• Home
  • Politik
  • Debat Kandidat, Firdaus-Rusli Ingin Investasi Tetap Perhatikan Kearifan Lokal
Sabtu, 23 Juni 2018 20:28:00

Debat Kandidat, Firdaus-Rusli Ingin Investasi Tetap Perhatikan Kearifan Lokal

PEKANBARU, Globalriau.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR Firdaus ST, MT - Rusli Effendi mempunyai visi dan misi yang tegas tentang pembangunan dan arah kebijakannya yang mengarah pada nilai-nilai kearifan lokal.

Investasi, sebut Firdaus, merupakan sarana untuk membangun kemajuan. Namun, keberadaan investasi juga harus mampu menjadi bagian yang mendukung pada tetap terselenggaranya kearifan lokal di tengah masyarakat Riau.



Hal tersebut diungkapkan DR Firdaus saat mendapatkan pertanyaan yang disodorkan oleh pembawa acara Debat kandidat Pilgubri Ke-2 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Jumat (22/6/2018).

Disatu sisi, sebut Firdaus, masyarakat Riau adalah masyarakat yang terbuka. Bisa menerima keberagaman dalam membangun. Hal tersebut tentu saja, ungkap Firdaus menjadi satu nilai lebih bagi para pelaku usaha dan investasi untuk hadir ke Riau.

Hanya saja, diungkapkan dia, dengan kultur yang ada, hendaknya, upaya untuk menjaga dinamika di tengah masyarakat tetap perlu dilakukan. Hak-hak masyarakat tepat menjadi hal yang penting untuk diperhatikan.

''Kami berharap, kehadiran investasi juga bisa menjadi jalan keluar untuk menuntaskan permasalahan yang dialami masyarakat Indonesia saat ini, salah satunya terkait dengan persoalan lapangan pekerjaan, keamanan dan menjaga dinamika di tengah masyarakat,'' ungkap Firdaus.

Melengkapi Firdaus, Calon Wakil Gubernur pasangan nomor urut 3, Rusli Effendi pun mengungkapkan komitmen Firdaus-Rusli Effendi untuk membangun Riau dengan memperhatikan kearifan lokal yang ada di tengah masyarakat yang salah satunya adalah diwujudkan dengan memberikan landasan hukum yang tepat untuk menjaga hak-hak, kultur masyarakat setempat tetap terpelihara.

''Kita perlu melakukan pembehan terhadap peraturan dan hal-hal yang berkaitan dengan hak-hak masyarakat adat di tengah laju pembangunan. Disamping itu, tentu saja, sinergi daslam membangun, khususnya antara dunia usaha dan masyarakat harus bisa saling mendukung sehingga terbangun keselarasan,'' ungkap Firdaus.

Sepanjang malam tadi, suasana di dalam ruangan balroom Hotel Labersa terdengar sangat riuh, karena, masing-masing tim pendukung pasangan calon saling berupaya memberikan dukungan kepada paslon yang mereka dukung.

Debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Riau berjalan dengan sangat baik, masing - masing paslon di berikan kesempatan menyampaikan visi dan misinya kepada ratusan pendukung yang hadir.

Tidak hanya visi dan misi, setiap paslon diberikan waktu untuk berdialog atau tanya jawab dengan paslon lainnya melalui pertanyaan yang telah disiapkan dewan perumus yang sudah ditunjuk KPU.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Bawaslu Riau Dapati Belasan Bacaleg Curi Start

    PEKANBARU, Globalriau.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (KPU) provinsi Riau telah mengingatkan belasan Bakal Calon Legislatif

  • 3 hari lalu

    Lolos Daftar Calon Tetap DPR RI, Gubernur Riau Resmi Mengundurkan Diri

    PEKANBARU, Globalriau.com - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman resmi mengundurkan diri dari jabatannya usai penetapannya seb

  • 4 hari lalu

    Ketua Banser NU Riau : Saya Tidak Diusir Lembaga Adat Melayu

    PEKANBARU, Globalriau.com - Penolakan yang disampaikan warga Riau atas acara Kirab Kebangsaan ditanggapi Ketua Barisan Anshor S

  • 5 hari lalu

    Usai Pertemuan, Ketua GP Ansor Riau Tinggalkan Gedung LAM Riau

    PEKANBARU, Globalriau.com - Berbeda dari biasanya, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) mendadak ramai dan riuh meskipun sedang tida

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.