atas diberinya kepercayaan oleh partai PAN, PKS dan Nasdem untuk bersama Bupati Siak, Syamsuar, maju pada Pilgubri. Koalisi partai tersebut mencukupi suara di legislatif yakni 13 kursi.
 
"Saya mohon doa dan restu kepada seluruh saudaraku masyarakat Riau untuk mendukung kami maju pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Riau yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini," kata Brigjen Edy.
 
Memasuki masa pensiun, Edy mendapat desakan dari masyarakat dan kerabatnya. Dia mengaku akan menambah pengabdiannya kepada negara dengan ikut bertarung di Pilkada Riau.
 
"Riau adalah kampung halaman saya, di sini akan saya abdikan diri untuk masyarakat. Semoga niat baik dan keikhlasan hati kita semua mendapat ridho dari Allah SWT," kata Edy.
 
Memang, kata Edy, banyak yang bertanya kepada dirinya mengapa harus mendampingi Syamsuar. Atas pertanyaan ini, Edy memiliki alasan tersendiri.
 
"Setelah melalui berbagai pertimbangan maka sayapun memutuskan untuk maju pada Pilgubri ini sebagai Cawagub mendampingi Pak Syamsuar," ungkap Edy Natar.
 
Menurutnya, di bawah kepemimpinan Syamsuar dalam dua periode pemerintahannya, laporan keuangan Kabupaten Siak memperoleh opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI.***
 
Sumber: Merdeka.com 
Share
Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Ini Kata Cagubri Firdaus-Rusli Soal Dumai dan Daerah Pesisir

    DUMAI, Globalriau.com - Pasangan calon Gubernur Riau (Cagubri) 2018-2023 Firdaus-Rusli mengunjungi Kota Dumai, Jumat (19/01/2
  • 11 jam lalu

    Pengurus DPC PPP Dumai Siap Memenangkan Cagubri 2018 Firdaus-Rusli

    DUMAI, Globalriau.com - Pelantikan pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Dumai dihadiri pasangan calon Gubernu
  • 11 jam lalu

    Singgah ke Duri, Cagubri Firdaus Sebut Mandau Layak Mekar

    DURI, Globalriau.com - Seyogyanya pasangan calon Gubernur Riau 2018-2023, Firdaus-Rusli menghadiri beberapa agenda di Kota Du
  • 2 hari lalu

    Pilgubri 2018, PBB Dukung Firdaus-Rusli

    PEKANBARU, Globalriau.com - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Dr H Firdaus ST MT-Rusli Effendi SPdI SE MS
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.